Penyebab dan cara mengatasi betis menjadi besar


Penyebab dan cara mengatasi betis besarPenyebab dan cara mengatasi betis menjadi besar – Pada wanita, betis yang besar bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri. Untuk itu, mereka pasti akan berusaha untuk menghindari sesuatu yang dianggap bisa menyebabkan betis menjadi besar. Salah satu hal yang paling dianggap dapat membesarkan betis adalah olahraga seperti berlari. Benarkah olahraga berlari bisa menyebabkan betis menjadi besar?,,,

“Benarkah berlari dapat menyebabkan betis menjadi besar?”

Perlu diketahui bahwa olahraga apapun yang dilakukan dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan justru akan menciptakan proporsi tubuh yang sehat dan ideal. Dan olahraga lari bisa menyebabkan betis menjadi besar adalah mitos belaka. Dan justru malah kebalikannya, olahraga berlari maupun bersepeda dapat membantu memperkecil betis sesuai dengan proporsi tubuh Anda.

Jadi apa yang bisa menyebabkan betis menjadi besar?,,,,Berikut beberapa tips agar betis anda tidak menjadi besar  dan cara memperkecil betis besar:

Hindarilah hal berikut, penyebab utama betis menjadi besar

#Setelah melakukan olahraga apapun termasuk berlari, selonjorkanlah sejenak kaki Anda. Karena jika langsung duduk setelah melakukan olahraga, itulah sebenarnya yang bisa menyebabkan betis menjadi besar, jadi bukan karena olahraganya. Langsung menekuk kaki setelah berolahraga juga dapat menimbulkan varises, termasuk hal yang perlu dihindari.

#Terlalu sering menggunakan sepatu/sandal berhak tinggi yang menyiksa kaki juga bisa menjedi penyebab betis menjadi besar. Karena betis akan senantiasa menegang untuk menjaga keseimbangan tubuh yang terganggu akibat sandal berhak tinggi.

#Pola makan dan diet buruk dapat menyebabkan betis menjadi besar. Betis yang membesar adalah akibat sisa lemak tubuh yang tidak diolah menjadi energi. Semakin buruk diet Anda, maka akan semakin baqnyak pula tubuh menimbun lemak.

Tips untuk memperkecil betis yang besar, untuk membuat betis menjadi indah dan lebih proporsional.

Memakai celana jins yang terlalu ketat juga tidak baik bagi betis anda. Jadi, untuk mengatasi betis yang besar jangan “memaksanya mengecilkan” dengan celana. Karena perlakuan yang seperti itu justru dapat mengganggu kesuburan wanita. Sebaiknya lakukan beberapa latihan ringan untuk memperkecil betis berikut ini:

Atur konsumsi dan pola makanan

lakukan adalah dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak, karena selain untuk membantu mengecilkan paha dan betis, mengurangi konsumsi makanan berlemak juga akan membantu mengecilkan perut sahabat agar tidak buncit.

Melakukan Senam dan olahraga

Anda bisa memulainya pada saat Anda bangun tidur, dan masih pada posisi terlentang pada bed. Angkat kaki Anda ke atas, lakukan gerakan ke atas dan ke bawah, bergantian kaki kanan dan kiri. Lalu, cobalah mengangkat kedua kaki Anda bersamaan. Tahan selama beberapa detik. Setelah itu, buatlah gerakan seperti mengayuh sepeda. Namun jangan gerakkan terlalu cepat. Rileks saja. Cukup itu menjadi pemanasan bagi Anda untuk segera bangun. Nah, Anda bisa melanjutkan gerakan senam ringan tersebut pada saat Anda melakukan senam yang sesungguhnya. Yakni mulai dari kepala sampai kaki.

Perbanyak latihan pada kaki, terutama paha.

Sesungguhnya yang menjadikan paha menjadi besar adalah lemak yang tertimbun di sana. Karena itu, banyaklah melakukan gerakan-gerakan untuk paha dan kaki Anda agar lemak yang tertimbun segera dibakar oleh tubuh.Lakukan beberapa hal berikut:

Naik Turun Tangga: Merupakan cara terbaik untuk mendapatkan kaki yang kencang. Caranya Anda cukup tidak menggunakan lift pada saat kelanta atas kantor Anda.

Gerakan Dasar Balet squat:  Khusus gerakan balet yang satu ini dapat dilakukan oleh semua orang. Fokus ballet squats terletak pada pengencangan otot-otot bagian dalam dari kaki Anda. Lakukan latihan ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Caranya: Posisikan kaki lebih lebar dari bahu dan pegelangan kaki searah dengan lutut, kemudian tekuk lutut Anda dengan posisi badan tegak. Letakan tangan Anda didepan dada atau dipinggang. Dan setelah itu turunkah diri serendah mungkin.

Menyukai Berjalan Kaki: Sudah merupakan hal yang lazim, jika berjalan kaki dapat membantu menghilangkan lemak yang menumpuk pada kaki. Supaya hasil  maksimal, berjalanlah dengan langkah kaki yang lebih lebar. Cukup luangkan waktu Anda selama 10 menit setiap hari untuk berjalan kaki, itu sudah cukup untuk membentuk kaki yang indah. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan kesehatan tubuh yang lebih baik.

Baca Juga :

Buah-buahan yang meningkatkan Gairah Seksual Pria Pada sebagian Pria, untuk mendapatkan hasrat seksual yang besar terkadang menjadi sebuah kesulitan.Memang banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, ter...
Tips mudah Merawat bibir Agar tetap sehat dan cantik Sama seperti mata, bibir juga merupakan daya tarik yang kuat dari wajah wanita. Namun Bibir lebih cenderung berubah menjadi gelap dan kehilangan daya ...
Nutrisi dan Gizi penting yang dibutuhkan saat Hamil Nutrisi dan Gizi penting yang dibutuhkan saat Hamil - Diet sehat dan benar untuk wanita hamil sangat memainkan peran paling penting bagi bayi yang mas...
Makanan untuk menurunkan kolesterol tinggi Makanan untuk menurunkan kolesterol tinggi - Seperti sudah banyak kita bahas pada artikel sebelumnya mengenai kolesterol, karena hal ini hanya sekedar...
Sensasi Kopi Luwak, kopi termahal didunia Sensasi Kopi Luwak, kopi termahal didunia - Kopi luwak , mungkin anda sudah seringkali mendengarnya.Kopi luwak bukan hanya terkenal diseluruh dunia, n...
Kata-kata yang tidak boleh diucapkan orang tua pada anak Kata-kata yang tidak boleh diucapkan orang tua pada anak - Mendidik anak memang gampang-gampang susah, untuk itu sebagai orang tua kita dituntut kwaji...

Berikan komentar Anda: