Tips mencegah penuaaan dini


Tips mencegah penuaaan dini РSiapapun pasti tidak ingin cepat tua, semua ingin tetap bisa tampil awet muda bukan?..Akan tetapi Sudah menjadi hukum alam yang harus kita jalani, yang kini masih muda  suatu saat pasti akan mengalami tua. Namun kita masih bisa mendapat kesempatan untuk memperlambat penuaan secara fisik, atau setidak-tidaknya mencegah terjadinya penuaan dini .Nah Salah satu caranya  adalah dengan cara mengonsumsi beberapa makanan, seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.Tips mencegah penuaan dini

Buah dan sayur

Kedua makanan tersebut kaya akan antioksidan, seperti vitamin C yang menjaga kulit tetap tampak lebih mudah. Bersama dengan zinc dan beta carotene, vitamin C juga mencegah molekul tak stabil menyerang sel sehat dalam tubuh.

Untuk sayur, pilih yang berdaun dan berwarna gelap, seperti bayam, kale, atau brokoli. Kemudian untuk buah, makanlah buah berry, wortel, dan tomat.

Protein

Protein bertugas menjaga agar metabolisme tubuh tetap berjalan. Ketika Anda menginjak usia 40 tahun, massa otot mulai berkurang sebanyak satu persen setiap tahunnya. Sehingga tubuh akan lebih mudah gemuk. Namun jika Anda tetap mampu menjaga kinerja metabolisme, artinya Anda sekaligus mencegah penuaan secara dini.

Cara mudah meningkatkan metabolisme adalah dengan mengonsumsi banyak protein yang ditemukan dalam kacang-kacangan, daging tanpa lemak, ikan, dan telur.

Gandum

Makanan kaya serat, seperti oat, roti gandum, brown rice atau nasi cokelat, mampu membantu Anda tetap kurus dan menjaga metabolisme tubuh. Jika tubuh tetap langsing, Anda juga akan terlihat tetap muda meski usia sudah mencapai angka 40.’

Kopi dan wine

Kopi dan wine, dua minuman yang banyak disukai orang dan sebenarnya memang punya khasiat baik bagi kulit. Para ahli menyatakan kalau minum secangkir kopi sehari mampu menurunkan risiko kanker kulit. Sementara itu, red wine juga berfungsi mencegah penuaan dini karena kandungan resveratrol yang terkandung di dalamnya. Namun ingat, jangan mengonsumsinya secara berlebihan.
Itulah berbagai makanan anti penuaan. Imbangi juga kebutuhan nutrisi tubuh Anda dengan makanan lain yang tidak kalah menyehatkan.(Sumber)

Lihat Juga :  Sayuran banyak mengandung vitamin E

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: