Tips berfikir positif dan cara mengatasi fikiran negatif


manfaat mendengarkan musik bagi kesehatanSeorang anak yang baru lahir belum mengetahui tentang kata-kata atau bahasa.
Anak akan terus mendengarkan kata orang tuanya berbicara, dan mereka akan mulai menangkap beberapa kata, dan akhirnya belajar cara bagaimana berbicara.

Hal itu mungkin Kita semua sudah tahu, tetapi apakah Anda tahu bahwa anak itu tidak hanya menangkap bahasa, tetapi juga menangkap cara berpikir orang tuanya?

Jika orang tua selalu berpikir positif, maka kemungkinan besar anaknya juga akan menangkap beberapa frase positif dan akan digunakan dalam kehidupannya.

Pikiran kita seperti komputer dengan harddisk yang masih kosong, yang bisa diisi dengan program-program seperti pada kita yang sudah tumbuh dewasa. Jika hard disk ini dipenuhi dengan software yang tepat,  maka berpikir positif akan menjadi cara yang biasa kita lakukan,  dan kita tidak akan membutuhkan usaha untuk mempelajarinya lagi.

Karena tidak semua orang cukup beruntung dengan orang tua yang positif di sekelilingnya, maka dalam artikel ini bertujuan untuk memberitahu Anda bagaimana cara untuk berpikir positif,  bahkan jika Anda sebelumnya sudah terprogram dengan cara berpikir negatif.

Cara berbicara negatif Anda berasal
Tanyakanlah pada diri Anda sendiri. Benarkah Frase positif atau negatif yang selalu Anda bicarakan berasal dari apa yang telah Anda dengar sepanjang hidup Anda dari orang-orang yang dekat?.

Jika orang tua Anda selalu mengatakan sumpah serapah setiap kali mendapatkan sesuatu yang buruk,  maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan diri Anda memiliki frase yang sama di kepala pada saat Anda menghadapi masalah.

Maka bisa disimpulkan bahwa berpikir positif hanyalah refleksi dari bahasa yang telah diajarkan kepada Anda dan Anda gunakan.

Orang tua Anda bukanlah satu-satunya orang yang bertanggung jawab untuk cara berfikir positif Anda, tapi teman-teman Anda juga bisa ikut bertanggung jawab untuk bagian yang sama besarnya juga. Jika teman-teman Anda selalu berpikir positif, maka pikiran Anda akan akan terprogram untuk berpikir yang positif – dan itu akan menjadi salah satu kebiasaan alami Anda.

Lihat Juga :  Dampak dan Bahayanya Masturbasi

Jadi bagaimana cara menjadi seorang pemikir positif?

Anda sekarang mungkin  bertanya-tanya, ” bagaimana bisa berpikir positif diantara orang-orang yang negatif di sekitar Saya?”

Di sini adalah bagaimana cara Anda untuk bisa  melakukannya :

Ketahui beberapa orang yang positif dalam lingkungan Anda dan dekati mereka :

Anda tidak harus berhenti mengobrol dengan teman-teman Anda, tetapi Anda bisa mengetahui beberapa orang yang positif diantara teman-teman Anda saat ini. Semakin banyak waktu yang Anda yang Anda habiskan dengan orang-orang yang lebih positif, maka Anda akan semakin membaik. Rasa percaya diri Anda bisa sangat terpengaruh hanya karena Anda banyak menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kurang percaya diri !! Orang-orang seperti ini akan memprogram pikiran Anda untuk berpikir yang sama seperti mereka, dan rasa percaya diri Anda bahkan akan menjadi lebih rendah !!

Tantang sisi negatif Anda :

Suatu saat ketika Anda berpikir negatif, tantanglah dan berbicaralah pada diri sendiri dengan menanggapi dengan argumen dan pertanyaan yang bisa membuktikan bahwa pikiran negatif Anda adalah salah. Setiap kali Anda menantang pikiran negatif Anda, maka akan  membuatnya semakin lemah dan lebih kecil kemungkinannya untuk mempengaruhi Anda.

Perhatikan sumber lain yang memprogram fikiran Anda :

Film apa yang Anda tonton? lagu apa yang Anda dengarkan? apa saja hal-hal yang Anda tonton di TV? Hal hal seperti ini akan memprogram pikiran Anda secara positif dan membantu Anda menjadi seorang pemikir yang positif, dan juga bisa sebaliknya..

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: