Syarat agar mudah diterima google adsense


Syarat agar mudah diterima google adsense – Google adsense?…….nampaknya masih menjadi primadona dikalangan blogger yang ingin memonetisasi blognya.Saya yakin bahwa 99% blogger mengidamkan untuk bisa menayangkan program PPC terbesar dunia,google adsense.syarat mudah diterima Google Adsense
Adsense google menjadi idola bukan tanpa alasan,dengan iklan yang relevan, memiliki banyak advertiser, dan nilai klik yang diatas rata-rata sungguh memikat hati.Selain itu, PPC adalah cara bisnis online yang paling mudah.

Syarat agar mudah diterima google adsense

Namun sayangnya, nggak semua blogger mendapat kesempatan untuk ikut berperan serta monetisasi bersama adsense google.Sebagian besar mengeluhkan kesulitan sampai bahkan frustasi dan putus asa.

Sebenarnya masalah yang mereka hadapin cukup simpel, hanya kurang bersabar atau terlalu Terburu buru  dalam mendaftarkan blognya.Kalau blog kita sudah siap, sebenarnya sangat mudah untuk diterima Adsense.

Berikut pengalaman saya hingga sampai blog saya disetujui google untuk menayangkan adsense.

Tips:

  • Persiapkan blog: Anda bisa membuat blog gratis dari fasilitas blogger atau blogspot. Saran saya sebaiknya dicustom domain, sebab lebih mudah mengajukan blog kembali jika nanti ditolak.Perlu diingat,  jarang sekali blogger yang hanya sekali mendaftar langsung diterima.
  • Percaya atau tidak,ini fakta bahwa blog dengan domain tunggal (bukan subdomain) lebih mudah dan cepat mencapai trafik.Lebih cepat lagi jika kamu menggunakan wordpress domain sendiri.
  • “Jika sudah ditolak apakah harus mendaftarlan lagi dengan email baru?”
    TIDAK,selama anda masih diberikan kesempatan untuk mengirim ulang permohonan lagi.Dan itu yang saya alami,4 kali ditolak akhirnya diterima juga dengan email yang sama.

Berikut fakta Untuk diterima google adsense

  • Buatlah template yaang berbeda dengan kebanyakan situs, edit sendiri warna background atau apasaja asal menjadi unik.Tapi jangan sampai menjadi berantakan ya?..
  • Template sebaiknya memiliki loading yang ringan, tidak menambahkan terlalu banyak widget yang bisa memberatkan.
  • Template harus eye catching,ringan , enak dilihat dan tidak juga terlihat terlalu sederhana.Buatlah semenarik mungkin dan tidak mengganggu pembaca (typografi).
  • Buat navigasi yang jelas, pasangkan arsip blog karena hal ini dianggap sebagai peta situs.
  • Jangan menggunakan template dengan sedikit cuplikan dan readmore dihalaman index, tampilkan 7 postingan dihalaman homepage.
  • Jangan membuat internal link yang bersifat “Open on New Tab”.
  • Memasang halaman khusus seperti privacy policy,about me,contact me,terms of service.Dan pasangkan navigasi yang jelas untuk beberapa halaman tersebut.
  • Pasangkan badge DMCA (Digital Milenium Copyright Act) .DMCA adalah lembaga yang dipercaya yang mengawasi hak cipta karya digital amerika serikat.Dapatkan DMCA badge disitus dmca.com.Hal ini Untuk menjamin bahwa kontent milik anda adalah orisinil dan asli.

Tips:Untuk semakin memperlancar,gunakan breadcrumbs versi terbaru dan gunakan tips untuk menampilkan foto dipencarian google.
Karena google menginginkan keterangan tentang pemilik blog dengan jelas,menampilkan foto dipencarian juga merupakan tips agar lancar diterima.Bukan tanpa alasan, karena menampilkan foto dipencarian google itu harus menautkan profil Google plus di blog anda.

Saat mau mendaftar, pastikan jika navigasi dan template benar-benar sudah siap seluruhnya.Jangan sampai umek umek template jika blog sudah didaftarkan.

Ikuti pedoman memasang iklan adsense yang benar, sebaiknya pasang 1 unit saja dulu disidebar saat blog mau direview.

Cara membuat halaman sitemap,privacy policy,about me,contact me,terms of service:

Privacy Policy:Gunakan privacy policy generator dari serprank.com.Atau anda bisa membuat sendiri,  namun isi harus sesuai dengan arahan yang ditetapkan oleh adsense.
About me: Buatlah halaman yang menceritakan tentang anda,alamat anda sebagai pemilik blog.Buat yang jelas disertai foto asli yang orisinil (tidak diedit).
Terms of service: Buat halaman yang berisi tentan aturan bagi pengunjung situs anda. Contact me: Bagaimana cara pengunjung mengontak anda,buat kata sambutan yang baik disertai dengan ,alamat email ,nomer hp,akun jejaring sosial,ym dsb.
Sitemap: Sitemap adalah daftar isi,anda cari saja di google tutorial membuat daftar isi dihalaman blog.
Usahakan alamat anda,nama anda sama dengan alamat dan nama saat anda mendaftarkan aplikasi adsense.

Postingan:
Ini bagian yang paling sensitif dan paling dipertimbangkan apakah anda ditolak atau diterima.

  • Jikla blog didaftarkan berbahasa indonesia, kontent harus murni seluruhnya berbahasa indonesia.Kontent Jangan campur-campur inggris-indonesia, apalagi campur dengan bahasa alay,,,.itu jelas dilarang bray,,,,
  • Saya diterima dengan blog niche, kalau gado gado saya belum ngalamin.Sebaiknya blog yang didaftarkan adalah niche blog, atau blog yang memiliki topik yang jelas.
  • Gunakan tatabahasa yang baku, baik dan benar (EYD).Jika blog berbahasa inggris, tulislah dengan grammar yang benar.Sebab, Jangan sampai tim review nanti  mabok saat membaca tulisan anda, sehingga mereka batal untuk melakukan review blog anda.
  • Jangan menggunakan katakunci berlebihan yang diulang ulang, hal ini sudah jelas tertulis “melanggar pedoman masterweb”.Katakunci yang berlebihan akan dianggap memanipulasi kontent untuk mesin pencari.Disamping itu,  kata kunci yang berlebihan bisa dinilai mengaburkan makna dari konten anda yang sesungguhnya.
  • Postingan anda jangan menyangkut hal hal ilegal (baca ketentuan adsense dengan seksama).
  • Jangan menyangkut nyangkut (review) merk dagang berhak cipta (samsung,android,sony,asus,accer dsb), karena bisa dianggap jualan link affiliasi.
  • Jangan menautkan link kepada situs apapun diluar, karena dikhawatirkan akan dianggap jualani link.Selain itu, dikhawatirkan jika situs yang linknya anda tautkan diblog tersebut melanggar TOS google.
  • Jangan menautkan blog adsense anda di  dummy blog anda secara berlebihan, atau menyebar spam di kolom komentar blog lain.Sebab Jika blog anda dinilai melakukan SPAM, maka selamanya tidak akan bisa didaftarkan.
  • Jangan bikin postingan yang  cuma sedikit sedikit tanpa banyak penjelasan dan paragraf, atau terkesan tulisan yang asal -asalan.Minimal panjang setiap artikel adalah 500 char, dan mengandung paragraf dan subtitle.Selain itu, artikel yang panjang dan jelas , lengkap degan heading h1,h2,h3, dan semakin baik cara anda menuangkan tulisan akan membuat SEO blog juga akan semakin baik.Baca juga: Cara menulis di media online/blog
  • Jangan copy paste artikel sedikitpun, artikel harus seluruhnya murni anda ketik sendiri.Rewrite adalah jalan keluarnya jika anda kesulitan ide.
  • Sebaiknya Jangan memasang gambar produk yang berhak cipta (eg:gambar handphone yang ada merknya)
  • Jika anda menggunakan gambar orang lain, sebaiknya cari gambar di flicker.com namun tetap memberikan url sumbernya. Jika tidak, bisa dianggap  “Pelanggaran Hak Cipta”
  • Jika memakai gambar dalam artikel, jangan lupa diberikan tag “alt”.
  • Jumlah artikel usahakan sudah 30 postingan keatas.
  • Jangan menaruh iklan apapun selain adsense saat blog didaftarkan.Termasuk link afiliasi,  jangan sampai terdapat satupun.

Umur blog dan bangun trafik.

Walaupun tidak banyak pengunjung unik blog anda, asalkan pengunjung berasal dari search engine.Tunggu umur blog sudah berumur 3 bulan keatas sebelum anda daftarkan.
Jika blog anda merasa belum cukup umur dan trafik, sebaiknya bersabar dulu untuk membangun trafik.
Optimasi SEO blog anda dengan wajar dan mematuhi pedoman webmaster tools.Periksa selalu kesehatan situs anda melalui google webmaster tools,jangan sampai situs blog anda banyak error dan duplikat kontent.Pasang juga google analistic, ini yang saya lakukan sehingga diterima.
Jangan membangun trafik dengan cara nyepam dimana mana (bookmarking sosial, komentar blog orang,pingblog dsb).Boleh-boleh  saja share artikel (link buildink), asal dalam kuantitas yang wajar.
Blog tidak harus sudah mendapat PageRank (PR)  supaya diterima. Blog saya yang terbukti diterima hanya ber-PR0,  dan kunjungan 25UV/day.Namun banyak trafik dan blog sudah mendapat PR tentunya lebih baik.Itulah keistimewaan adsense, nggak utamain trafik tinggi setinggi tingginya sebagai syarat utama diterima. Hanya menekankan terhadap konten dan kejujuran dari publishernya.Tapi menurut saya, jika pengunjung sepi artinya sama juga dengan bohong,,, lantas darimana akan mendapatkan klik?,,, 😀

Interaktif

Rekomendasi: Berikan widget socmed,  misalnya like box FB, G+  atau widget addthis.Hal ini agar blog kelihatan lebih  interaktif dan hidup.
Moderasi komentar, terbitkan komentar  yang isinya tidak berisi kata-kata yang melanggar pedoman .Kalau ada yang bertanya dikomentar,  segeralah dibalas dengan solusi terbaik yang diminta komentator.

////////////////////////////////////////////
Bacalah dengan berulang ulang panduan adsense, apa yang boleh dan apa yang nggak boleh.
Jika ditolak, cari dengan seksama apa yang menjadi alasan penolakan.Perbaiki dan kirimkan lagi permohonan anda minimal 1 minggu setelah ditolak.Mendaftar kembali menggunakan email yang ditolak sebelumnya nggak masalah.

Ingat!!!…review kedua yang menentukan dilakukan oleh manusia dengan bantuan bot.Jadi jangan terlalu menganggap sepele dengan permasalahan sekecil apapun.

Jika sudah diterima (alhamdullilaahh), namun blog anda masih belum sepenuhnya disetujui.Hati hati terutama pada minggu minggu pertama, jangan berbuat yang macam macam dahulu.Blog anda masih diawasi dan bisa ditarik lagi persetujuan mereka.
Tidak berbuat macam-macam maksudnya: Memasang iklan lain,memasang link afilisi, posting yang melanggar,menaruh iklan dengan cara yang dilarang TOS adsense dll.Kalau bisa selamanya tidak macam macam, sebab google sangat sensitif sekali terhadap TOS mereka. Kuncinya bersabar,,,,,

Agar anda tidak merasa janggal karena blog ini tidak main adsense, baiklah saya jelaskan masalahnya.Saya memang sengaja tidak menargetkan blog ini untuk menayangkan adsense, sudah cukup untuk blog saya yang lain saja. Menurut saya, sangat sulit membuat kontent untuk adsense, semuanya harus dibuat unik, jeli dan detail agar tidak terkena penalty.Jika blog ini saya paksa nampilin adsense, jelas banyak poin yang melanggar sehingga bisa kena suspend bahkan banned.

Untuk sukses Adsense itu tak mudah seperti membalik telapak tangan, jika tak tahu ilmunya!

Faktanya Main adsense nggak hanya cukup telah diterima saja, itu hanyalah secuil bagian awal dari sekian banyak proses. Masih ada banyak hal yang wajib dilakukan agar penghasilan adsens kamu optimal, seperti merawat dan meningkatkan kualitas blog, memaksimalkan kata kunci untuk CTR, pemilihan thema blog yang cocok, dan yang tak kalah pentingnya lagi adalah menghindari banned. Kalau nggak tahu ilmunya, justru bikin frustasi – Banyak yang mengeluh juga : ” Kenapa sudah 5 bulan semenjak diterima masih saja belum Payout? “, dan “kenapa blog saya mendapat peringatan dan iklan disuspend?” dan masih banyak problematika lainnya. Padahal sbeenarnya, main adsense itu paling mudah bahkan ditinggal tidurpun, puluhan bahkan ratusan dollar mengalir tiap hari(sudah banyak bukti, bahkan adal salah satu pelakunya sampai diwawancari  sebuah acara talkshow  TV nasional).

Nah untuk itu memang ada ilmunya, dan kamu wajib untuk menguasainya. Kamu nggak usah ngalamin trial error yang lama untuk menguasai ilmunya, karena dengan sedikit membaca kamu bisa segera action untuk mempercepat kesuskesan kamu di Adsense. Untuk itu saya sarankan untuk memiliki bukunya segera,  untuk membelinya klik  “Si tukang Tidur Main Adsense” untuk info lebih banyak!. “Kok Nggak gratis?..” . Mana ada Gan para Mastah yang rela membagikan seluruh ilmunya dengan blak-blakan gratis… Biasanya hanyalah sepotong-potong saja atau dibagikan dengan nggak sepenuh hati yang jutsru makin membingungkan, dan itupun biasanya masih ada udang dibalik batunya juga 😀 .

Berikan komentar Anda: