Menjadikan Hardisk biasa menjadi hardisk external


Menjadikan Hardisk biasa menjadi hardisk externalPenting!!, setiap komputer sebaiknya memiliki backup data, karena komputer bisa rusak kapan saja tanpa kita duga sebelumnya.Untuk itu, memiliki penyimpanan luar adalah wajib, karena kapan saja anda bisa membackup datanya jika ada masalah dengan penyimpanan data  internal komputer.

Anda gemar menyimpan file ukuran besar?, misalnya file film,video , mp3,dokumen dll.Sebaiknya menggunakan hardisk eksternal saja, karena jika penyimpanan dalam laptop/PC anda terlalu banyak, bisa memberatkan kinerja komputer.Bahkan pada beberapa kasus bisa berakibat komputer cepat rusak, baik hardware maupun OS.

Jangan berfikiran jika hardisk eksternal itu selalu mahal, karena ada solusi murah untuk memiliki hardisk eksternal, yaitu dengan cara memanfaatkan hardisk biasa yang tak terpakai.Mantaf kan?,,, lanjut….

Dikatakan murah karena hardisk eksternal yang asli harganya jauh lebih mahal daripada hardisk biasa.Misalnya, hardisk eksternal seukuran 500GB harganya sekitar 1 jutaan, sedangkan hardisk biasa (3,5 inch) dengan kapasitas yang sama harganya cuma 500 ribuan.Anda bahkan bisa menghemat lagi jika sudah memiliki hardisk bekas PC atau laptop, atau membeli hardisk bekas.Tujuan hardisk eksternal umumnya hanya untuk menyimpan/backup data saja, bukan untuk booting Operating sistem.Jadi masalah kecepatan jika dibanding HDD eksternal asli, relatif sama atau nggak ada bedanya.

membuat hardisk eksternal bekas menjadi hardisk internal

 

Caranya dengan jalan membeli alat ini, yang disebut casing hardisk.Harganya murah kok, hanya sekitar 69 ribu hingga 127 ribu saja tergantung peruntukan hardisk(PC atau Laptop) dan jenis dari hardisk (IDE atau SATA).Untuk casing hardisk yang harganya lebih mahal adalah casing untuk hardisk PC, karena ukuranya lebih besar yaitu (3.5 inch). Sedangkan untuk hardisk laptop lebih murah karena ukurannya lebih kecil yaitu 2.5 inch.Casing untuk CD room eksternal juga ada.

Lihat Juga :  Tips Membeli mobil Bekas

Jangan bingung untuk mempergunakan alat ini, sudah dilengkapi dengan instruksi petunjuk buku manual.Selanjutnya tinggal colok USB nya pada komputer, selesai.Dan hardisk sudah siap untuk dipergunakan membackup data (Plug and Play).

Spesifikasi casing lengkap

* Cocok untuk CD-ROM, CD-R, CD-RW, DVD-ROM, DVD-RAM, DVD-R. DVD-RW, DVD R, DVD RW
* Data transfer cepat. Bisa mencapai 489mbps
* Koneksi USB 2.0
* Plug n play with hot swappable connection
* Operating System WINDOWS 98/SE/ME/2000/2003/XP,MAC OS8.6 (atau di atasnya)
* Self Power supply melalui adapter external
* Super tipis. External enclosure terkecil untuk ukuran 5,25 inchi

Nah, mudah bukan?,,, tak perlu mahal untk memiliki hardisk eksternal, cukup dengan memanfaatkan hardisk tak terpakai. Bahkan jika anda membeli baru hardisk internal untuk dijadikan hardisk eksternal dengan menambahkan casing ini, masih jauh lebih murah jika dibanding dengan membeli hardisk eksternal sesungguhnya. Alat ini Telah Banyak dijual ditoko-toko alat komputer, jadi nggak perlu bingung nyariin dimana,, :). Jika Anda tertarik untuk membeli hardisk eksternal dengan fitur dan harga terbaik, cek infonya disini!

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: