Tips Cara agar kulit wajah awet Muda

Tips Cara agar kulit wajah awet mudaTips Cara agar kulit wajah awet Muda – Cara anti tua yang dikembangkan oleh berbagai ilmu bidang kedokteran dan pengobatan semakin hari memang semakin maju. Oleh karena itu, banyak sekali produk kecantikan anti-aging yang menawarkan agar kulit selalu tampak awet muda. Sebenarnya kunci agar awet muda itu sangat simple, dan bisa diterapkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit cepat keriput dan tampak tua adalah dari gaya hidup, seperti makanan dan stress. Stress dapat memicu banyak reaksi dalam tubuh, sehingga bisa membuat orang lebih cepat tampak tua.

Berikut 10 tips agar kulit Wajah selalu tampak awet muda

Seperti yang diungkapkan oleh manajer Spa dan Kosmetik Wellness Resort Lefay, Febrizo Castellani, dikutip dari Premium Europe.

Memperhatikan jenis makanan

Melakukan diet rendah lemak sangat penting jika anda ingin memperlambat penuaan. Mengkonsumsi buah dan sayuran, sebaiknya dibiasakan setiap hari walaupun hanya 5 potong. Nutrisi yang bisa didapat dari Buah dan sayur sangat positif untuk meningkatkan kekencangan kulit. Buah dan sayur banyak mengandung antioksidan, vitamin, mineral, dan serat penting.

Berhentilah merokok

Mengapa rokok dapat mempercepat penuaan kulit anda?,,, Rokok sangat kuat mempengaruhi kulit, selain tingginya zat kimia berbahaya dan asapnya yang memicu radikal bebas. Jika Anda ingin berhenti merokok, baca tipsnya disini

Minumlah air putih yang cukup

Air putih menetralkan zat beracun dalam tubuh, dan segera mengeluarkannya bersama urin. Disarankan, minumlah air putih satu gelas besar sesaat setelah bangun tidur pada pagi hari sebelum anda melakukan apapun. Baca petunjuk : Takaran Minum air putih perhari

Cukup tidur

Tidur sangat penting untuk memperbaiki kembali sel tubuh yang telah mati akibat terjaga dan beraktifitas seharian. Jika selalu kurang tidur, maka anda akan lebih cepat nampak tua. Tidur yang baik menurut kesehatan adalah 8 jam, sebaiknya anda jangan makan sebelum tidur diatas jam 21:00. Tidurlah jangan lebih dari pukul 11:00.

Olahraga

Olah raga juga sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Olahraga akan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik, dan tentu akan berdampak pula pada kesehaqtan kulit. Lakukan olah raga, minimal jogging, lari pagi selama 10 menit disekitar tempat tinggal anda.

Jangan terlalu sering kulit terpapar matahari

Sinar matahari merupakan faktor eksternal yang secara langsung menyumbang penuaan kulit dini. Untuk itu janganlah terlalu sering berada pada terik matahari secara langsung. Jika memang terpaksa, maka jangan lupa mengenakan krim pelindung, agar sinar matahari tak secara langsung menerpa kulit anda.

Memperhatikan makeup

Hati hati memilih bahan untuk merias wajah anda, karena salah sedikit saja bisa merusak kulit anda. Bersihkanlah wajah anda dari sisa-sisa bahan rias kosmetik menggunakan  pembersih wajah yang cocok dengan kulit. Jika ragu, mintalah saran dokter.

Mandi setelah beraktifitas

Masak sih, hari gini masih malas mandi. Bersihkan wajah dan tubuh anda dengan mandi setelah habis beraktifitas seharian. Mandi sangat berguna untuk mempertahankan tubuh anda tetap mekar dan muda. Mandi dan membersihkan wajah sebelum tidur akan membantu menyingkirkan kotoran yang terakumulasi setiap harinya.

Menggunakan masker wajah

Banyak sekali cara agar kulit tetap terlihat muda dan segar. Bila Anda tidak sempat ke salon, maka pergunakan masker wajah paling tidak sekali sepekan. Mengoleskan krim masker ke wajah adalah cara sederhana untuk menghilangkan kotoran membandel di wajah. Masker juga memproses oxygenating kulit anda dan membiarkannya bernapas lebih dalam.

Menggunakan pelembab

Pastikan jika kulit wajah anda mengandung air yang cukup. Jika anda tidak melakukan aktivitas apapun yang memungkinkan wajah sedikit berkeringat, maka gunakan pelembab.

Memakai pelembab merupakan bagian penting dalam perawatan kulit. Ini adalah satu cara paling mudah yang bisa dilakukan setiap hari.

Ketahui jenis kulit Anda

Mempertahankan penampilan agar awet muda, itu bisa diperoleh jika seseorang mengetahui jenis kulitnya. Dengan mengetahui jenis kulit , maka Anda dapat memilih produk rias wajah yang tepat atau sesuai dengan  kulit anda. Cermat dan tepat dalam membeli produk rias berarti anda juga mempertahankan kualitas kulit anda. Sebaliknya, jika salah dalam memilih produk rias bagi jenis kulit Anda, bisa jadi merupakan petaka.

Terimakasih telah membaca artikel Tips Cara agar kulit wajah awet Muda. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kecantikan, Tips Umum, Wanita and tagged , , .

Komentar: