Menurunkan darah tinggi secara alami dengan jus Seledri

Darah tinggi dewasa ini bukan lagi penyakit yang hanya diddominasai para orang yang sudah berumur. Banyak orang yang masih tergolong muda diketahui menderita tekanan darah tinggi. Faktor utama penyebab Darah tinggi antara lain, karena keturunan, gaya hidup dan faktor fikiran.
Tekanan darah adalah gaya yang diberikan oleh darah yang mendorong dinding arteri saat jantung memompa darah keluar. Jika tekanan darah naik di atas normal, maka dapat dikatakan mengalami tekanan darah tinggi, dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh Anda. Hal ini membuat seseorang akan mendapatkan tiga kali lipat resiko terkena serangan jantung, meningkatkan risiko stroke, dapat merusak ginjal dan merusak mata, demikian seperti yang dilansir Wellsphere.

Jus seledri, berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Menurunkan darah tinggi secara alami dengan seledriSebenarnya Banyak sekali obat-obatan medis yang dibuat untuk menurunkan tekanan darah, namun kebanyakan justru mengandung berbagai efek samping seperti kelelahan, lemah, insomnia, tangan dan kaki dingin, batuk kronis, pusing, sembelit, sakit kepala, mulut kering, dan lebih banyak lagi.

Untuk itu menurunkan darah tinggi akan lebih aman jika menggunakanlah cara alami. Mengkonsumsi beberapa jenis buah dan sayuran yang mengandung khasiat tertentu ternyata lebih efektif untuk menurunkan darah tinggi. FAKTA, jika asupan jus buah dan sayuran segar dengan diet yang sehat dapat menurunkan tekanan darah, dan telah dikenal untuk waktu yang lama.
Anda mungkin sudah kenal dengan  seledri?,  yaitu tanaman sayuran yang berguna sebagai tambahan/penyedap untuk masakan sayur. Tahukah Anda,  jika seledri yang diminum dalam bentuk jus ternyata bisa menjadi obat alami untuk tekanan darah tinggi. Hal ini menurut penelitian terakhir yang pernah dilakukan.

Kemampuan seledri untuk mengurangi tekanan darah tinggi sebenarnya telah lama diakui dan digunakan dalam pengobatan tradisional China. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minum jus seledri setiap hari selama satu pekan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Kandungan zat pada selederi, yang berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Fakta bahwa asupan sering jus buah dan sayuran segar dapat menurunkan tekanan darah telah, telah lama sekali dikenal orang. Namun hanya baru-baru ini diketahui alasan kenapa jus selederi bisa menurunkan darah tinggi. Tingginya asupan kalium, mineral dan antioksidan lainnya dalam jus selederi lah yang melakukannya.

Seledri mengandung senyawa 3-n-butil-phthalide yang merenggangkan otot-otot di dinding arteri yang melebar dan memungkinkan darah untuk mengalir lebih bebas. Pthalides juga mengurangi hormon stres yang bisa menyebabkan pembuluh darah mengerut.

Akan tetapi jangan kaget, jika rasa dan aroma dari jus seledri sangat-sangat luarbiasa tidak enak ketika berada didalam mulut. Kalau ingin sehat, kenapa tidak?….

Peringatan: Selama Anda mengkonsumsi jus seledri dalam satu minggu secara rutin satu gelas perhari, maka anda wajib untuk memantau tekanan darah anda dengan tensimeter. Dan jika memang tekanan darah sudah kembali normal, sebaiknya hentikan minum jus seledri ini.

Terimakasih telah membaca artikel Menurunkan darah tinggi secara alami dengan jus Seledri. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kesehatan, Khasiat Herbal.

Komentar: