Tips Agar tidak keguguran pada saat hamil muda

Tips agar tidak keguguran saat hamilNampaknya wanita hamil muda harus berhati hati dalam segala aktifitas sehari hari.

Berikut Tips Agar tidak keguguran pada saat hamil muda:

1. Berhenti merokok atau tidak sering dekat dengan perokok, minum minuman keras juga sangat dilarang. Risiko rokok dan alkohol sangat berakibat buruk pada bayiyang dikandung.

2. Biasanya pada saat hamil muda, wanitagampang sekali stres, sehingga  sering  menolak untuk makan. Perut kosong sebenarnya justru bisa  memperparah keluhan mual, juga bisa menurunkan kesehatan ibu hamil yang pada akhirnya membahayakan kandungan.

3. Hendaknya mengonsumsi pisang untuk mengisi perut dan mulai mencari makanan dengan aroma segar seperti biskuit jahe, teh, salad, jus jeruk, atau mint.

4. Jaga keseimbangan psikologis, agar mampu menaklukkan kesulitan pada awal-awal kehamilan.Biasanya ini tidak mudah dihadapi, terutama bagi wanita yang baru pertama kali mengalami kehamilan.

5. Wanita yang sedang hamil biasanya sering mengantuk. Jangan tunda untuk tidur saat serangan kantuk itu datang demi menjaga stamina dan menyimpan energi.

6. Hindari makanan yang banyak vitamin A dan perbanyak konsumsi makanan dengan zat besi.

7. Jangan sembarang mengonsumsi obat, suplemen, atau zat-zat kimia lainnya.

8. Jangan melakukan olah raga berat, misalnya, lari atau aerobik high impact.

9. Hindari pakaian-pakaian ketat dan tidak lentur. Pakaian longgar atau elastis adalah pilihan terbaik, karena tidak akan mengganggu perkembangan janin. Juga sama halnya dengan bra, kenalakn bra yang nyaman.

Terimakasih telah membaca artikel Tips Agar tidak keguguran pada saat hamil muda. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Kehamilan, Wanita.

Komentar: