Resiko melahirkan dengan cara Operasi Caesar

Resiko jangka panjang melahirkan melalui operasi caesarResiko melahirkan dengan cara Operasi Caesar- Kalau dulu, melahirkan dengan cara melalui operasi caesar hanya dilakukan jika kondisi ibu tak memungkinkan untuk melahirkan secara normal.Namun, beberapa tahun terakhir, operasi caesar sudah menjadi seperti sebuah trend dan mulai digemari ibu-ibu muda walaupun sebenarnya mampu melahirkan normal.Bebagai alasan mereka tidak mau melahirkan normal, misalnya tak ingi bersakit-sakit, tak ingin berlama lama karena melahirkan caesar bisa dipesan waktunya dan alasan masalah lain.

Sebelum Anda meniru mereka hanya karena alasan trend,atau karena alasan lain padahal sebenarnya anda mampu normal. Perlu anda ketahui bahwa selain mahal, ternyata operasi caesar juga memiliki efek samping jangka panjang!!

Berikut efek samping jangka panjang pasca melahirkan melalui operasi caesar bagi sang ibu,

Seperti dilansir situs Boldsky:

Bekas Luka

Dari sekian banyaknya tanda-tanda persalinan pasca operasi caesar, bekas luka sayatan di perut inilah yang paling sulit hilang. Bahkan bekas luka tersebut akan selamanya ada diperut anda jika tidak dilakukan perawatan berkala.

Rentan Infeksi

Berdasarkan Sebuah penelitian di Inggris, setiap tahun sebanyak 15 ribu wanita di Inggris menderita infeksi pasca operasi caesar. Dari data tersebut ditemukan bahwa 9,6 persen wanita yang melakukan operasi caesar mengalami infeksi dibandingkan dengan hanya 6,6 persen wanita yang melakukan operasi pengangkatan rahim.

Pemulihan persalinan caesar Lebih Lama

Masa istirahat dan pemulihan pasca operasi caesar juga relatif lebih lama dari cara normal. Ibu yang baru melahirkan secara caesar setidaknya membutuhkan waktu 3 bulan untuk pemulihan. Tentu ini akan menjadi kendala bagi wanita karir.

Nyeri Lebih Lama

Nyeri luka dari operasi caesar faktanya lebih lama terasa daripada persalinan secara normal. Jika ini yang terjadi, maka Anda tidak akan maksimal dalam “merawat suami” dan merawat bayi Anda.

Peluang Melahirkan Normal sangat Kecil

Kebanyakan ibu yang sebelumnya pernah melahirkan cesar, maka pada kelahiran berikutnya besar kemungkinan ibu tidak bisa melahirkan secara normal.Para ahli berpendapat bahwa, bekas operasi yang belum benar-benar pulih akan menjadi kendala tersendiri saat melahirkan normal kemudian.

Terimakasih telah membaca artikel Resiko melahirkan dengan cara Operasi Caesar. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Curhat, Gaya Hidup, Kehamilan, Tahukah, Wanita and tagged , , .

Komentar: