Tips mengecilkan Paha : Faktor penyebab paha besar


Sebelum Anda berupaya untuk mengurangi berat paha atau merampingkan paha, pertama penting untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi ukurannya. Hal ini akan memungkinkan bagi Anda untuk memilih latihan paha yang sesuai dengan kebutuhan, tujuan dan tipe tubuh Anda.

Faktor Penyebab Paha menjadi Besar

1 . GENDER

Hormon seks sangat mempengaruhi distribusi lemak pada Pria maupun wanita. Estrogen pada wanita akan mengarahkan lemak untuk mengumpul di sekitar panggul, bokong, paha luar dan bagian dalam. Sedangkan testosteron pada pria akan menyimpan lemak di area perut. Lebih sulit bagi wanita untuk membuang lemak dari pinggul, pantat dan paha jika dibandingkan dari daerah lain pada tubuh – lemak didaerah ini yang disebut dengan lemak yang membandel. Namun ada keuntungan biologis – karena jenis lemak ini diperkirakan berperan dalam kesuburan dan menyusui. Menariknya, selama menyusui lemak yang membandel ini tidak begitu bandel dan lebih mudah pergi dari biasanya .

2 . BENTUK TUBUH

Bentuk tubuh mendukung secara signifikan terhadap ukuran paha. Wanita yang memiliki bentuk tubuh buah pir adalah yang terburuk, dengan paha dan pantat yang besar. Sedangkan wanita dengan tubuh berbentuk kerucut memiliki paha dan kaki lebih ramping, jika dibandingkan dengan tubuh mereka. Anda tidak akan dapat mengubah bentuk tubuh Anda,  dan jika tubuh Anda berbentuk buah pir, maka Anda harus bekerja lebih keras untuk merampingkan paha bagian dalam dan bawah. Namun jangan putus asa, Jennifer Lopez adalah contoh yang sempurna dari pemilik tubuh yang berbentuk buah pir – namun tidak ada yang  berfikir tentang ukuran pahanya, tapi malah memuji bokong indah nya.

3 . LEMAK

Paha Anda mungkin menjadi besar karena Anda menyimpan banyak lemak di daerah ini – lemak paha. Seperti telah dijelaskan di atas, kebanyakan wanita memiliki kecenderungan alami untuk menyimpan lemak di paha luar dan dalam mereka. Yang berarti ini adalah salah satu tempat lemak terakhir, dan Anda perlu bersabar untuk melihat hasilnya. Bagi wanita, kaki cenderung akan menjadi ramping ketika persentase lemak tubuh menjadi sekitar 18% . Oleh karena itu, Anda bisa mengikis lemak paha untuk mendapatkan paha yang langsing, akan tetapi itu akan memakan waktu. Gunakan kalkulator penghitung lemak tubuh untuk menentukan persentase lemak tubuh Anda.

Lihat Juga :  Tips Cara alami agar Bokong/ pantat besar padat dan berisi

Latihan untuk merampingkan paha terbaik adalah yang tidak hanya pada paha, tetapi semua jalur lemak pada paha. Jika Anda tidak membakar lemak, maka Anda tidak akan mendapatkan paha yang ramping. Dengan demikian, setiap latihan yang hanya dilakukan pada paha tidak akan membakar lemak dan hanya berpengaruh sedikit kerampingan paha. Hal ini karena otot paha tetap tegas tersembunyi di bawah lapisan lemak paha.

4 . OTOT

Alasan lain mengapa paha besar adalah kemungkinan Anda secara alami memiliki otot paha yang besar. Otot terdiri dari serat otot, danada berbagai jenis serat otot yang ukurannya juga bervariasi. Anda mungkin memiliki proporsi serat otot tipe II (besar), yang umumnya ditemukan pada pelari dan atket. Serat otot tipe 1  (kecil) umumnya ditemukan pada atlet daya tahan. Otot paha, bahkan jika paha yang kencang, berarti paha yang lebih besar. Sayangnya, Anda tidak dapat mengubah tipe otot,  seperti Anda dapat menghilangkan lemak. Namun jangan berkecil hati, karena ada penyebab lain dari otot paha besar,  dan masih mungkin bisa dirampingkan :

  • Otot paha yang besar mungkin tidak dikarenakan oleh genetik, akan tetapi Anda memang memiliki kecenderungan alami  mendapatkan banyak otot di paha darin olahraga. Latihan Resistensi tinggi  (misalnya treadmill atau elliptical trainer )  mungkin yang membuat otot paha Anda  menjadi lebih besar. Olahraga seperti ice skating dan menari juga cenderung menghasilkan paha menjadi kuat. Oleh karena itu, jika Anda melakukan jenis latihan ini dalam upaya untuk merampingkan paha, Anda mungkin perlu untuk memikirkan kembali strategi latihan Anda.
  • Secara genetik Anda mungkin terprogram memiliki otot-otot tubuh yang besar (tipe tubuh mesomorph), tetapi Anda mungkin juga menyimpan banyak lemak di sekitar otot paha. Dengan kata lain, Anda memiliki banyak lemak dan banyak otot. Menghilangkan lemak dari paha luar dan dalam untuk merampingkan paha secara signifikan mungkin dapat membuat kaki Anda menjadi lebih indah.
Lihat Juga :  Agar Rambut Sehat Alami

Tips Cara merampingkan Paha – Mengenal Anatomi Paha

Tips mengecilkan Paha : Faktor penyebab paha besarUntuk memahami bagaimana paha bisa ramping,  Anda perlu memahami sedikit tentang bagaimana paha dibangun –  yaitu anatomi paha. Ada beberapa lapisan yang masuk ke dalam yang membangun paha Anda . Lapisan pertama jelas adalah kulit. Di bawah kulit adalah lapisan lemak. Semua yang berwarna kuning yang Anda lihat dalam gambar ini adalah lemak, dimana yang mengelilingi otot paha. Ketika Anda memperoleh berat badan tambahan, maka lapisan kuning akan menjadi lebih tebal dan membuat paha Anda menjadi lebih besar. Sedangkan yang berwarna merah di bawah lemak adalah otot. Ketika Anda berolahraga dengan cara tertentu, maka otot akan menjadi lebih besar, yang pada akhirnya membuat paha menjadi lebih besar. Itulah sebabnya, jika Anda ingin paha yang ramping, maka Anda harus memikirkan tentang lemak paha dan otot paha. Ukuran keduanya bisa naik dan turun, dan tentunya akan mempengaruhi proporsi paha Anda.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: