Tips mudah Merawat bibir Agar tetap sehat dan cantik


Tips mudah Merawat bibir Agar tetap sehat dan cantikSama seperti mata, bibir juga merupakan daya tarik yang kuat dari wajah wanita. Namun Bibir lebih cenderung berubah menjadi gelap dan kehilangan daya tariknya Karena polusi, atau penggunaan kosmetik yang keras. Sementara itu pada umumnya wanita seperti dipaksa untuk bergantung pada kosmetik.

Tips kecantikan alami untuk bibir Anda

Untuk mendapatkan kembali warna alami dan keindahan bibir, berikut beberapa tips untuk bibir yang indah, yang akan membantu Anda mendapatkan kembali lembut, lezat dan kissable bibir terlihat. Berikut tips merawat bibir agar selalu tampak segar, sehat dan cantik:

Gunakan lipstik secara hemat

Lipstik pada dasarnya terbuat dari campuran lilin, pigmen, aroma, minyak dan alkohol. Dan berbagai jenis lilin, minyak dan pigmen juga digunakan untuk membentuk kombinasi produk yang diinginkan. Bahan kimia bukan pilihan terbaik untuk kontak lebih lama dengan tubuh kita, dan kita harus berhati-hati karena hasilnya sangat mungkin tidak sesuai dengan kita. Gunakan lipstik hanya ketika Anda sedang sangat membutuhkannya. Lipstik mengandung bahan kimia, yang tentunya tidak baik untuk bibir Anda. Pastikan Anda menggunakan lipstik pelembab dengan Shea butter, Vitamin E, minyak jojoba dll, yang berguna melembabkan bibir Anda. Gunakan lipstik berwarna kuat hanya untuk penggunaan khusus jika memang harus diperlukan.

Hati-hati banyak kosmetik palsu, terutama lipstik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Baca: Dampak bahan kimia berbahaya yang terdapat dalam kosmetik palsu murah

Menjaga bibir tetap terhidrasi

Sekitar 50% sampai 60% dari tubuh kita adalah air.  Untuk mempertahankan warna alami bibir, adalah penting untuk mempertahankan tingkat hidrasi dengan banyak minum air untuk mempertahankan kelembaban alami bibir Anda. Juga, tambahkan buah tinggi air seperti mentimun, semangka, jeruk, dan lemon.

Lihat Juga :  Penyebab rambut cepat beruban

Hhindari menjilati atau menggigit bibir

Air liur cenderung  lebih cepat mengeringkan kelembaban bibir. Dermatologist lebih menyarankan kita untuk tidak menjilat bibir agar basah, karena proses pengeringan dapat menyebabkan bibir gelap. Kebiasaan menggigit bibir juga harus dihindari karena berisiko merusak bibir.

Menggigit atau menjilat bibir adalah kebiasaan yang banyak dilakukan orang. Hal ini biasa di karenakan gugup atau stres. Memang ini dapat menenangkan saraf Anda pada saat itu, tetapi dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan bibir. Kebiasaan demikian akan membuat bibir kering, pecah-pecah dan bahkan perdarahan. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah berhenti menggunakan pelembab bibir berasa, dan kedua untuk berusaha sadar untuk mencari cara lain untuk menghilangkan stres.

Gunakan produk bibir dengan spf

Paparan sinar matahari yang kuat juga dapat menyebabkan bibir gelap. Sinar UV memiliki efek merusak yang sama pada bibir seperti halnya pada kulit. Selalu gunakan produk bibir yang mengandung SPF,  untuk melindungi bibir ketika Anda harus menghabiskan waktu di luar pada siang hari. Banyak merek terkenal lipstik, lip balm dan glos (baik berwarna dan tidak berwarna) dengan perlindungan matahari.

Lakukan eksfoliasi setidaknya sekali seminggu

Sel-sel kulit mengalami proses konstan menggantikan lapisan sel luar yang mati dengan lapisan sel yang baru. Ini adalah proses alami yang akan membuat kulit bibir menjadi lembut dan lentur kembali. Tapi ketika lapisan ini tidak sepenuhnya dilepaskan, maka kulit Anda akan terlihat kusam dan mati.

Gunakan lip scrub alami setidaknya sekali sdalam minggu, untuk menghilangkan sel-sel mati dan kulit kering dari bibir Anda. Anda bisa  mencampur minyak zaitun dan gula dan menggunakan ini untuk membantu pengelupasan kulit. Setelah Anda bilas, oleskan pelembab pemulihan atau pelembab bibir favorit Anda. Cara Ini adalah salah satu cara yang paling disukai untuk merawat bibir agar indah.

Lihat Juga :  Dampak bahan kimia berbahaya dalam kosmetik palsu murah

Pertahankan kelembaban di bibir Anda

Kurangnya kelembaban bisa menyebabkan banyak masalah pada bibir, sehingga menjaga bibir agar tetap lembab adalah jalan terbaik untuk dipilih. Semprot bubuk melembabkan ke sapu tangan, dan tahan pada kedua dibibir Anda, dan tekan ke bawah sedikit. Hal ini bisa membantu untuk mempertahankan kelembaban.

Hindari kerutan di sekitar bibir

Kerutan di sekitar bibir terjadi akibat dari paparan sinar matahari, usia atau merokok. Jika Anda merokok, maka berhenti adalah satu-satunya solusi Anda. Tetapi jika penyebabnya adalah dua yang lain, maka jaga agar daerah ini agar tetap terhidrasi dengan mengoleskan krim yang mengandung bahan-bahan anti penuaan seperti retinol.

Cold sores

Cold sores disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1.  Sekitar 90% dari orang-orang di dunia memiliki virus ini dalam bentuk tidak aktif. Dan ketika banyak terkena sinar matahari, saat stres dan sakit, maka hal ini bisa menjadi buruk.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: