Olahraga yang cepat mengecilkan perut

Pada dasarnya semua olahraga yang terarah dan teratur mampu menjaga tubuh tetap ideal dan baik bagi kesehatan tubuh.Namun pada jenis aktifitas olahraga tertentu dapat lebih cepat untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan.Dan olah raga olahraga tersebut tidak harus sulit dan harus mendapat bimbingan khusus dari instruktur berpengalaman.

Berikut beberapa jenis olahraga yang cepat mengecilkan perut dan menurunkan berat badan mudah dilakukan siapa saja:

1.Jogging

jogging olahraga mengecilkan perutOlahraga satu ini paling mudah dilakukan oleh siapa saja, tapi pada kenyataannya masih banyak juga orang yang malas untuk melakukannya. Padahal manfaat jogging sangat banyak bagi kesehatan antara lain membakar kalori tubuh dan meningkatkan sistem metabolisme. Bila berharap memiliki perut ayang rata, sistem metabolisme tubuh harus bekerja dengan baik. Metabolisme yang baik dapat menghilangkan lemak-lemak yang menumpuk, terutama di bagian perut. Jogging membuat stamina tubuh terjaga, Anda akan merasa bugar sepanjang hari sehingga semua pekarjaan pun dapat dikerjakan dengan penuh semangat. Mengapa? karena jogging melatih sistem pernapasan dan olahraga jantung. Bagi Anda yang sering dilanda kemalasan perlu melakukan olahraga mengecilkan perut yang satu ini. Hal yang harus diperhatikan saat ingin latihan jogging adalah waktu. Sebaiknya dimulai pagi hari saat udara masih bersih dan sinar matahari masih sehat. Minum air putih yang cukup sejam sebelum jogging agar tenggorokan nantinya tidak kering. Waktu jogging dapat Anda sesuaikan dengan kemampuan dan jadwal. Normalnya, 30 menit sudah cukup dan sebaiknya rutin dilakukan setiap hari.

2. Bersepeda

Bersepeda- Cara cepat mengecilkan perutBersepeda merupakan jenis olahraga yang mudah dan efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat.Anda hanya perlu menyediakan sepeda olahraga, tidak perlu yang mahal, asalkan anda merasa nyaman memakainya. Saat ini Bersepeda sepertinya sudah menjadi hal yang wajib dikuasai semenjak masih anak anak.Bersepeda akan banyak membakar kalori. Dalam 30 menit dapat membakar kurang lebih 300 kalori tergantung kecepatan saat mengayuh. Peredaran darah juga menjadi lancar dan menyehatkan jantung.

3. Berenang

berenang - olahraga cepat mengecilkan perut dan menurunkan berat badanBerenang tidak harus selalu dibimbing oleh ahli dan menggunakan cara-cara berenang ala atlit.Berenang juga Tidak harus memiliki kolam renang di rumah.Banyak tempat renang / pemandian yang disewakan dengan harga murah, misalnya hotel atau tempat wisata.Berenang juga merupakan salah satu bentuk berekreasi, jadi sekalian berlibur menghilangkan penat sekalian juga berolahraga mengecilkan perut. Saat berenang semua otot tubuh bergerak, sangat baik bagi pembentukan otot tanpa lemak. Berenang membakar kalori tubuh yang banyak karena seluruh bagian tubuh melakukan gerakan. Rutin berenang membuat pikiran tenang dan rileks, Anda pun akan menjadi semakin semangat untuk bekerja.

4. Crunch

Crunch adalah olahraga mengecilkan perut yang hampir sama dengan sit-up.Perbedaan cruch dengan situp adalah gerakan nya yag lebih spesifik untuk melatih otot perut. Itulah sebabnya gerakan cruch sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki perut langsing dan otot perut yang kencang. Gerakan crunch bervariatif, salah satunya adalah reverse crunch. Khusus untuk cruch ini gerakannya tidak boleh asal-asalan. Bila tidak memiliki personal trainer, Anda dapat melakukan gerakan crunch sendiri dengan mempelajarinya dahulu lewat video tutorial. Carilah video berlatih cruch diinternet, karena banyak yang telah mengunggahnya diyoutube. Tinggal ada menyisihkan sedikit waktu untuk belajar.Berikut salah satu video latihan cruch dari youtubeb:

Terimakasih telah membaca artikel Olahraga yang cepat mengecilkan perut. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kecantikan, Kesehatan, Tips Sehat, Wanita and tagged , , , .

Komentar: