Cara mudah membuat presentasi video animasi dengan ms PowerPoint


Template powerpoint video animasiTeknologi komputasi yang semakin maju pesat, semakin hari semakin memudahkan kita. Dengan mengaplikasikannya kedalam tugas dan kerja sehari-hari, teknologi digital ini akan sangat membantu dan tentu sangat memudahkan. Tapi namanya saja teknolologi, maka untuk dapat memanfaatnya tentu membutuhkan sumberdaya yang mencukupi. Nah terkait dengan teknologi, sekarang ini untuk memberikan sebuah presentasi yang baik sudah tak dibutuhkan keahlian berbicara khusus. Selain orang secara psikologi tertarik dengan grafis presentasi dengan video dan animasi yang menakjubkan, juga informasi mudah dipahami. Bahkan tak membutuhkan kehadiran sang presentator, bahkan orang hanya cukup dengan menyaksikannya saja dirumah melalui layar komputer masing-masing.

Kegunaan slide presentation powerpoint – cocok untuk skripsi

Kalau bicara masalah kegunaan, hmm banyak sekali terutama yang berkaitan dengan bisnis. Dengan powerpoint, anda bisa memperkenalkan portfolio tender bisnis Anda baik secara ofline dan online/jarak jauh. Selain itu, powerpoint juga efektif untuk pelatihan atau memberi pelajaran dikelas.

Namun jika Anda adalah seorang mahasiswa yang akan mengerjakan skripsi, maka bisa membuat sebuah presentasi seperti ini adalah wajib Anda kuasai.

 Cara dasar membuat slide presentation dengan ms powerpoint

Aplikasi komputer yang sangat bermanfaat dan membantu ini namanya ms Powerpoint, dan mungkin sudah diperkenalkan kepada Anda semenjak Sekolah dasar bahkan.

PowerPoint adalah paket grafis untuk presentasi yang lengkap. Ini memberi Anda semua yang anda butuhkan untuk menghasilkan presentasi yang profesional . PowerPoint menawarkan pengolah kata, menguraikan, menggambar, grafik, dan manajemen presentasi alat- dirancang untuk mudah digunakan dan belajar.

Berikut ini gambaran singkat dari apa yang dapat Anda lakukan dalam PowerPoint:

  • Ketika Anda membuat presentasi menggunakan PowerPoint, itu terdiri dari serangkaian slide . Slide yang Anda buat menggunakan PowerPoint juga dapat disajikan sebagai transparansi overhead atau 35mm slide.
  • Selain slide, Anda juga dapat mencetak handout audiens, garis, dan catatan pembicara(ada tutorial khusus).
  • Anda dapat memformat semua slide dalam presentasi menggunakan PowerSlide Master . (ada tutorial khusus).
  • Anda dapat menyimpan seluruh presentasi Anda dalam file- tunggal semua slide, catatan pembicara, dan handout penonton.
  • Anda dapat mengimpor apa yang telah Anda buat dalam produk Microsoft lainnya, seperti Word dan Excel ke salah satu slide Anda.
Lihat Juga :  Cara mengambil screenshot di Windows 8

Sekarang Anda tahu apa fitur yang diawarkan PowerPoint, dan kini saatnya untuk belajar bagaimana bekerja dalam PowerPoint.

Untuk membuat sebuah presentasi yang menarik dengan PowerPoint, Anda harus membuka aplikasi ini terlebih dulu dikomputer Anda. Cari aplikasi ini, buka, dan akan muncul kotak dialog yang meminta Anda untuk membuat sebuah projek baru dan menentukan judul.

  1. AutoContent wizard – Langkah pembuatan presentasi langkah demi langkah sederhana.
  2. Pict A look Wizard  РWizard ini akan membantu Anda membuat pilihan tentang bagaimana presentasi Anda akan terlihat.
  3. Template – PowerPoint menyediakan 160 template yang dapat Anda pilih. Template dibuat oleh profesional, namun hanya pilihan desain dalam warna sederhana hitam dan putih.
  4. Blank presentation – opsi ini memungkinkan Anda untuk memilih slide dan memformat mereka secara individu.

Pilih Blank presentation dan klik pada tombol OK . Dalam kotak dialog Slide baru, pilih Title Slide . Kemudian di layar Anda akan terlihat judul slide, Anda dapat memasukkan judul dan sub-judul di sini. Perhatikan bahwa jika toolbar tidak terlihat, pilih Toolbars dari Lihat menu dan buat pilihan Anda.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: