Nutrisi sehat untuk menaikkan berat badan


Nutrisi sehat untuk menaikkan berat badanDiantara sekian banyak orang kegemukan yang lagi sibuk untuk mengurangi berat badan, diantaranya banyak juga orang yang terlalu kurus yang ingin meningkatkan berat badan. Sementara memang berat badan ideal yang seimbang adalah dambaan semua orang. Demi kesehatan juga, orang kegemukan penting untuk menurunkan berat badan. Namun orang-orang yang terlalu kurus juga perlu untuk menambah berat badan. Orang-orang yang sangat kurus memang minoritas, namun mereka memang ada.

Nutrisi penting untuk orang kurus,  sehingga dapat membantu secara bersama untuk mendapatkan berat badan sekaligus energi.

Sebenarnya sama sekali tidak sulit untuk menambah berat badan dengan cepat. Yang harus Anda lakukan adalah makan junk food selama beberapa bulan, dan Anda akan segera mendapatkan peningkatan. Akan tetapi sayangya, makanan yang tidak sehat juga  tidak akan memberikan nutrisi yang penting bagi orang kurus. Anda mungkin bisa saja menaikkan berat badan menggunakan metode ini, namun Anda masih akan menderita kekurangan gizi.

Inilah beberapa nutrisi bagi orang kurus yang dapat menaikkan berat badan dan sehat.

 

Protein

Hal yang terbaik bagi Anda untuk menaikkan berat badan adaka mendapatkan asupan banyak protein. Hal ini untuk memastikan, bahwa Anda memiliki persentase yang lebih sedikit lemak namun lebih banyak memiliki massa otot. Anda bisa mendapatkan protein tanpa lemak yang sehat dari ikan salmon , serta beberapa jenis ikan laut lainnya seperti tuna. Anda juga bisa menambahnya dengan protein nabati seperti susu skim. Atau makanan lain yang kaya energi seperti selai kacang.

Kolesterol Baik

Tubuh Anda juga membutuhkan beberapa jumlah kolesterol untuk meningkatkan berat badan. Kolesterol baik yang juga sehat bagi jantung adalah salah satu nutrisi utama bagi orang-orang kurus. Jadi Anda ang kurus bisa makan banyak ikan panggang dan telur mentah (telur ayam kampung). Telur sangat penting bagi orang yang menderita kekurangan gizi, karena telur mengandung semua nutrisi penting. Anda juga dapat makan kacang untuk mendapatkan asupan Omega-3 .

Lihat Juga :  Kenapa stress bisa menyebabkan penyakit?

Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat pada dasarnya adalah sumber energi. Dan jika Anda kekurangan berat badan, maka  Anda juga perlu untuk mendapatkan beberapa jumlah energi. Kepiting akan memecah menjadi gula,  dan akan memberikan energi bagi tubuh Anda. Kelebihan gula akan disimpan sebagai lemak. Beras dan gandum adalah sumber karbohidrat yang penting bagi orang kurus.

Lemak

Memang banyak orang yang mengatakan jika lemak itu tidak sehat. Tetapi tubuh Anda tetap membutuhkan lemak. Itulah sebabnya kenapa makanan berlemak adalah nutrisi yang penting bagi orang-orang yang kurus. Anda bisa menikmati mentega murni dan keju untuk menambah berat badan. Ghee atau mentega juga akan memperkuat tubuh Anda dari dalam, dan ini adalah nutrisi terbaik untuk orang kurus.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: