Resiko Download Software Bajakan


Resiko Download Software Bajakan – Pernahkah anda mendownload software crack dari internet?,,,,Software yang dibagikan secara tidak resmi, padahal seharusnya anda membelinya lisensi dari sang pembuat?..
Bukannya saya menuduh macam macam kepada siapa siapa,karena masih banyak yang berbuat demikian tanpa ada pamrih.
Berterimakasihlah kepada mereka yang membagikan, jika apa yang anda dapatkan itu aman dan sama sekali bersih.

Namun tidak semua crackers itu murni membagikan “karyanya” dengan tulus ikhlas, tidak sedikit pula yang berbuat begitu karena ada maksud tersembunyi yang tidak baik.

Tahukah anda bahwa wabah trojan dan virus yang menyebar sebagian melalui cara disembunyikan didalam software yang dicrack?….

Jika anda memang sudah siap dengan hal tersebut,maka skip saja artikel ini.

Anda sangat beresiko menyimpan trojan jika suka mendownload dan menginstal program bajakan dari internet,bisa jadi anda mempertaruhkan aset anda yang sangat berharga.

Perkembangan teknologi pemrograman makin hari makin canggih,seiring dengan kemajuan teknologi pembuatan program malmware (trojan/virus).Anda jangan merasa sudah menginstall aplikasi antivirus,lantas mengabaikan resiko ini.Terlalu percaya kepada antivirus yang anda miliki juga tidak terlalu baik.
Sebab malmware sekarang semakin canggih saja,bisa mengenali bug antivirus terbaru sehingga lolos dari deteksi.
Resiko software bajakan
Malmware yang beredar bisa berupa virus (worm),adware dan trojan.
Virus biasanya cuma bertujuan masuk dalam dan merusak sistem program komputer anda.Jika terkena virus,program biasanya akan rusak perlahan.Berbagai macam varian virus yang ada,memiliki cara kerja yang berbeda beda.Ada yang langsung terasa akibatnya dan perlahan namun pasti akan anda rasakan dengan komputer anda.
Terkadang,virus yang berhasil dicekal oleh antivirus bukan berarti masalah sudah selesai.Bisa jadi beberapa file program yang sempat terinveksi biasanya menjadi corrupt,rusak bahkan hilang.Pada beberapa kasus,komputer bisa hang karena komputer dijejali dengan proses proses semu yang tidak berguna oleh virus.

Lihat Juga :  Menjadikan Hardisk biasa menjadi hardisk external

Nama trojan ini mengadopsi dari nama kuda troya dalam legenda romawi kuno.Patung kuda yang kelihatan baik baik ternyata hanyalah untuk menyembunyikan prajurit perang yang mematikan.Kuda troya dalam kisah tersebut digunakan untuk menyusupkan tentara kedalam benteng dengan aman.
Dalam istilah komputer,Trojan adalah program ilegal (unauthorized) jahat yang diselipkan diantara program baik.Trojan seperti musuh dalam selimut yang diciptakan dengan berbagai tujuan.Tujuan pembuat trojan yang paling diwaspadai adalah untuk memonitor aktifitas kita dikomputer.Bahkan komputer anda bisa dikendalikan secara remote oleh si pembuat trojan.
Resiko anda sangat tinggi apabila suka melakukan transaksi online,memiliki akun bank online.Apa jadinya bisa ditebak,pasword dan pin penting anda bisa jatuh ketangan orang lain.
Resiko download software bajakan
Adware termasuk kedalam varian trojan,namun adware biasanya hanya mencuri cookies dan membaca kecenderungan perilaku anda diinternet.Mereka mengumpulkan data dari para komputer pengguna internet,apa kebiasaan mereka akan dibaca.Informasi yang dikumpulkan ini untuk menganalisa tentang apasaja yang dimiliki pengguna sebagai target marketing.

Silahkan dipertimbangkan berapa kerugian yang mungkin anda derita akibat malmware dibandingkan dengan keuntungan mendownload program bajakan diinternet.

Saya tidak mempengaruhi anda untuk tidak melakukan hal demikian,hanya berusaha memberikan jawaban sesuai dengan katakunci yang anda masukkan.Karena semua akan kembali lagi kepada diri masing masing,sekian trims telah berkunjung.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: