Siapakah Gita Wirjawan?


Beberapa minggu yang lalu Saya melihat sebuah Iklan ditelevisi, durasinya hanya beberapa detik dan menurut saya kurang memberikan penjelasan banyak. Yang bisa saya tangkap dari tayangan iklan TV tersebut hanyalah sosok dalam foto, dan sebuah nama orang “Gita Wiryawan”, selebihnya tidak. Hal inilah yang membuat saya penasaran, dan bertanya pada diri sendiri, siapakah sebenarnya beliaunya tersebut?…

Saya rasa mungkin Anda juga mengalami rasa penasaran yang sama dengan saya, sehingga ada keinginan untuk bisa tahu lebih jauh tentang beliaunya. Bodoh bagi saya jika tak mengetahui siapa beliau, karena kehidupan sehari-hari saya jarang lepas dari internet. Bisa ditebak, Mbah google adalah pihak yang saya tanyai terlebih dahulu untuk mendapat jawaban mengenai siapa Gita Wirjawan. Dari sumber Resmi, dan sumber lainnya, berikut secara ringkas saya ceritakan kembali di situs ini untuk Anda pembaca setia tipscaraterbaik.com.

Jawaban yang diberikan mbah Google memberikan rujukan bagi saya untuk mendatangi situs  www.indonesiamerahputih.com, belum puas pencarian berlanjut hingga saya samapai ke situs  www.gitawirjawan.com. Berikut informasi yang saya peroleh:

GITA IRAWAN WIRJAWAN adalah seorang Pria kelahiran Jakarta, 21 September 1965. Masih sangat muda, tak heran beliau tampak segar dengan senyum sumringah dan optimis diwajahnya. Disebutkan, beliau adalah salah satu contoh orang swasta, yang pada akhirnya bisa kerja di pemerintahan. Dan Sekarang beliau adalah seseorang yang diberikan jabatan Menteri Perdagangan RI oleh Presiden SBY semenjak tahun 2011.

Inilah yang membuat saya menepuk jidat sendiri dengan keras. Sumpah, selama ini saya tidak tahu, siapa menteri perdangangan kita,,, “Alamaaaaak”, betapa kupernya aku. Apakah menurut Anda keterlaluan?…. Pasti “Iya” . 🙂 🙂

Berita santernya, beliau dikhabarkan sebagai salah satu kandidat untuk capres 2014. Dan untuk berita Yang inipun Saya baru tahu sekarang setelah browsing… 🙂

Lihat Juga :  Manfaat mematikan lampu saat tidur malam

~~Harap dimalklumi, karena saya adalah orang yang paling anti membaca berita dan mencari tahu tentang masalah politik dan pemerintahan.

Siapakah Gita Wirjawan?

Sebelumnya menjadi Seorang Menteri, dikatakan disana bahwa beliau adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak November 2009. Pada tahun 2012, di bawah kepemimpinan Gita di BKPM, Indonesia berhasil mencetak rekor tertinggi realisasi investasi modal asing. Sosok luarbiasa begini, saya juga tak mengenalnya?????………..

Gita wirjawan muda adalah seorang mahasiswa yang tangguh dan sigap mengatasi berbagai masalah kesulitan keuangan. Tak peduli dengan ‘gengsi’ yang biasa menjadi penyakit anak muda kota besar, justru beliau mampu bertahan hidup hanya dengan menjadi pembersih toilet, tukang cuci piring restoran, hingga jadi supir taksi.

Inilah pelajaran yang mungkin bisa kita jadikan motivasi,,,

Kesulitan finansial semasa kuliah membuat beliau berpikir, semua anak muda Indonesia harus berkesempatan untuk dapat meraih pendidikan yang lebih baik. Karena semangat itu, beliau pun mendirikan Yayasan Ancora, yang sudah menyalurkan beasiswa pada ribuan generasi muda Indonesia dan merintis pendirian Sekolah Rakyat untuk anak-anak usia dini. Luarbiasa,,,,,, (Kutipan dari sumber: www.gitawirjawan.com )

Perjalanan akademik

Perjalanan akademik beliau untuk S-1  ditempuh di Kennedy School of Government, Harvard University, Amerika Serikat pada 1992,  dengan mengambil jurusan administrasi bisnis. Selepas S-1, ia berkarier sebagai seorang bankir di Citibank.

Pada tahun 2000, Gita berhasil menamatkan kuliah S2 nya di Harvard lalu bekerja di Goldman Sachs Singapura hingga tahun 2004. Goldman Sachs adalah sebuah bank yang didirikan oleh Marcus Goldman. Tahun 2005 ia pindah bekerja ke ST Telekomunikasi, Singapura. Di perusahaan tersebut, beliau bekerja selama kurang lebih satu tahun sebelum akhirnya berlabuh ke JP Morgan Indonesia.

Lihat Juga :  Dampak Bahayanya Makan Kepala, Sayap, Kulit, dan Pantat Ayam

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: