Tips Cara cepat mengecilkan perut Buncit


jogging olahraga mengecilkan perutKalau orang menganggap perut buncit pada Pria adalah perlambang kesuksesan sih sebenarnya tak ada masalah. Namun yang jadi masalah adalah bahwa perut buncit adalah kondisi dari pertanda gaya hidup yang kurang sehat. Hal ini terutama jika memiliki perut buncit, namun memiliki badan yang tak gemuk. Karena Lemak yang membikin perut buncit diketahui lebih bahaya dibanding dengan lemak tempat lain di tubuh.

Cara cepat untuk mengecilkan perut buncit

Lemak yang menumpuk di perut lebih susah untuk dihilangkan, daripada lemak yang terdapat di bagian tubuh yang lain. Oleh karena itu, untuk bisa mengempeskan perut yang terlanjur buncit dengan cara sehat memerlukan niat, tekad dan kedisiplinan yang benar-benar kuat untuk melakukannya:

Menghindari makan makan gorengan serta makan makanan dengan asam lemak tak jenuh tunggal

Makanan yang digoreng mengandung lemak jenuh dan lemak trans, dimana yang dapat memperlambat proses pencernaan sehingga akhirnya lemak menumpuk di dalam tubuh. Jadi jika ingin perut tidak semakin membuncit, sebaiknya menghindari makan gorengan dan mengkonsumsi lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal (MUFA).

Lemak tak jenuh tunggal ini akan bekerja untuk melawan lemak visceral abdominal (lemak perut). Beberapa sumber lemak tak jenuh tunggal adalah minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, kacang pinus, biji labu dan biji bunga matahari, zaitun, alpukat dan dark chocolate.

Mengurangi makanan kabohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana adalah jenis karbohidrat dalam makanan yang dapat dikonversi menjadi lemak dengan sangat cepat oleh tubuh. Jadi kurangilah porsi makan nasi, roti putih, pasta, dan makanan lain yang mengandung banyak karbohidrat sederhana. Sebagai gantinya, direkomendasikan untuk konsumsi roti gandum utuh dan pasta gandum dengan karbohidrat kompleks.

Lihat Juga :  Makanan terbaik untuk Bodybuilding bagi Binaragawan

Kurangi makan garam atau sodium

Tanpa garam masakan akan hambar. Yup!, namun kebanyakan sering makan garam akan semakin menumpuk natrium dalam tubuh. Natrium berlebih salah satunya akan memberikan dampak buruk terhadap tekanan darah tinggi.

Selain itu, Asupan makanan asin dalam jumlah yang lebih besar dapat membuat perut membuncit, karena garam dapat menarik air dalam jumlah besar sehingga menyebabkan retensi air.

Rajin melakukan push-up atau set-up

Latihan resistensi seperti push up maupun setup dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot.

Peneliti Rush University Medical Center dalam studi 2009 yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, menemukan korelasi antara tingkat testosteron yang rendah dan berfluktuasi pada wanita menopause dapat mengakumulasi lemak visceral, yaitu lemak yang menumpuk di dalam dan sekitar organ vital di dekat pinggang, yang juga menyebabkan perut buncit. Menjadikan latihan push up untuk meningkatkan testosteron dapat membantu menjaga lemak di perut Anda.

Berolahraga Hulahop

Mengerjakan holahop yang dilakukan selama 10 menit bisa membakar 100 kalori. Gerakan memutar pada holahop ini setara dengan berjalan pada kecepatan sedang. Selain itu gerakan ini juga memberikan olahraga atau penekanan pada otot-otot perut, serta bisa mengurangi timbulnya nyeri punggung dan cedera.

Pada akhirnya Manfaat yang bisa diperoleh dari hulahop ini adalah dapat membuat perut menjadi tetap rata, serta membantu membentuk perut six pack yang banyak didambakan orang.(Referensi: Livestrong)

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: