Sayuran banyak mengandung vitamin E

Sayuran banyak mengSayuran yang mengandung vitamin Eandung vitamin E – Vitamin E sangat dibutuhkan tubuh terutama untuk melindungi kulit dari dampak sinar ultraviolet matahari,menangkal akibat radikal bebas, menjaga kesehatan kulit,menjaga kesuburan Pria,mencegah kanker prostat bahkan dapat mengurangi resiko penyakit azheimer.

 

 

Berikut Sayuran yang banyak mengandung vitamin E, untuk memenuhi kebutuhan vitamin bagi tubuh yang disarankan

Telur

Telur mengandung vitamin E, kandungan lutein dan zeaxanthin didalamnya  bisa memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet.

Kedelai

Kedelai bisa diperoleh melalui produk makanan turunannya, seperti tempe,tahu atau susu kedelai. Kedelai mengandung vitamin E dan isoflavon, yang mampu mengurangi kerut di kulit dan wajah serta mengurangi risiko kanker.

Kacang

Kacang memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi, yaitu sebesar 6,9 miligram pada setiap 100 gram penyajiannya.

Daun kemangi

Kemangi, yang biasa dipergunakan sebagai pelengkap lalapan ini juga kaya vitamin E, yaitu  mengandung 7,38 miligram dalam setiap penyajian 100 gram daun kemangi atau oregano.

Umbi Talas

Talas yang kelihatannya sepele ini ternyata setelah dimasak bisa memberikan 2,9 miligram vitamin E pada setiap 100 gram penyajiannya.

Minyak zaitun

Zaitun terkenal dengan kandungan vitamin E nya yang tinggi.Minyak zaitun mengandung 1,74 IU per satu sendok makan.

Bayam.

Bayam mengandung vitamin E dan vitamin C, lutein dan zeaxanthin.Selain bayam yang kita kenal mengandung zat besi.

Tomat

Tomat mengandung lycopene yang bisa menurunkan risiko kulit terbakar dan juga menurunkan risiko kanker kulit.

Coklat hitam

Selain banyak mengandung vitamin E, coklat mengandung hormon endorphin yang bisa membuat orang merasa rileks. Coklat juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Menurut penelitian coklat bisa menghilangkan kulit kemerahan dan menurunkan risiko kanker. Namun kandungan kalori pada coklat cukup tinggi. Jadi jangan terlalu sering menkonsumsinya.

Brokoli

Selain banyak mengandung kalsium dan zat antioksidan, brokoli juga mengandung vitamin E. Brokoli terkenal memiliki kandungan antioksidan tinggi.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari mengandung 36,6 miligram vitamin E untuk 100g penyajian.Cara mengolahnya, bisa diolah sebagai makanan kecil atau untuk pemanis salad dan sup.

Paprika dan cabai merah

Setiap sajian paprika atau cabai merah bubuk dalam 100 gram,  megandung sekitar 30 miligram vitamin E .

Almond

Kacang almond bisa dikoinsumsi mentah atau dalam bentuk olahan seperti mentega dan susu. Setiap 100 gram almond mengandung setidaknya 26,3 miligram vitamin E.

Terimakasih telah membaca artikel Sayuran banyak mengandung vitamin E. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Kesehatan, Makanan, Tahukah, Tips Sehat, Wanita and tagged , , , , .

Komentar: