Tips cara Alami menghilangkan bau pada Vagina


Tips cara Alami menghilangkan bau pada VaginaBau pada vagina merupakan masalah yang sangat umum terjadi pada  sebagian besar wanita. Mereka umumnya harus berurusan bau vagina setidaknya sekali atau dua kali selama hidup. Bau pada vagina dapat disebabkan oleh berbagai macam penyebab, seperti pertumbuhan bakteri, penyakit menular seksual(PMS), infeksi jamur dan perawatan kebersihan tubuh yang buruk. Jika masalah disebabkan oleh beberapa jenis infeksi, maka bisa terjadi gejala seperti gatal-gatal dan kemerahan di daerah vagina. Tidak peduli apapun alasannya, hal itu bisa sangat memalukan para wanita.

PMS atau penyakit menular seksual juga merupakan salah satu faktor pemicu bau vagina. Jika Anda adalah orang yang rentan tertular, sebaiknya membaca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Tips cara-cara Alami untuk membantu menghilangkan bau pada Vagina

Ada banyak solusi untuk mengobati bau vagina, tetapi jika Anda ragu-ragu untuk membicarakan masalah ini dengan orang lain, maka Anda dapat mencoba beberapa solusi alami berikut ini:

Air

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi bau vagina adalah  minum banyak air. Wanita setidaknya harus minum hingga delapan gelas air setiap hari. Fakta diketahui bahwa tubuh yang tetap terhidrasi dengan baik akan terbebas dari banyak masalah kesehatan. Bila Anda minum air, maka tubuh akan segera membuang racun dan bakteri berbahaya dengan cara yang sangat efektif. Pada saat yang sama,  air juga dapat membantu untuk menghilangkan gula ekstra dari dalam tubuh,  yang merupakan salah satu alasan utama di balik bau vagina. Mereka yang mengalami bau vagina juga harus menghindari kafein dan minuman yang manis-manis. Baca juga tentang pentingnya minum air cukup disini, dan berapa ukuran minum air putih yang benar, disini

Lihat Juga :  Inilah alasan kenapa sayur bayam harus segera dimakan

Yogurt

Makanan sehat lain yang baik digunakan untuk pengobatan bau vagina adalah yogurt. Yogurt kaya akan kultur hidup atau lactobacillus, yang membantu untuk mengembalikan tingkat pH vagina ke normal. Setelah tingkat pH  seimbang, maka tidak akan ada masalah bau vagina lagi . Cobalah untuk makan dua cangkir yoghurt tanpa gula setiap hari.

Bawang putih

Bawang putih adalah bahan alami yang bersifat antibiotik, yang dapat membantu mengatasi infeksi dan bau vagina. Bawang putih bisa dikonsumsi dalam bentuk mentah atau dimasak setiap hari. Anda bisa makan satu atau dua siung bawang putih mentah pada saat perut masih kosong dengan ditambah satu gelas air hangat. Sifat antijamur baik dalam bawang putih akan membantu untuk melawan infeksi jamur,  dan tubuh Anda akan menyingkirkan bakteri jahat. Pilihan lain adalah mengambil sepotong bawang putih dan memasukkannya ke dalam vagina selama beberapa jam.

Apel Cider Vinegar

Cuka sari apel adalah anti – bakteri alami, dan oleh karena itu juga dapat digunakan untuk melawan bau vagina. Bahkan, dengan mandi dalam cuka sari apel adalah salah satu cara paling sederhana untuk menyingkirkan bau tak sedap. Tambahkan cuka sari apel kedalam air hangat dalam bak mandi Anda. Sekarang mandi dengan berendam selama setidaknya setengah jam. Ini akan sangat membantu untuk melawan racun dan bakteri yang menyebabkan bau pada vagina. Hal Ini juga akan membantu untuk mengembalikan kualitas asam alamiah pada miss V, dan bau akan segera tak ada lagi. Lakukan ini empat sampai lima kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Baking Soda

Baking soda adalah bahan lain yang dapat digunakan untuk menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh Anda. Setelah tingkat pH kembali normal, makamasalah bau pada vagina sembuh secara otomatis. Cukup campurkan satu sendok makan baking soda dalam segelas air hangat,  dan minum sekali sehari. Cara Lain yang bisa digunakan adalah menambahkan setengah cangkir baking soda kedalam  air bak mandi Anda,  dan kemudian rendam bagian tubuh bagian bawah selama sekitar dua puluh menit. Setelah itu keringkankembali diri Anda dengan benar menggunakan handuk yang bersih. Obat ini akan membantu untuk melawan infeksi jamur, sehingga dapat membantu untuk menyingkirkan bau dengan cepat.

Lihat Juga :  Cara mengenali Keputihan yang Tidak Normal atau normal

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh mengandung sifat antijamur serta sifat antiseptik, sehingga dapat digunakan untuk menyingkirkan bau pada vagina yang tidak menyenangkan. Ambil beberapa minyak pohon teh dan encerkan  dengan air. Sekarang gunakan solusi ini untuk membilas daerah yang terinfeksi. Pilihan lain adalah dengan menambahkan tiga tetes minyak pohon teh kedalam air bak mandi Anda bersama dengan tiga cangkir cuka sari apel murni,  dan kemudian gunakan berendam selama setengah jam. Ketika cara ini diikuti sebanyak tiga sampai empat kali dalam seminggu, maka ini akan membantu Anda untuk menyingkirkan bakteri yang berkontribusi terhadap bau miss V Andayang kuat.

Buah Jeruk

Makanan jeruk juga dapat membantu untuk melawan infeksi pada daerah intim lebih efektif dan mencegah timbulnya bau. Jeruk adalah makanan yang kaya akan vitamin C, menguatkan sistem kekebalan, dan juga dapat membantu untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh. Setelah sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, maka  tubuh  akan dapat melawan bakteri berbahaya penyebab bau vagina. Anda juga harus makan buah-buahan seperti anggur, jeruk, kapur manis, lemon, jeruk bali, nanas dan sebagainya. Buah-buahan akan membantu untuk melawan segala jenis infeksi saluran kemih.

Diet sehat

Memasukkan makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan segar tak hanya dapat menyehatkan tubuh, tetapi juga akan menjaga kesehatan vagina. Alpukat yang mengandung banyak vitamin E akan menjaga kulit sehat, termasuk juga menjaga wilayah vagina. Jangan berlebih mengkonsumsi makanan mengandung banyak gula, karena hal ioni akan semakin menyuburkan pertumbuhan jamur dan bakteri diarea Anda. [ Baca juga:  Tips cara merawat dan membersihkan vagina yang baik dan benar ]

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: