Tips Cara meningkatkan produktifitas kerja

cara meningkatkan produktifitas kerjaTips Cara meningkatkan produktifitas kerja – Dalam kehidupan masyarakat kapitalistik ini, semua orang ingin menjadi lebih produktif. Namun pada kenyataannya tidak semua dari kita bisa mengelolanya dengan baik. Kebanyakan orang suka mel;akukan penundaan sepanjang hari , serta memilik9i motivasi dan produktivitas yang rendah sepanjang waktu. Untungnya ada beberapa teknik yang baik yang dapat digunakan agar bisa menjadi lebih produktif, termotivasi dan menjadi sukses.

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan produktifitas kerja:

 

1. Sisihkan Waktu Anda Untuk Mengatur Jadwal dan Prioritas Setiap Hari

Salah satu aspek yang paling penting untuk belajar bagaimana menjadi lebih produktif adalah dengan menyisihkan waktu setiap hari untuk mengatur jadwal dan prioritas Anda. Daripada hanya memikirkan segala sesuatu yang ada di kepala, penting untuk mempertimbangkan waktu yang sudah berada di tangan Anda, dan urgensi setiap tugas yang telah ada. Prioritaskan dan tuliskan semuanya dalam rangka untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik terhadap waktu. Ini tidak hanya akan lebih bermanfaat bagi Anda dalam jangka panjang, tetapi Anda juga akan lebih gampang untuk melacak apa yang perlu diselesaikan dan apa yang masih belum selesai.

2. Membuat Daftar Tugas dan Reward untuk diri sendiri Ketika Anda telah Selesai melaksanakan

Membuat daftar adalah salah satu cara terbaik untuk mengatur waktu dan hal yang diprioritaskan. Dengan membuat daftar dan menyisihkan waktu tertentu, Anda akan merasa seolah-olah akan bisa mencapai lebih banyak lagi. Hadiahi diri Anda setelah mencoret setiap tugas yang telah Anda selesaikan dengan makanan kecil atau istirahat kecil yang lebih nyaman. Dengan menguntungkan diri sendiri, Anda akan membangun umpan balik positif dalam pikiran Anda tentang cara menyelesaikan pekerjaan. Hal ini yang pada gilirannya akan memotivasi Anda untuk dapat berbuat lebih banyak lagi.

3. Matikan Semua Gangguan

Ini adalah cara yang bagus untuk memotivasi diri agar menjadi lebih produktif. Misalnya, jika Anda terus-menerus mendapatkan SMS pada ponsel Anda, lebih baik matikan saat sedabg menyelesaikan tugas yang berbeda. Hal-hal seperti ini akan menyebabkan sedikit gangguan dalam pekerjaan Anda, dan Anda akan lebih memberikan perhatian terhadap tugas dan konsentrasi yang baik. Tidak hanya akan memungkinkan Anda untuk belajar bagaimana menjadi lebih produktif, tetapi Anda juga akan dapat menyelesaikan tugas-tugas lebih dan berhasil melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Kualitas pekerjaan akan menjadi lebih tinggi.

4.Menemukan Waktu. Pada Hari apakah Ketika Anda Paling Produktif

Last but not least..

Waktu setiap hari yang didelegasikan kepada menyelesaikan tugas juga bisa  menjadi aspek penting untuk belajar bagaimana menjadi lebih produktif. Aturan 80-20 menyatakan bahwa, Anda mencoba untuk menyelesaikan sekitar 80% dari prioritas dari hari Anda yang sebesar 20%. Secara umum, kebanyakan orang paling bersemangat mulai dari pagi hingga siang, inilah mengapa yang menjadi salah satu dari waktu yang paling direkomendasikan bagi orang untuk mencoba menyelesaikan prioritas mereka. Burung hantu akan menemukan bahwa mereka bisa menikmati pekerjaan dari siang hingga malam datang lagi. Namun setiap orang memiliki preferensi yang berbeda. Kuncinya adalah menemukan waktu paling produktif dalam hari-hari Anda, untuk memberikan kerja terbaik dalam hal produktivitas.

Belajar tentang bagaimana cara untuk menjadi lebih produktif tidaklah sulit. Kunci yang paling penting  adalah  memiliki motivasi untuk membuat beberapa perubahan dalam gaya hidup Anda. Dan Anda akan memperolehnya sendiri dalam jangka panjang!

Terimakasih telah membaca artikel Tips Cara meningkatkan produktifitas kerja. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Bisnis, Tips Umum and tagged , , .

Komentar: