Tips agar rambut cepat panjang alami

Tips agar rambut cepat panjang alamiTips agar rambut cepat panjang alami – Banyak produk kecantikan yang khusus diformulasikan untuk mempercepat rambut menjadi panjang.Namun sayangnya, cara ini bisa menimbulkan efek samping yang tak diinginkan, misalnya ketombe,  iritasi kulit kepala dsb.Namun anda jangan khawatir, karena ada cara mempercepat pertumbuhan rambut menggunakan cara alami yang telah lama digunakan oleh nenek moyang kita.Rambut juga dipengaruhi oleh nutrisi yang diperoleh tubuh dari makanan, untuk itu anda sebaiknya juga melakukan diet tepat untuk kesehatan rambut.

Berikut Cara alami agar rambut tumbuh lebih cepat dan sehat

Cara cepat memanjangkan rambut dengan santan kelapa.

Santan kelapa bisa kita pakai untuk memanjangkan rambut secara alami. Namun penggunaan santan kelapa ini sebaiknya tidak untuk  jenis rambut berminyak,  karena dapat menimbulkan kelembaban yang berlebih pada kulit kepala.

Cara menggunakan santan kelapa untuk memanjangkan rambut yaitu, oleskan santan kelapa ini pada kulit kepala kemudian pijat  secara perlahan, setelah olea minyak kelapa rata pada seluruh permukaan kulit kepala, kemudian tutup kepala anda dengan menggunakan handuk yang sebelumnya direndam pada air hangat. Penggunaan handuk hangat tadi bertujuan agar santan kelapa yang sudah tersebar secara merata dapat lebih cepat terserap oleh kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih setengah jam, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan menggunakan minyak zaitun.

Campurkan minyak zaitun secukupnya dengan madu dan bubuk kayu manis. Sesuaikan takarannya dengan kondisi rambut anda (campurkan bahan secukupnya saja), aduk campuran tersebut secara merata, kemudian cukup oleskan pada kulit kepala dan tidak perlu dipijat. Diamkan selama 15 menit kemudian cuci rambut anda menggunakan shampoo agar rambut bersih dari bahan tadi.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan menggunakan jeruk nipis,

Jeruk nipis selain dapat digunakan untuk mengatasi ketombe secara alami, jeruk nipis sekaligus bisa membuat rambut cepat panjang. Gunakan perasan air jeruk nipis dengan cara dioleskan ke kulit kepala, kemudian berikan pijatan pada permukaan kulit kepala anda dan diamkan selama 15 menit sebelum keramas.
Demikianlah bahan yang dapat diaplikasikan pada cara cepat untuk memanjangkan rambut secara alami. Lakukan perawatan rambut diatas sedikitnya 2 kali dalam seminggu, dan konsumsi makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut anda.

Terimakasih telah membaca artikel Tips agar rambut cepat panjang alami. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Kecantikan, Khasiat Herbal and tagged , , , .

Komentar: