Tips rencana diet untuk membangun otot


Tips diet untuk membagun ototBagi siapapun yang ingin membangun otot, maka diet sangatlah penting baginya. Di sini saya akan membahas rencana diet untuk membangun otot haruslah mencakup komponen penting dan juga bagaimana harus makan .Baca juga: Makanan terbaik untuk binaragawan

Jika Anda bertujuan untuk latihan membangun otot, maka jangan lupakan asupan-asupan diet berikut:

Makan Banyak Protein

Protein adalah blok bangunan penting dari tubuh. Jika Anda ingin menambahkan massa ramping atau massa otot, maka Anda harus makan banyak protein. Protein digunakan untuk membangun sekaligus menjaga otot saat latihan. Meskipun latihan yang intensif akan membuat otot merosot, namun akan mulai tumbuh segera setelah selesai berolahraga. Hal ini dapat dilakukan hanya dengan makan-makanan yang tepat setelah selesai melakukan latihan.

Tubuh Anda membutuhkan sekitar 1 sampai 2 gram protein per-kg berat badan. Setiap gram protein akan mengkonversi hampir 4 kalori. Sekarang hitunglah kebutuhan protein harian Anda sesuai dengan berat badan Anda. Beberapa makanan sumber protein yang baik adalah telur, daging merah tanpa lemak, kacang-kacangan, tauge, almond, dll.

Karbohidrat Apakah Diperlukan Untuk memperoleh Energi?

Karbohidrat berguna untuk menyediakan energi bagi tubuh Anda. Bila Anda bekerja di luar, maka tubuh Anda akan membutuhkan lebih banyak energi. Jika tubuh Anda tidak mendapat cukup karbohidrat, maka tubuh Anda akan berubah menjadi protein sebagai sumber energi. Dan itu akan mengalahkan seluruh tujuan membangun otot Anda. Cobalah untuk makan lebih banyak sumber karbohidrat kompleks daripada karbohidrat sederhana. Karbohidrat kompleks merupakan sumber energi yang lebih berkelanjutan untuk waktu yang lebih lama dari karbohidrat sederhana.

Tubuh membutuhkan sekitar 2 sampai 3 gram karbohidrat per-kg berat badan. Setiap gram karbohidrat setara dengan hampir 4 kalori. Sekarang hitung kebutuhan karbohidrat harian Anda sesuai dengan berat badan Anda. Beberapa sumber karbohidrat kompleks adalah gandum, beras merah, beras, pisang, sereal gandum, dll

Lihat Juga :  Manfaat makan Malam bagi kesehatan

Jangan Tinggalkan Lemak

Setiap diet utuk kebugaran haruslah diet seimbang. Jadi, Anda perlu juga untuk memasukkan lemak kedalam diet Anda. Seperti karbohidrat, lemak juga terdiri dari dua jenis : lemak baik dan lemak buruk. Dapatkan lemak yang baik dank urangi lemak jahat.

Tubuh Anda membutuhkan sekitar 0,25 gram lemak per-kg berat badan. Setiap gram lemak sama dengan hampir 10 kalori. Sekarang hitung kebutuhan lemak harian Anda sesuai dengan berat badan Anda. Beberapa sumber yang baik dari lemak baik adalah minyak zaitun dan kacang-kacangan. Daging dan minyak nabati mengandung lemak yang buruk, dan sebaiknya untuk menghindarinya.

Minum Banyak Air

Seperti bumi, tubuh manusia terdiri dari tiga perempat air. Ketika Anda berolahraga, maka Anda kehilangan air. Jadi minumlah banyak air untuk menjaga agar tubuh Anda tetap terhidrasi. Air juga berguna untuk tujuan lain, yaitu membuat tubuh Anda dalam keadaan anabolik. Untuk itu jangan membiarkannya untuk duduk diam dan menambah berat badan. Bagi mereka yang ingin membangun massa otot, minimal memerlukan 5 sampai 6 liter air. Dapatkan air minum bagi tubuh sepanjang hari secara teratur.

Makan-makanan kecil dengan Interval Reguler

Konsep tiga kali sehari begitu mengakar dalam jiwa kita, sehingga begitu sulit untuk dilepaskan. Tapi jika Anda bertujuan untuk membangun massa otot, maka Anda harus makan sedikit-sedikit secara berkala. Anda harus menghitung jumlah protein, karbohidrat dan lemak yang Anda butuhkan setiap hari.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: