Tips melakukan PDKT dengan Cewek di Facebook

Tips melakukan PDKT dengan Cewek di FacebookFacebook merupakan jejaring sosial seolah sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakat. Banyak hikmah yang bisa Kita petik dari facebook, mulai dari mencari pertemanan, permainan, hingga berdagang. Tak sedikit pula yang memanfaatkan facebook sebagai ajang pencarian jodoh bagi para jomblowers ūüėÄ . Nah, bagi Kamu yang tidak punya waktu untuk mengadakan PDKT dengan seorang Gadis, atau terlalu canggung untuk memulai diunia nyata, menatap layar komputer dan membuka facebook bisa menjadi solusinya.

Berikut beberapa langkah untuk mengadakan pendekatan dengan seorang cewek di Facebebook

1. Memiliki Profil yang menarik

Pastikan Kamu memiliki foto bagus. Jangan mulai mengobrol dengan seorang gadis di Facebook jika Kamu belum memperbarui foto Anda sejak 5 tahun yang lalu. Sebelum Anda memulai PDKT dengan seorang gadis di Facebook, Kamu harus memastikan bahwa foto Anda up-to-date, dan PP Anda terlihat menarik, atau setidaknya seperti seorang pria yang baik. Bersihkan dulu foto koleksi cewek yang memenuhi album foto Kamu, jika Kamu tak ingin dianggap sebagai don juan dan di cuekin. Termasuk foto-foto kamu yang konyol dan tidak disukai oleh para cewek baik-baik umumnya, misalnya foto saat sedang mabuk, berjudi, atau yang lainnya.
Biarkan ia mengetahui bahwa Kamu juga memiliki kehidupan sosial. Jika Kamu mencoba untuk mengenal seorang gadis melalui Facebook, maka dia perlu tahu bahwa Anda adalah seorang pria yang legit. Kamu harus memiliki cukup banyak teman-teman Facebook,  melakukan update status yang menarik di wall Kamu, tunjukkan kamu saat menghadiri acara, mengomentari foto orang, dan banyak orang yang mengomentari link kamu. Usahakan bagaimana agar seorang gadis melihat bahwa Kamu adalah orang yang menyenangkan, sehingga banyak orang lain yang antusias dengan Kamu. Perhatikan beberapa hal berikut :

  • Jika Kamu hanya memiliki sepuluh teman Facebook dan wall Anda belum diperbarui selama setahun, maka dia akan curiga.
  • Jangan posting terlalu sering, cukup hanya untuk terlihat aktif. Jangan sampai seorang gadis menganggap bahwa Facebook adalah hidup kamu.
  • Jangan terlihat di publik jika anda genit kepada semua cewek. Cukup gunakan pesan pribadi, jika Anda ada pesan khusus.

Biarkan profil Anda mengungkapkan apa yang membuat Anda istimewa. Meskipun Kamu tidak mengatakan suara hati kamu di Facebook, namun cewek biasanya suka  menelusuri profil Kamu dan belajar beberapa hal-hal keren tentang Kamu. Jadi jika kamu menyukai sebuah grup band tertentu, maka posting link ke salah satu lagu nya di dinding Kamu; jika Kamu suka berselancar, ambil beberapa foto terkeren kamu dan teman-teman Kamu dan pajanglah disana. Biarkan dia mengetahui bahwa Kamu banyak memiliki  hal-hal keren di luar Facebook.

2. Mulai mencari cewek incaran Kamu.

Temukan difacebook seorang gadis cantik yang kelihatannya menyenangkan, singel, dan tinggal sedaerah dengan Kamu. Idealnya, itu haruslah seseorang yang kenal dengan beberapa teman kamu, seseorang dari sekolah mereka, atau seseorang yang berada dalam lingkungan sosial mereka yang lain. Jangan memilih seorang gadis yang samasekali asing. Pastikan juga bahwa dia tidak berada dalam sebuah hubungan atau seorang yang masih jomblo.

3. Jadilah Temannya.

  • Jika Kamu tidak berteman dengan gadis itu, tentunya Kamu harus meminta pertemanan dulu. Ingatlah bahwa¬† cewek yang benar-benar asing kemungkinan besar tidak menerima permintaan pertemanan Kamu, dan dia bahkan mungkin akan merinding dan memblokir Kamu. Jika Akamu bertemu dengan seorang gadis yang santai, maka permintaan teman akan baik-baik saja.
  • Jika Kamu merasa pernah bertemu dengan seorang gadis, tetapi tidak yakin apakah dia ingat Kamu, maka Kamu bisa mengirimi dia pesan bersama dengan permintaan pertemanan. Jangan terlalu menggebu, hanya mengatakan sesuatu seperti, “Saya senang berbicara dengan Kamu di pesta ultah Mike minggu lalu.”
  • Jika Anda melihat postingan lucu seorang gadis di salah satu dinding teman Anda, maka cobalah untuk bergabung kedalam komentar. Buatlah supaya dia tahu jika Kamu ingin berbicara dengan dia.

Perhatikan bahwa Facebook memiliki kebijakan anti-pelecehan yang ketat. Jika kamu mengirim permintaan teman dan dia tidak menerimanya, maka sebaiknya hentikan. Jangan membombardir dia dengan pesan agresif, karena jika dia melaporkan Anda ke Facebook maka profil Kamu bisa dinonaktifkan selamanya.

4. Periksa halaman-nya.

Setelah Kamu menjadi teman Facebook dengan cewek itu,  maka kini Kamu sudah bisa mengakses ke halaman-nya, di mana kamu dapat menemukan beberapa hal tentang dia, tergantung pada seberapa aktif dia di Facebook. Semakin banyak Kamu tahu tentang dia sebelumnya, maka semakin mudah bagi Kamu untuk berbicara dengannya dan memicu minatnya. Perhatikan hal-hal berikut:
Lihat apakah Kamu memiliki teman yang sama. Periksa teman Anda yang sama, atau lihat foto-fotonya untuk mengetahui siapa yang bergaul dengan dia. Jika Kamu  mengenali salah satu orang, Maka Kamu bisa membawanya nanti Рdengan cara alami.
Mengetahui hobinya. Lihat foto-fotonya, wall, dan grup Facebook dia untuk melihat apakah Kamu bisa mengatakan kepada dia “apakah dia suka pergi ke pantai, bermain tenis, atau yang lain”.
Periksa link-nya. Apakah dia nge link ke lagu-lagunya Justin Timberlake? Apakah dia ngelink ke sebuah artikel tentang Obama? Lihat apakah Kamu bisa melihat minat minatnya dengan cara ini.
Membaca posting-nya. Baca tulisan pada timeline-nya untuk mengetahui atau mempelajari apa yang dia pikirkan tentang pekerjaan atau sekolah, tim basket favoritnya, atau bahkan apa yang dia lakukan selama liburan akhir pekan.

5. Mulai berkomunikasi dengannya.

Jangan mengirim pesan yang mengatakan jika dia adalah cewek kedua yang setuju menjadi teman Facebook Kamu. Sebaliknya, luangkan waktu untuk mengembangkan persahabatan melalui Facebook dengannya. Pertama, kamu bisa mulai dengan mengomentari foto-foto atau statusnya. Pastikan ia mau berkomunikasi kembali dengan Kamu, dan menyukai komentar Kamu. Berikut tipsnya :

  • Carilah waktu yang tepat untuk memulai percakapan panjang melalui komentar. Jika dia terus menulis kembali kepada kamu, maka tandanya dia suka berbicara dengan Kamu.
  • Seiring dengan tumbuhnya hubungan Kamu,¬† kamu bisa memposting link di dinding nya untuk sesuatu hal yang kamu pikir dia inginkan. Lakukan ini hanya sekali,¬† dan tunggu dia untuk membalasnya sebelum Kamu melakukannya lagi.
  • Jangan menyebutkan jika Kamu mengetahui tentang apa yang disukainya dari melihat timeline-nya. Cobalah dengan hanya menyebutkan sesuatu yang telah kamu sadari, bahwa kamu memiliki kesamaan dan tunggu tanggapannya kembali. Misalnya, jika kamu tahu dia menyukai Manchester United, posting tentang kesebelasan tsb dan tunggu sampai dia menyukai status Kamu.

6. Mengirimnya pesan.

Setelah kamu merasa  sudah cukup akrab melalui percakapan komentar, Kamu bisa mulai membawa ke tingkat berikutnya dengan mengirimi dia pesan inbox. Hanya mengirimi dia beberapa baris kata tentang sesuatu yang mengingatkan Kamu tentang dirinya, atau mengarahkan ke sebuah link yang kamu rasa pikir dia inginkan. Anda sudah bisa menjadi sedikit genit, tapi jangan merasa telah menguasai cewek itu.

Baca juga: Kata-kata yang dibenci Cewek

Tunggu responnya. Jika dia memberikan Kamu pertanyaan, maka dia ingin terjadi percakapan melalui inbox.
Kirim Pesan kembali. Setelah Kamu melakukannya beberapa kali, maka Kamu sudah bisa mengambil ini sebagai kesimpulan bahwa dia ingin berlangsung ke tahap berikutnya.

7. Mengajak Chatting.

Sekali Kamu sudah saling membalas pesan dengan cewek itu, maka kamu bisa mulai chatting Facebook dengannya untuk percakapan yang lebih normal. Hanya perlu diingat bahwa tidak semua orang suka atau menggunakan fitur chatting Facebook Рdia mungkin hanya bisa login ke Facebook melalui handphone  atau hanya di tempat kerja, dan bahkan dia menyadari jika Kamu sedang mengobrol dengannya melalui fitur chatting. Tapi kalau dia bisa diajak chatting, maka ini adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan Kamu.
Mulai menggodanya. Sekarang adalah waktunya untuk sedikit menonjok. Jika dia kelihatan antusias ke diri Kamu, Maa kamu bisa mengatakan, “Hei, Manis,” atau “Kamu kelihatan hebat dalam pic kamu yang di wall.” Jangan terlalu vulgar juga, tapi biarkan dia tahu jika Kamu antusias kepada dirinya. Membicarakan tentang kesukaan kalian bersama, atau hal-hal yang kamu tahu dia suka. Ingat semua hal yang kamu pelajari tentang dia dari profilnya? . Itu akan berguna di sini.

8. Dapatkan nomor handphone-nya (opsional).

Kamu kirimi pesan bahwa Kamu ingin bisa berbicara dengannya melalui telepon. Hal ini mungkin bisa menjadi cara sempurna baginya untuk mengenal Kamu lebih baik sebelum setuju untuk pergi keluar dengan Kamu secara pribadi.

9. Mintalah untuk ketemuan.

Kamu mungkin sudah mulai ingin bertemu dengan dia secara pribadi. Jadi, setelah Kamu saling berkirim pesan yang baik atau chatting, maka katakanlah sesuatu seperti, “Saya sangat suka berbicara dengan Kamu melalui Facebook, jadi sekarang aku merasa ingin berbicara dengan kamu secara pribadi. Apakah Kamu ingin bertemu dengan Aku? ”
Tetap santai. Jangan mengajaknya ke sebuah restoran dan menyalakan lilin. Tapi ajaknya keluar untuk minum kopi atau minuman lain. Jika dia tidak mengenal kamu sama sekali di luar Facebook, dan kamu tidak memiliki banyak teman bersama, maka dia mungkin akan sangat berhati-hati. Jadi ajaklah dia untuk mengadakan jumpa pertama di tempat umum. Kamu bisa memberikannya nomor handphone Kamu, dan menunggu dia dimana tempatnya.
Bersenanglah. Jika dia setuju untuk bertemu secara langsung, maka nikmatilah membangun hubungan di luar Facebook – baca juga : Tips Cara Mengatakan Cinta kepada seorang Cewek. Jika dia ternyata menolak Kamu, maka jangan anggap itu sebagai masalah yang besar. Karena di Facebook kamu masih bisa mencari yang lain sesuka hati.

Mungkin Anda juga Menyukainya :

loading...

Berikan komentar Anda: