Minuman ini dapat menyebabkan kualitas sperma turun


Minuman ini dapat menurunkan kualitas spermaMinuman ini dapat menyebabkan kualitas sperma turun – Khususnya bagi pria yang memiliki masalah dengan kualitas spermanya, sehingga sulit memperoleh keturunan harus mewaspadai beberapa minuman ini. Selain dapat menurunkan kualitas sperma, minuman berikut ini juga buruk bagi kesehatan. Dan menurut banyak ahli kesehatan, sebaiknya pria yang ingin tetap subur dan sehat sebaiknya mengurangi asupannya. Tapi sayangnya, kebanyakan dari pria justru sangat menggemari jenis minuman-minuman ini. You have the choice, ,, mana yang terbaik atau tidak merupakan pilihan ,,,

Berikut minuman yang dapat menurunkan kesuburan pria,  sekaligus dapat berdampak buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi berlebihan.

Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol sudah jelas tidak sehat, karena  beresiko dapat merusak jaringan lunak rongga mulut, pencernaan, dan bahkan berisiko mengalami kerusakan hati (liver). Selain itu, minuman beralkohol juga berpotensi tinggi dapat menurunkan kualitas sperma penyebab kemandulan pada pria.
Minuman beralkohol dapat merusak kesehatan seksual, yaitu menyebabkan kelainan pada struktur sperma dan bisa penurunan jumlah sperma. Seperti yang dikatakan oleh seorang Ilmuwan, Pria yang mengonsumsi 3-6 kali minuman beralkohol dalam seminggu, berisiko mengalami kerusakan hati (liver). Selain itu memiliki jumlah sperma lebih rendah daripada pria yang tidak mengonsumsi minuman beralkohol.

Minuman berSoda

Minuman bersodaf juga merupakan minuman yang dapat membahayakan kesehatan, seperti menyebabkan gangguan pencernaan, gigi berlubang, diabetes dan gangguan pada ginjal.
Selain berpotensi mengganggu kesehatan tubuh,  minuman bersoda juga juga dapat mempengaruhi tingkat kesuburan pria.
Menurut Sebuah studi , penurunan produksi sperma diakibatkan oleh bahan kandungan bisphenol yang terdapat dalam botol plastik/kaleng soda. Jadi yang penting, jangan berlebihan mengkonsumsinya.

Teh Mint

Beberapa ahli mengungkapkan pendapat jika teh mint dapat berdampak kurang menguntungkan bagi kesehatan seksual pria. Memang dilema, karena pada sisi yang lain,  teh dipercaya sangat baik bagi kesehatan.
Teh mint dianggap dapat mempengaruhi perubahan hormonal dan penurunan kadar testosteron pada pria. Teh mint juga dapat mempengaruhi hormon seks (androgen) pada pria. Androgen adalah hormon seks pada pria yang mempromosikan perkembangan dan pemeliharaan karakteristik seks pria, termasuk dalam memproduksi testosteron untuk kesuburan pria. Mungkin bagi sobat Pria, sebaiknya minum teh yang lebih sehat, seperti teh hijau.

Lihat Juga :  Inilah 8 alasan kenapa kita harus makan lebih banyak Ikan

Kopi

Kopi juga sebenarnya banyak memiliki manfaat yang baik terhadap kesehatan. Namun pada sisi lain, mengonsumsi kopi ternyata bisa merugikan kesehatan. Agar tak memperoleh akibat tidak baik dari kopi, sebaiknya tidak nerlebihan dalam mengkonsumsinya. Menurut berbagai studi, mengonsumsi kopi beberapa jam sebelum bercinta bisa meningkatkan libido pada pria. Dan menurut penelitian lain, kopi bisa menurunkan jumlah sperma jika dikonsumsi secara berlebihan. Hal ini karena pengaruh phytoestrogen, yaitu kandungan zat yang tergolong tinggi pada kopi. Phytoestrogen diklaim dapat menurunkan produksi sperma pada pria, karena sifatnya yang melawan hormon seks pada pria sehat. Jadi untuk minum kopi, tetap bisa dilakukan , asal tak berlebihan. Khususnya Pria yang lagi bermasalah dengan kesuburan, minum kopi harus lebih dibatasi.

Pada dasarnya,  semua yang berlebihan itu tidak bagus. Walaupun ada manfaat baiknya, jika melebihi dosis tentu tak baik juga jatuhnya. Kelebihan uang apa juga tak baik?,,,,,  😉

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: