Top makanan yang bisa meningkatkan kemampuan seksual


TopGairah seksualitas atau libido yang menurun adalah suatu hal yang umum dialami oleh siapa saja, baik Pria maupun wanita. Penyebabnya bisa bermacam-macam, bisa karena penyakit, faktor stres, mood, kelelahan bahkan kurangnya asupan nutrisi tertentu. Faktor-faktor tersebut bisa memicu atau menghambat terbentuknya hormon tertentu yang dapat mengganggu Gairah Anda ditempat tidur. Baca juga: Ramuan tradisional kuat Pria

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan kemampuan seksual Anda

Masukkan kedalam diet sehat Anda, jika Anda merasa sedang mengalami penurunan gairah seksualitas. Hal ini karena kelompok makanan ini  bisa meningkatkan energi, stamina, melebarkan pembuluh darah, menciptakan hormon, mendongkrak libido dll.  Secara umum juga akan menyehatkan seluruh tubuh, terutama jantung dan mengurangi resiko kanker terutama prostat.

Cabai

Salah satu bumbu utama dan hampir semua makanan lokal favoritmempergunakannya. Cabe tak hanya hot dimulut Anda, tapi juga “hot” dikamar tidur. Cabai mengandung zat yang dikenal dengan nama capsaicin, yaitu yang menciptakan rasa pedas dimulut Anda. Capsaicin pada cabe juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme Anda, sehingga akan memberi Anda lebih banyak energi dan stamina.

Capsaicin terserap dengan cepat ke dalam kulit atau mulut, dan dalam dosis kecil menciptakan sensasi kesemutan dan mempertinggi sensitivitas kulit – yang semuanya mencerminkan tanda-tanda gairah (berkeringat, tingles, denyut jantung cepat, dan pipi memerah).

Asparagus

Asparagus kaya akan folat, vitamin B yang akan membantu meningkatkan produksi, suatu neurotransmitter yang membantu Anda untuk mendapat org*sme. Asparagus juga mengandung senyawa kimia protodioscin, yang telah terbukti  meningkatkan gairah, dan bahkan dapat membantu disfungsi ereksi pada beberapa pria. kandungan histamin sangat penting untuk dorongan seksualitas yang sehat, baik pada pria maupun wanita.

Lihat Juga :  Apakah memasak dg microwave menghilangkan nutrisi makanan?

Bluberi

Ahli mengatakan bahwa otak adalah organ seksualitas terbesar manusia, dan bluberri mungkin bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk menjaga otak Anda. Blueberry mendorong tubuh untuk melepaskan dopamin,  energi, dan stimulasi neurotransmiter. Buah biru kecil ini juga akan menjaga kita dari hilangnya sel dopamin, yang biasanya terlihat dengan adanya tanda penuaan. Antioksidan dalam blueberry berguna antara laijn untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

Ikan air dingin

Satu kelompok makanan yang menjamin peningkatan stamina seksual adalah ikan air dingin. Salmon, sarden, herring, anchovies, dan ikan air dingin lainnya tinggi akan omega-3 – yang semuanya penting untuk otak dan sistem saraf. Omega 3  juga memperbaiki mood, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memori dan kekuatan otak, serta memberikan kulit cerah dan berseri-seri.

Tiram

Tiram tinggi akan kandungan  zat afrodisiak, Sangat kaya seng, penting untuk reproduksi dan menjaga sperma dan testosteron. Meskipun wanita menghasilkan hormon testosteron lebih rendah daripada laki-laki, namun juga penting untuk menaikkan libido perempuan. Tiram juga sumber yang baik dari magnesium, fosfor, vitamin D, mangan, selenium, dan omega-3.

Coklat

Dark chocolate mengandung phenylethylamine, zat kimia yang melepaskan endorfin. Endorfin yang dilepaskan karena makan cokelat ini juga akan memicu libido dan meningkatkan perasaan ketertarikan antara lawan jenis.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam “Journal of Sexual Medicine” menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi sepotong cokelat setiap hari memiliki kehidupan seks lebih aktif daripada mereka yang tidak. Ini tidak mengherankan kenapa cokelat selalu diberikan pada Hari Valentine.

Pisang

Buah kuning ini berguna untuk mendorong pelepasan serotonin – zat kimia “bahagia” kedalam aliran darah, sehingga akan mengangkat mood dan menenangkan sistem saraf. Pisang juga mengandung kalium, mineral yang meningkatkan kekuatan otot Anda, merupakan bagian penting agar dapat mencapai org*sme.

Lihat Juga :  Dampak Bahayanya Makan Kepala, Sayap, Kulit, dan Pantat Ayam

Semangka

Semangka Kaya akan L-citrulline, asam amino yang akan membantu meningkatkan aliran darah – mendukung tubuh dengan jalan meningkatkan aliran darah,  ketika mengkonversi  L-arginine menjadi oksida nitrat. Nitrat oksida di sisi lain akan mempromosikan pelebaran pembuluh darah. Rendahnya oksida nitrat pada tubuh terkait dengan kelelahan mental dan fisik serta bahkan disfungsi seksual.  L-citrulline meningkatkan aliran darah ke organ seksual, tetapi tanpa efek samping negatif. Hampur sama seperti viagra fungsinya, namun aman dan tanpa efek samping.

Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin, yaitu senyawa  yang diketahui dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Beberapa ahli percaya bahwa bawang putih merupakan afrodisiak yang sangat kuat. Tapi itu tidak bisa bekerja hanya dalam semalam. Hal ini bisa diperoleh manfaatnya jika mengambil kapsul atau makan bawang putih setiap hari selama sekitar satu bulan untuk menuai manfaat yang luar biasa.

Tomat

“Studi menunjukkan bahwa komponen likopen dalam tomat, yaitu anggota dari keluarga vitamin A, dapat membantu menjaga kesehatan prostat,” kata Shari Lieberman, Ph.D., seorang ilmuwan gizi dan ahli fisiologi olahraga. Lycopene paling diserap tubuh ketika tomat dimasak dengan menggunakan sedikit minyak, seperti dalam saus pasta.

Alpukat

Alpukat kaya akan asam folat untuk produksi energi, sekaligus mengandung lemak sehat untuk meningkatkan mood dan rasa senang dan bahagia.

Kacang tanah

Studi menunjukkan bahwa asam amino L-arginin sangat membantu untuk meningkatkan fungsi seksual pada pria. L-arginin digunakan untuk memproduksi oksida nitrat, yang berguna untuk merenggangkan pembuluh darah. Studi awal telah menemukan bahwa L-arginin dapat membantu Pria dengan disfungsi er*ksi. Kacang adalah sumber alami yang kaya akan L-argininie.

Biji labu

Seperti tiram, biji labu juga sangat kaya akan seng dan dapat mempromosikan kesehatan kelenjar prostat laki-laki. Namun jangan meremehkan kekuatan seng bagi gairah seksual wanita. Sebuah studi menemukan bahwa biji labu adalah pendongkrak libido terbesar. Biji labu kaya akan esam lemak esensial omega-3 asam lemak esensial, yang bertindak sebagai prekursor prostaglandin – zat hormonelike penting bagi kesehatan seksual.

Lihat Juga :  Gizi yang tepat Untuk Anak

Brokoli

Sayuran seperti brokoli sangat membantu dalam pencegahan penyakit jantung dan kanker. Brokoli sarat dengan vitamin C, beta-karoten, kalium, dan fitokimia yang disebut sulphoraphane, yang mungkin memiliki sifat antikanker (prostat dan kolon).

Berikan komentar Anda: