Penyebab dan Cara Alami Mengatasi ketombe

Penyebab dan cara alami mengatasi ketombePenyebab dan Cara Alami Mengatasi ketombe - Ketombe tentu mengganggu dengan rasa gatalnya yang seolah tak mau reda, selain itu ketombe juga bikin krisis percaya diri.Bukan hanya itu saja, ketombe yang dibiarkan lama-kelamaan juga akan membuat rusak dan rontok rambut anda.

 

 

Berikut penyebab dan cara mengatasi ketombe dengan bahan alami

Faktor Penyebab ketombe

Ketombe muncul dikulit kepala terjadi karena banyak sebab, misalnya cara menyisir yang keliru, karena zat perawatan rambut yang tidak cocok(semir,shampoo dll),kurang perawatan, cara keramas yang salah, karena minyak alami kepala dan keringat berlebih, karena sering memakai penutup kepala terlalu sering, sehingga rambut menjadi lembab, kurang bersih saat membilas rambut ketika selesai keramas  dll.

Agar terbebas dari ketombe, sebaiknya anda mengenali beberapa penyebab ketombe.Ingat, kebiasaan apa yang suka anda lakukan dengan rambut anda, kemungkinan terbesar apa yang menyebabkan ketombe dikepala anda.Setelah anda mengetahui dengan benar penyebab ketombe pada rambut anda,  maka ada baiknya memperhatikan apa saja yang harus dihindari agar ketombe tidak bertambah banyak.Jika anda merasa kurang bersih saat membilas rambut ketika selesai keramas, mulai sekarang usahakan selalu bersih.jangan suka berganti ganti shampoo rambut, pilih mana yang terbaik untuk rambut anda dan pergunakan seterusnya.

Cara menghilangkan ketombe

Jika ketombe masih membandel ketika anda sudah menghindari hal hal yang memungkinkan munculnya ketombe, ada baiknya anda mencoba cara alami untuk mengatasi ketombe berikut ini.

Lidah Buaya untuk menghilangkan ketombe

Lidah buaya adalah tanaman yang bisa memberikan perawatan ekstra bagi rambut anda. Zat didalam lidah buaya juga dipercaya bisa menghilangkan ketombe.Cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya ,  cukup mengolesi seluruh kulit kepala dengan bagian dalam dari lidah buaya,  dan kemudian memijatnya secara perlahan dan jika selesai diamkan sesaat hingga agak mengering. Setelah cukup merata anda hanya perlu membilasnya dengan air bersih atau anda dapat membilasnya dengan shampoo yang cocok pada rambut anda. Cara ini sebaiknya dilakukan sebelum mandi,  minimal tiga kali dalam  seminggu sampai menghilangkan ketombe dikepala anda. Selain bisa bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, lidah buaya ini juga bisa menambah nutrisi bagi  rambut anda.

Menghilangkan ketombe menggunakan jeruk nipis dan lemon.

Yang perlu anda lakukan hanyalah mengolesi seluruh kulit kepala anda dengan jeruk nipis yang telah anda belah menjadi beberapa bagian.Setelah dirasa cukup
merata, kemudian lakukan cara yang sama dengan menggunakan jus lemon, bilaslah kepala anda setelah di olesi jeruk nipis tadi dengan menggunakan jus lemon hingga bersih. Lakukan cara ini minimal tiga kali dalam seminggu,  dan sebaiknya menjelang mandi. Jeruk nipis dan lemon ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kepala yang dapat menyebabkan munculnya ketombe. Jeruk nipis dan lemon juga mampu mengangkat
minyak berlebih pada kulit kepala namun tidak mengakibatkan kulit kepala kering.

Menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun

Berikan pijatan pada bagian kepala anda dengan menggunakan minyak zaitun. Setelah cukup merata dan menyeluruh, diamkan hingga 15 menit.Minyak zaitun untuk bertujuan menjaga kelembaban sekaligus memberikan nutrisi pada kepala dan rambut anda.

Menghilangkan ketombe menggunakan Apel

Buah apel ternyata dapat juga dijadikan sebagai bahan alami  penghilang ketombe.
Yang perlu anda lakukan hanyalah membuat jus dari apel, kemudian balurkan jus apel
pada kulit kepala anda secara merata. Nutrisi yang terdapat pada apel juga
ternyata mampu memberikan nutrisi pada rambut anda.
Cara alami menghilangkan ketombe diatas lebih sehat, karena tidak akan menyebabkan kulit kepala menjadi kering.

Terimakasih telah membaca artikel Penyebab dan Cara Alami Mengatasi ketombe. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Kecantikan, Khasiat Herbal, Manfaat Buah, Wanita and tagged , , , .

Komentar: