Stres bisa menyebabkan sulit hamil


Stres bisa menyebabkan sulit hamilStres adalah hal yang akrab dialami banyak orang diabad modern yang serba sulit ini. Stres bukanlah suatu hal yang dapat dibuat remeh, karena stres adalah biangnya segala penyakit. Jadi , stres harus segera bisa diatasi agar terlepas dari berbagai kondisi kesehatan yang buruk. Dalam hal ini, stres juga merupakan musuh terbesar bagi perempuan yang mendambakan kehamilan. Penyebab stres bisa akibat dari berbagai hal, seperti kesibukan kerja, masalah rumah tangga dan hal-hal lain yang biasa dialami dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi pasangan yang ingin segera hamil, maka sebaiknya diawali dengan melihat situasi kondisi dalam kehidupan sehari-hari. Apakah Anda sering dilanda kecemasan?, ketakutan atau tertekan. Hal-hal seperti itulah bentuk dari stres, dan stres harus segera dihindari atau dilepaskan. Dengan demikian, mulailah menemukan cara untuk menghilangkan stres sehingga meningkatkan kemungkinannya untuk hamil. Seperti dikutip dari Lifemojo, yaitu: JOLO,, AJA TAPPA MUBACA BAWANGGI,,, ( DAN harus juga pada laki2 yg melakukan ini )

Berikut tips melepaskan stres agar bisa segera hamil

1. Rileks

Salah satu tips terpenting untuk bisa hamil adalah tubuh harus santai, rileks serta menurunkan tingkat stres. Buang segala pikiran negatif, karena itu bisa merugikan.  Membaca buku yang bagus dan memotivasi diri adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress.

2. Mengambil waktu istirahat

Cobalah untuk beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Mengambil cuti dan melupakan segala masalah dan pekerjaan sehingga tubuh bisa beristirahat dengan tenang.

3. Melakukan pijat

Melakukan pijat secara teratur yang dilakukan oleh tenaga berpengalaman sesekali boleh Anda lakukan. Hal ini adalah salah satu bentuk dalam mengurangi segala ketegangan pada tubuh, membuat tubuh rileks, nyaman, kembali segar dan akhirnya dapat mengurangi stres.

Lihat Juga :  Olahraga yang cepat mengecilkan perut

4. Menjalankan hobi

Pilihlah salah satu hobi Anda yang memang benar-benar Anda dinikmati. Hal ini bisa membuat Anda Santai dan rileks,  sehingga bisa melepaskan segala pikiran negatif atau segala hal yang berhubungan dengan kehamilan.

5. Belajar olahraga baru

Olahraga merupakan cara terbaik untuk membantu menghilangkan stres. Mempelajari olahraga baru dengan bergabung di salah satu klub akan membuat seseorang bertemu teman dan suasana baru yang fresh. Akan tetapi jangan memilih olahraga yang tidak disukai karena akan membuat tubuh Anda akan semakin tertekan.

6. Belajarlah untuk tertawa bahagia

Tertawa merupakan salah satu terapi yang baik untuk mengurangi stres, cobalah untuk membaca buku lelucon, dan bercerita hal yang lucu kepada pasangan anda.

7. Cobalah melakukan perubahan dalam rumah

Menciptakan pemandangan baru didalam ruangan rumah bisa membawa fikiran menjadi segar. Cobalah untuk mendekor ulang kamar tidur atau ruang tamu, misalnya dengan mengganti model gorden atau seprai. Hal ini akan membantu melepaskan pikiran tentang hamil selama beberapa waktu.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: