Manfaat Vitamin C bagi tubuh

Manfaat vitamin cOrang pada umumnya mengenal kegunaan vitamin C adalah untuk mencegah sariawan.Namun tahukah Anda bahwa khasiat dan kegunaan vitamin C bagi tubuh itu lebih dari itu?.,.

Iklan

Berikut ini manfaat dan kegunaan vitamin C bagi tubuh yang jarang diketahui orang, yang di lansir ghiboo.com dari Situs Boldsky (17/9).

Manfaat Vitamin C bagi tubuh:

Penghambat pertumbuhan Kanker.

Ternyata, vitamin C membantu pembentukan antibodi dan sistem kekebalan sel tubuh, sehingga menghambat pertumbuhan beberapa jenis kanker.

Pendongkrak mood.

Mood kacau? Mmh, mungkin Anda kekurangan vitamin C. Vitamin C dapat mengubah asam amino tertentu menjadi neurotransmitter. Neurotransmitter inilah yang akan menerima dan mengirim pesan ke otak, yang mempengaruhi suasana hati kita.

Menjaga Struktur tubuh.

Vitamin yang banyak terkandung dalam apel, stroberi dan mangga ini juga bermanfaat bagi tubuh secara keseluruhan. Jika asupan vitamin C kurang, pembentukan kolagen yang menjadi fondasi dasar dari jaringan ikat akan terganggu. Makanya, orang yang kekurangan vitamin C memiliki tulang rapuh dan kulit tidak kencang.

Mencegah dan meredakan Hipertensi.

Penderita hipertensi sangat disarankan untuk memenuhi asupan vitamin C. Pasalnya, vitamin ini dapat menurunkan tekanan darah.

Menyembuhkan dan mencegah Flu dan Batuk.

Tidak ada obat yang manjur untuk menghilangkan batuk, pilek atau flu, selain asupan vitamin C. Vitamin C dengan dosis yang tepat dapat mengurangi masa infeksi flu Anda.

Perlindungan DNA.

Bagi pria, vitamin C dapat menjaga kualitas DNA sp*rma.

Iklan

Mungkin Anda juga Menyukainya :

Satu gagasan untuk “Manfaat Vitamin C bagi tubuh

  1. Ping-balik: Bahaya Kebanyakan mengkonsumsi Vitamin C

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *