Posisi Tidur Terbaik


Posisi tidur yang baik itu bagaimana sih?,, ada banya posisi tidur tertentu yang umumnya telah menjadi kebiasaan. Dan ini menurut pakar bisa dikaitkan dengan watak atau karakter atau kepribadian seseorang. Tak hanya mengulas posisi tidur terbaik, dalam artikel ini juga dibahas mengenai posisi tidur yang buruk dan baik, serta efeknya bagi kesehatan.

Profesor Chris Idzikowski, direktur Sleep Assessment dan Advisory Service, menganalisa enam posisi tidur paling umum dalam survei yang dilakukan dengan 1000 peserta dan menemukan bahwa tidak hanya posisi tidur dapat mempengaruhi kesehatan, tapi posisi tidur juga terkait dengan tipe kepribadian tertentu.

Berikut posisi tidur terbaik atau terburuk yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang, disertai dengan gambaran kepribadian dan manfaatnya bagi kesehatan.

 

Posisi tidur The Free Fall

posisi tidur terbaik

Posisi: Tidur telungkup dengan tangan melingkar di sekitar bantal serta kepala berpaling ke satu sisi.

Kepribadian: Freefallers sering dikenal sebagai orang yang ekstrover dan kurang ajar. Mereka suka gelisah, dan benar-benar orang yang sensitif dalam menerima kritik secara pribadi.

Manfaat kesehatan: Freefall atau posisi tidur telungkup adalah baik untuk organ pencernaan.

The Fetus

posisi tidur terbaik

Posisi: Meringkuk kesamping kanan. Ini adalah posisi tidur yang paling umum, yang dilakukan oleh sekitar 41 persen dari 1.000 orang, dari hasil survei yang dilakukan oleh Profesor Idzikowski.

Kepribadian: Mereka yang tidur seperti janin ini digambarkan sebagai orang yang tangguh secara fisik, tapi pemalu dan sensitif hatinya. Mereka mungkin memerlukan waktu untuk pemanasan dengan orang, tapi akan segera santai kembali.

Manfaat kesehatan: Tidur seperti ini pada sisi kiri (miring kiri)  dapat menyebabkan stres pada organ vital seperti liver, lambung, paru-paru. Jadi jikaAnda suka tidur seperti posisi janin ini, lakukanlah meringkuk pada posisi kanan tubuh Anda (miring kanan).

Lihat Juga :  Manfaat Mendengarkan Musik untuk Bayi

Log

Posisi tidur terbaik

Posisi: Berbaring kesamping dengan kedua lengan berada pada sisi badan.

Kepribadian: Bersifat sosial, dan orangnya santai.

Kelemahan: kecenderungan mereka gampang mempercayai orang, termasuk orang asing sehingga membuat mereka mudah untuk tertipu.

Manfaat Kesehatan: Posisi ini membuat tulang belakang lurus, dan  bermanfaat bagi mereka yang menderita sakit punggung.

The Yearners

Posisi tidur terbaik

Posisi: Di ‹‹sisi Anda dengan kedua lengan di depan.

Kepribadian: Yearners terbuka untuk hal-hal baru, tetapi juga suka curiga dan sinis. Mereka suka membutuhkan waktu lama untuk membuat keputusan – menimbang pro dan kontra secara berulang – tetapi setelah mereka membuat pilihan, mereka hampir tidak pernah berubah pikiran atau menyesal.

Manfaat kesehatan: Rosisi tidur seperti ini dapat membantu untuk meringankan beberapa masalah yang terkait dengan penyakit  asam lambung dan sleep apnea. Tapi jika gejala tersebut umum terjadi, Anda mungkin perlu untuk kedokter.

The Soldier

posisi tidur terbaik

Posisi: Berbaring telentang dengan kedua lengan berada di sisi Anda.

Kepribadian: Tidur posisi soldier orangnyaumumnya tenang dan pendiam. Mereka tidak ingin membuat kesepakatan dari hal-hal yang besar, dan mereka biasanya suka menetapkan standar sangatyang  tinggi untuk dirinya dan orang lain.

Manfaat kesehatan: Penelitian menunjukkan bahwa tidur telentang dapat menyebabkan mendengkur, kesulitan bernapas, dan tidur malam yang buruk. Apakah Anda mendengkur dan mengganggu  seseorang terjaga di malam hari? Cobalah merubah posisi tidur yang lebih baik, sehingga lebih segar saat bangun.

The Starfish

Posisi tidur terbaik

Posisi: Berbaring telentang dengan kedua lengan ke atas.

Kepribadian: Tidur posisi Starfish digambarkan sebagai seorang pendengar dan teman baik. Mereka selalu bersedia dan suka menawarkan bantuan, dan umumnya mereka tidak suka menjadi pusat perhatian.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: