Top 5 penyakit yang menurunkan hasrat seksual atau libido Anda!


Seks, banyak yang mengatakan sebagai salah satu kunci utama untuk mencapai keharmonisan kehidupan rumah tangga. Sepertinya kata orang itu tidak berlebihan, karena seks memang memiliki banyak manfaat termasuk bagi kesehatan.  Beragam kondisi bisa menyebabkan penurunan libido bahkan disfungsi ereksi atau impoten, sehingga kehidupan seksual Anda menjadi terganggu.Kondisi-kondisi tersebut termasuk masalah stres, dan kondisi kesehatan seperi diabetes, penyakit vaskular, dll. Seks mungkin bukan hal pertama yang ada di pikiran Anda, pada saat Anda menderita masalah kesehatan. Dengan masalah kesehatan yang Anda derita dalam jangka waktu yang panjang, Anda harus mau berpikir tentang efeknya terhadap kehidupan seks Anda. Kebanyakan kondisi kronis bisa mempengaruhi kehidupan seks Anda dengan beberapa cara.

Berikut adalah kondisi penyebab gangguan hasrat seksual yang paling umum:

penyakit yang menurunkan libido

1. Diabetes:

Kadar gula darah yang tidak terkontrol bisa menyebabkan beberapa komplikasi, dan disfungsi seksual adalah salah satunya. Statistik menunjukkan bahwa 60-70% dari semua pria mengalami gangguan ereksi karena diabetes selama masa hidup mereka. Hal itu karena diabetes mempengaruhi aliran darah ke penis. Selain itu, diabetes juga menyebabkan masalah terkait syaraf. Akibatnya, syaraf yang mengendalikan ereksi tidak bisa menerima sinyal dengan tepat.

2. Depresi :

Dalam rangka untuk menikmati kehidupan seks yang sehat, sudah pasti Anda harus memiliki libido atau hasrat seksual. Karena semua keinginan berasal dari otak, maka jika ada masalah dengan mekanisme otak yang mengontrol hasrat seksual sinyal, maka Anda mungkin menghadapi masalah disfungsi seksual. Ini adalah persis apa yang terjadi pada orang-orang yang sedang menghadapi stres kronis dan depresi klinis. Bagian yang paling buruk adalah bahwa, beberapa obat antidepresan yang diresepkan untuk mengatasi depresi juga bisa mematikan hasrat seksual dan menurunkan gairah Anda.

Lihat Juga :  Tips Cara alami mengobati gejala sakit asma

3. Penyakit Vaskular:

Apa saja gangguan yang dapat mengganggu aliran darah yang menuju ke daerah genital dapat menyebabkan disfungsi seksual, dan mengganggu kehidupan seks yang sehat. Oleh karena itu, penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah seperti hipertensi dan pengerasan pembuluh darah(aterosklirosis) dapat mempengaruhi aliran darah, dan menyebabkan disfungsi ereksi pada pria dan kurang lubrikasi pada wanita.

4. Sakit punggung:

Nyeri punggung tidak berdampak secara langsung terhadap fungsi seksual Anda, tetapi secara tidak langsung itu adalah salah satu masalah utama yang berkontribusi terhadap frekuensi penurunan hasrat seks. Masalah dengan tulang belakang seperti hernia cakram dan stenosis tulang belakang bisa benar-benar menyakitkan dan dapat sangat mengganggu kemampuan Anda untuk melakukan hubungan seks. Sebuah survei mengungkapkan bahwa sekitar 61% responden yang menderita sakit punggung, menghindari berhubungan seks. Jadi, jika sakit punggung Anda masih berada pada tahap awal dan tidak menunjukkan masalah yang lebih mendalam, lebih baik menjaga tulang belakang Anda untuk aktif dan fleksibel dengan mengikuti yoga atau beberapa bentuk latihan lain.

5. Anemia:

Anemia mungkin tidak menimbulkan masalah besar bagi kehidupan seksual Anda, tetapi dapat menyebabkan kelemahan dan akhirnya bisa menurunkan hasrat seksual Anda. Pada pria, anemia dapat menyebabkan menurunkan hasrat seksual serta masalah ereksi. Dibandingkan dengan masalah lain, yang satu ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan sedikit perubahan  gaya hidup. Baca juga : Cara Mengobati Kurang darah secara Alami

6. Menopause :

Perubahan hormon dan regulasi penting bagi wanita untuk menjaga gairah seksual mereka. Dan, menopause adalah sebuah fase dalam kehidupan wanita, di mana tingkat hormon mulai berfluktuasi secara drastis, dan menyebabkan masalah seperti hilangnya gairah seksual, mengurangi frekuensi aktivitas seksual, dan peningkatan nyeri saat berhubungan seks. Tapi masalah ini bisa diselesaikan dengan konseling dan pengobatan. Baca [Pengobatan, dampak, dan gejala menopouse]

Lihat Juga :  Tips cara Alami menghilangkan bau pada Vagina

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: