Pantai paling indah dan eksotis di Indonesia


Pantai merupakan tujuan wisata yang paling banyak digemari, selain menawarkan pemandangan yang luas dan indah, pantai juga menawarkan beberapa kegiatan olahraga yang mengasyikkan.Pada beberapa pantai juga menawarkan pemandangan bawah air, khususnya bagi penggemar snorkling, berenang, memancing, selancar maupun diving.Indonesia yng terdiri dari beribu pulau ini banyak menawarkan keindahan pantai dan pemandangan bawah lautnya dengan terumbu karang yang Indah.Tidak salah jika Anda adalah penyuka pantai, karena beragam wisata menarik bisa anda dapatkan.

Berikut 10 pantai paling indah dan eksotis di Indonesia

10. Pantai Balekambang – Malang, Jawa Timur

Pantai Balekambang Malang -Pantai terindah di indonesia
Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Batur, Malang, Jawa Timur, kurang lebih 65 km dari selatan kota Malang. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 2 km dan terdiri dari pasir pantai berwarna coklat terang dan putih.Pantai Balekambang menjadi andalan wisata kota Malang ini memang memiliki pemandangan yang sangat cantik. Terdapat tiga pulau karang diseberang pantai, yaitu Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Ismoyo yang terdapat Pura di tengahnya.Pulau ismoyo dihubungkan dengan jembatan selebar 1,5 meter, pemandangan Pura di atas batu karang ini tidak kalah indahnya dengan Tanah Lot di Pulau Bali.

9. Pantai Sarwana – Banten

Pantai terindah Indonesia

Pantai Sarwana terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Panjang pantai ini sekitar 65 km yang dihiasi dengan karang dan pasir putih. Kawasan hutan pantai yang dulu terkenal dengan desa siluman itu kini bangkit sebagai salah satu tujuan wisata yang tidak kalah menarik dengan Pelabuhan Ratu yang berada dalam satu garis pantai di kawasan itu. Karenanya wilayah pesisir indah ini juga menyatu dengan kisah mistis Nyai Roro Kidul.
Banyak pantai menawan dengan laut biru yang bisa dinikmatin di lokasi ini, antara lain Tanjung Layar, Karang Bokor (Cipamadangan), dan Pulau Manuk. Selain keindahan pantai, adapula wisata Gua, seperti Gua Lalay, Gua Sikadir, Gua Cimaul, Gua Singalong, dan Bukit Pasir Tangkil. Untuk sarana penginapan, penduduk setempat menyulap rumah mereka menjadi homestay dengan tarif yang relatif murah sekitar 120 ribu semalam per-orang termasuk makan.
Untuk menuju lokasi ini dari Jakarta ada 2 alternatif, yaitu: Jakarta-Serang-Malingping-Bayah-Sarwara, dan Jakarta-Balaraja-Maja-Rangkasbitung-Malingping-Bayah-Sarwana. Dari arah Bandung bisa melalui Pelabuhan Ratu, lalu menyusuri pantai ke arah barat.

Lihat Juga :  Produk Makanan Minuman Indonesia yang go Internasional

8. Pulau Ora – Maluku Tengah

pantai terindah indonesia

Pulau Ora terletak di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah. Akses menuju lokasi dapat ditempuh dengan pesawat perintas ke Bandar Udara Wahai di Pulau Seram. Setelah itu menyeberang dengan menggunakan kapal cepat (speed boat) menuju Pelabuhan Amahay dengan lama perjalanan sekitar 2 jam.
Pantainya yang eksotis dengan pemandangan alamnya yang indah, membuat banyak wisatawan mengatakan tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai Lanikai Oahu di Hawaii atau Pulau Maladewa. Terumbu karang dan hewan lautnya masih terlihat sangat alami dan masih terawat dengan baik.
Selain wisata snorkling, pengunjung juga bisa melintasi sungai Salawai untuk melihat proses pembuatan sagu, pengambilan buah kelapa, atau melihat beraneka jenis burung di muara sungai di Teluk Sulaiman. Atau wisata terkking melintasi hutan yang masih lestari alami di balik Negeri Sawai, menuju Pusat Rehabilitasi Satwa di Dusun Masihulan, Sawai, tempat pengkaran burung kakatua dan nuri seram.
Yang tidak kalah menarik adalah penginapan berupa resort-resort yang mengambang di atas pantai dan berbentuk rumah panggung.

7. Pulau Moyo – Nusa Tenggara Barat

pantai terindah indonesia

Berikan komentar Anda: