Tips mengecilkan dan membersihkan pori-pori wajah

Agar Pori-Pori Tetap Kecil Dan BersihPori pori berguna untuk menjaga agar kulit senantiasa lembut dan terhidrasi dengan baik dengan cara mengeluarkan minyak.Namun pori-pori ini dapat terlihat lebih besar/menonjol  dari ukuran sebenarnya akibat tersumbat oleh miyak atau terkena infeksi.Tidak ada cara yang bisa mebuat poro-pori besar menjadi kecil secara permanen, namun ada sejumlah untuk membuatnya bersihsehingga tidak terlalu kelihatan.

Dua faktor utama yang mempengaruhi ukuran pori pori menjadi besar, yaitu faktor gen dan faktor usia. Orang yang memiliki kulit tebal berminyak cenderung pori-porinya lebih besar. Usia semakin tua dan akibat efek sinar matahari akan menurunkan elastisitas kulit sehingga menyebabkan pori-pori makin besar. Selain itu,pori-pori yang tersumbat oleh kotoran,minyak atau bakteri yang mulai menumpuk akan membuat ukuran pori-pori semakin membesar.Agar senantiasa pori-pori bersih sehingga tetap kecil, lakukanlah perawatan kulit secara teratur.

 Berikut Tips Cara mengecilkan dan membersihkan pori-pori wajah

  • Pakailah krim pembersih wajah yang mengandung retinol atau vitamin C. Antioksidan yang terdapat akan membantu meningkatkan kolagen kulit, produksi elastin, dan sekaligus dapat menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori, sehingga kecantikan kulit Anda tetap terjaga.
  • Mengurangi penggunaan makup akan membantu megecilkan pori-pori.
  • Pergunakan produk kecantikan wajah yang mengandung asam glikolat dan asam saisilat, zat ini efektif untuk menghilangkan kotoran dan kelebihan minyak dari pori-pori.
  • Penggunaan clay masks untuk menyerap minyak yang berlebihan dari pori-pori.Cara ini akan menghilangkan kotoran dan minyak dengan lebih cepat, namun tanpa menyebakan pori pori kulit wajah menjadi kekeringan atau mengalami kerusakaan.

Pori-pori yang besar selalu dianggap bisa  mengurangi kecantikan, namun pori-pori  sebenarnya memiliki manfaat yang penting, terutamai ketika usia seseorang mulai tua.

Orang dengan Pori pori yang besar umumnya akan memiliki kulit yang berminyak, dan ini akan membantu kulit terhindar dari kekeringan dan kerutan.Pori pori yang besar juga dapat mempertahankan kelembaban alami ketika seseorang sudah tua.

Pori-pori yang terlalu kecil atau sempit justru bisa  menyebabkan minyak terperangkap di dalam kulit,  sehingga bisa  menimbulkan jerawat. Jadi yang paling utama adalah tetap merawat kesehatan kulit dengan rutin.

Terimakasih telah membaca artikel Tips mengecilkan dan membersihkan pori-pori wajah. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kecantikan, Wanita and tagged , , .

Komentar: