Olahraga untuk meninggikan badan

Olahraga untuk meninggikan badan – Memiliki badan yang tinggi dan ideal tentu adalah dambaan semua orang. Tinggi badan seseorang bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan, faktor makanan dan aktifitas olah raga. Masa-masa pertumbuhan yang mempengaruhi tinggi badan terbatas hingga pada usia 17 – 21 tahun. Jangan berkecil hati hanya dengan melihat orang tua kamu yang memiliki postur tubuh pendek, karena kamu bisa melatih tubuh agar cepat tinggi dengan beberapa jenis olahraga. Dengan catatan umur kamu masih belum 21 tahun. Tubuh Kamu juga harus mendapatkan asupan gizi yang cukup, seperti kalsium, vitamin D dan  protein. Baca selengkapya: Makanan untuk meninggikan badan

Berikut ini beberapa olahraga sederhana untuk meninggikan badan

 

Bersepeda Kayuh

Dengan gemar melakukan olahraga bersepeda, maka kaki kamu akan mengalami peregangan secara terus menerus karena kaki melakukan usaha untuk meraih pedal kayuh sepeda. Dengan kebiasaan tersebut, maka otot  dan tulang kaki akan terangsang lebih cepat tumbuh.  Cobalah untuk menyetel dudukan/sadel sepeda agak lebih tinggi sedikit, dan rasakan beberapa waktu kedepan, apa yang terjadi,,,

Berenang

Cobalah lihat, kenapa rata-rata postur atlet renang lebih tinggi dari rata-rata kebanyakan orang. Karena olahraga renang ini bisa merangsang otot badan secara keseluruhan agar cepat tinggi.Kenapa demikian?,,Berenang adalah olahraga yang merelaksasi otot-otot, sehingga bisa merangsang pertumbuhan badan engan baik.Berat massa air yang lebih ringan dari tubuh pada saat berdiri dalam air berakibat otot akan tertekan dengan lembut ke atas sehingga berpengaruh pada perenggangan otot bagian atas. Olahraga berenang yang merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan gerak tubuh total, karena kaki, tangan dan badan akan bergerak secara bersamaan ketika melakukan olahraga ini. Dengan aktivitas anggota tubuh yang total tersebut maka perenggangan otot sobat akan terjadi secara merata dan tentunya lagi-lagi berpengaruh pada upaya meninggikan badan yang kamu lakukan.

Bergelantungan

Cara meninggikan badanOlah raga bergelantungan biasanya dilakukan oleh atlit untuk pemanasan. Olahraga ini memang cukup berat dan menguras tenaga, namun juga bagus untuk mempercepat tinggi badan. Caranya: Carilah semacam sebuah gawang, bisa kamu buat sendiri atau memanfaatkan kusen pintu rumah kamu. Angkat badanmu dengan cara tangan berpegangan erat pada bagian atas gawang, dan lakukan naik turun bergelantungan  semampu kamu/jangan dipaksa jika sudah tak kuat. Jika sudah terbiasa dengan olah raga ini, pasti tak akan merasa berat lagi.

Olahraga Melompat

Olahraga yang membutuhkan pelakunya untuk melompat itu ada banyak, Misalnya basket, bola voley, badminton dll. Dengan sering melompat, maka otot dan tulang akan mendapat banyak rangsang untuk meregang.
Selain itu, kamu juga bisa melatih dengan cara melompat untuk menggayuh sesuatu diatas yang bersifat permanen dan masih mungkin diraih. Sesuatu yang Permanen misalnya atap teras rumah, meloncatlah untuk berusaha dapat menyentuhnya. Walaupun belum dapat, lakukan saja setiap hari.

Berlari

Kamu bisa melakukannya rutin 3 kali seminggu. Boleh melakukan lari jarak pendek (sprint) atau jarak panjang. Yang terpenting adalah lakukan secara konstan, tidak terlalu lambat juga tidak terlalu cepat (kecuali melakukan sprint).

Nah, itulah beberapa olahraga sederhana yang bisa membantu meninggikan badan dengan lebih cepat. Buruan, selagi usia kamu masih memungkinkan badan untuk lebih tinggi lagi.

Terimakasih telah membaca artikel Olahraga untuk meninggikan badan. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kecantikan, Kesehatan, Tips Umum, Wanita and tagged , , , , , .

Komentar: