Tips Menjadi Suami yang Baik

Tips Menjadi suami yang baikTips Menjadi Suami yang Baik – Dalam kehidupan rumah tangga, wanita selalu menginginkan suami yang baik untuk selamanya. Karena, kehidupan suami-istri adalah bagian terpenting dari kehidupan bagi setiap pria & wanita. Seorang pria harus tahu, Bagaimana cara untuk menjadi Suami yang baik atau tipe suami yang dicari oleh wanita. Kita sering perkataan bahwa anak yang baik akan menjadi suami yang baik juga. Tapi saya pikir seorang pria harus lebih dari sekadar anak yang baik untuk menjadi suami yang ideal atau sempurna.

Berikut tips Menjadi Suami yang Baik dan berkualitas bagi istri Anda terutama dan rumah tangga

1. Jadilah Suami yang Romantis:

Maknanya bervariasi untuk setiap orang. Sebuah roman yang benaritu membutuhkan kreativitas dan ketulusan, yang sering terinspirasi oleh cinta. Setiap wanita adalah penghisap kasih sayang. Jadi, cobalah untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada istri sesegera mungkin. Lakukan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang istimewa yang istri Anda tidak pernah menyangka. Semakin luar biasa, semakin baik! . Ada banyak cara untuk mengekspresikan cinta Anda. Mengekspresikan cinta Anda dengan cara berbeda seperti yang akan membuat istri Anda senang.

2. Jujurlah:

Sebuah hubungan yang matang secara signifikan tergantung dari sebuah kejujuran. Sulit melakukan hubungan tanpa kejujuran. Di sisi lain, kebenaran akan memungkinkan untuk melegakan suatu hubungan. Cobalah untuk membuktikannya (melalui pekerjaan Anda) kepada istri Anda bahwa Anda jujur. Itu akan membuat bahagia & menciptakan perasaan khusus untuk Anda selamanya. Kejujuran ini akan semakin membuat hubungan Anda kuat. Ini akan membuat istri Anda bangga tentang kepribadian Anda. Jangan pernah menyembunyikan teman wanita yang Anda miliki. Jika dia tak pernah “tahu” teman-teman wanita Anda, maka itu akan menjadi hampir tidak mungkin untuk meyakinkannya bahwa Anda & teman-teman Anda memang sebenarnya hanyalah teman.

3. Menghormati Istri Anda:

Ini adalah kunci untuk  hidup bahagia & lagi suami-istri. Penghinaan adalah racun dalam suatu hubungan. Cobalah untuk Selalu  menghormati istri Anda, maka dia juga akan menghormati Anda. Jangan pernah mengambil sikap superioritas, seperti menyeringai sesaat, mendesah jijik atau memalingkan mata . Meskipun ini tidak signifikan, tapi akan sangat menunjukkan kurangnya suatu dukungan, rasa hormat dan kepercayaan, terutama selama periode waktu tertentu. Cobalah untuk memberikan kontak mata ketika dia ingin mengatakan sesuatu, itu berarti Anda menunjukkan rasa hormat kepada istri Anda. Di sisi lain, jika Anda tidak menunjukkan rasa hormat,  dia berpikir bahwa Anda tidak peduli dengan dia. Hal seperti ini akan menghancurkan setiap upaya untuk berkomunikasi dengan baik. Jangan pernah menunjukkan penghinaan kepadanya di depan orang lain. Hal ini dapat membuat istri Anda merasa sangat diabaikan, dan merasa sendirian. Ingat, loyalitas adalah salah satu kualitas utama yang seorang istri inginkan dari suaminya .Ketika pria mendiskusikan masalah, yang dia inginkan adalah  solusi. Ketika wanita membicarakan masalah,  seringkali mereka hanya ingin pengertian, simpati, atau satu pelukan.

4. Menghargai Istri Anda:

Buatlah dia merasa dihargai. Katakan padanya betapa bersyukurnya Anda untuk apapun yang dia lakukan untuk Anda. Terimalah istri Anda untuk kontribusi dalam hal keuangan, memasak makan malam, urusan rumah tangga atau untuk mengatur kehidupan sosial Anda. Pujilah dia untuk sesuatu yang menjadi bakatnya. Cobalah untuk memahami bahwa itu nilainya jauh lebih tinggi daripada perhiasan. Bersyukurlah selalu bahwa seorang gadis yang baik seperti dia mau menikah dengan orang seperti Anda. Seorang suami harus ingat bahwa ketika ada dua atau lebih wanita yang berkumpul dan berbicara, mereka hanya memiliki dua pembahasan, yaitu bayi dan kekurangan laki-lakinya. Pujilah istri Anda di depan umum, tetapi jika Anda melihat sesuatu yang  ingin anda komentari, silahkan mencari suatu momen pribadi. Jangan mengkritik!,  jika ada kekhawatiran sampaikan dengan cara yang positif dan diplomatik. Dan Jangan lupa untuk melengkapi dirinya.

5. Buatlah istri Anda agar bahagia dikasur:

Keintiman (kedekatan emosional dan fisik) sangat penting untuk wanita. Keintiman seksual adalah salah satu hal yang paling penting dalam pernikahan. Jadi, hal ini sangat penting untuk membuatnya bahagia di tempat tidur. Seks yang baik akan berperan penting ketika terjadi hubungan yang saling memuaskan. Suami ideal harus ingat bahwa jika ia memperlakukan istrinya dengan baik, maka dia akan menjadi permata di mahkotanya, kesenangan dan berkah selamanya.

6. Jadilah Pendengar yang Baik:

Ketika istri Anda marah, Anda hanya perlu mendengarkan, mendengarkan dan mendengarkan. Tahan diri untuk memberi nasihat,  kecuali dia memang memintanya, dan jangan bersikap defensif. Hanya mendengarkan, dan menunjukkan padanya bahwa Anda sedang mencoba untuk memahaminya. Jika Anda mendekati , memahami apa yang dia katakan itu akan baik-baik saja, maka dia akan lebih mudah untuk bersedia menerima sikap Anda . Jangan mencoba untuk memperbaiki segalanya. Ingat, wanita tidak menginginkan kita untuk memperbaiki segalanya. Mereka kadang-kadang perlu melakukan itu sendirian,  dan butuh Anda hanya untuk mendengarkan. Jadi, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik.

7. Jadilah pendukung Terbesarnya:

Istri bukanlah superwomen sebanyak apa yang Anda harapkan dari dia, jadi, rawatlah. Istri Anda mungkin saja merasa kewalahan dengan anak-anak dan pekerjaannya. Jangan ragu untuk memasak makanan favoritnya atau membuatkan minuman kesukaannya. Cobalah untuk menjadi pendukung terbesarnya. Jadilah ada untuknya ketika dia telah melewati hari yang panjang dan melelahkan. Dengarkan dengan mata penuh perhatian. Kembali ke atas 100 persen!,  Selalu melindunginya, baik secara fisik maupun emosional. Jika Anda telah melakukan sesuatu yang menyakitinya, bahkan jika Anda tidak sengaja, katakan padanya maaf dan menunjukkan kasih sayang Anda. Ini harus tulus!, jadi Tidak ada kata yang lebih buruk daripada kata “Aku minta maaf” yang dibuat-buat atau palsu. Tersedia setiap saat ketika dia membutuhkan bahu untuk menangis,  atau saat dia membutuhkan dukungan dari Anda.

8. Bagi Diri:

Jangan menyembunyikan diri dari istri Anda. Pikirkan bahwa Anda tidak sendiri setelah menikah. Jika Anda berhenti berbagi antara satu sama lain, maka akan menyulirkan kehidupan suami-istri. Berbagi hidup dengannya, bagilah hati dan hal apa yang Anda sukai denganya. Bagi waktu Anda dan masalah Anda. Singkatnya, berbagilah segalanya dengan dia. Kemudian berjanji untuk saling mencintai selamanya.

9. Pikirkan Istri Anda dan Kebutuhan nya:

Pikirkan tentang dirinya dan kebutuhannya termasuk kebutuhan hati, dan tidak melulu hanya kebutuhan secara fisik. Jadilah untuk menjinakkannya selalu, berbicara lembut dan hangat dengan istri Anda, dan membuatnya nyaman di hadapan Anda. Tunjukkan padanya bahwa Anda menghargai dia itu untuk siapa. Mengambil selalu begitu mudah dan memberikan selalu begitu sulit. Tapi mau belajar, setidaknya walau hanya sedikit. Intinya tentang kebutuhan nya: Buatlah dia merasa aman. Berikan hadiah sebagai kejutan di hari ulang tahunnya, atau hari istimewanya. Di sisi lain saat Anda pergi shopping, dan jika ada sesuatu yang dia suka,  dan Anda merasa mampu dengan harganya, itu akan menjadi surprise bagi dia.

10. Jadilah Suami yang Bertanggung Jawab:

Selalu mau mengambil tanggung jawab atas tindakan yang Anda lakukan. Pria harus menghormati komitmen, menerima tugas dan bertanggung jawab atas segala kerusakan yang ditimbulkan, utang piutang dan akui yang telah diperbuat. Terkadang pria berkorban demi orang yang mereka cintai dan sayangi. Itulah hidup. Ingat, kebalikan dari berbicara adalah mendengarkan. Pastikan Anda benar-benar mendengarkan, bukan hanya menunggu giliran Anda untuk berbicara saja. Biarkan dia untuk mengatakan, bahwa dia bisa bilang sesuatu. Buatlah dia merasa aman.

Ada mungkin mempunyai banyak masalah dalam kehidupan rumah tangga, tetapi jika sang suami menganggap ini sebagai tantangan, maka akan memiliki kualitas yang tinggi. Saya pikir dia akan bisa mengatasi semua kesulitan. Suami dan istri hidup bersama, tapi pastikan jika Anda menghabiskan waktu berkualitas yang cukup secara bersama-sama. Seperti tertawa, berbicara,  atau bersenang-senang bersama. Membuat dia merasa jika dimanapun Anda akan berada disampingnya, Anda akan merasa seperti di rumah ketika Anda bersamanya. Buat kedekatan secara emosional dan fisik sesuai dengan kebutuhannya. Katakanlah, “Aku mencintaimu” kepada istri Anda,  setidaknya sekali dalam sehari. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan lebih rasa percaya diri .

Terimakasih telah membaca artikel Tips Menjadi Suami yang Baik. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Curhat, Dewasa, Pasutri, Tips Umum and tagged , , , , .

Komentar: