Memilih Susu formula yang tepat

Produk+Kesehatan[1]Air Susu Ibu sebenarnya manfaatnya  takkan bisa digantikan dengan zat lain seperti susu formula.

Baca Juga:

  1. Manfaat dan kelebihan ASI
  2. Cara memerah ASI
  3. Memberikan ASI mengurangi resiko kanker payudara

Jika memang Ibu terpaksa dan apa boleh buat tidak bisa memberikan ASI, maka berikan ia susu formula yang terbaik.Bayi adalah aset generasi mendatang, sepantasnya ia mendapatkan yang terbaik demi masa depannya.

Banyak sekali merk dan macam susu formula yang beredar di pasaran.Ini karena tidak semua bayi cocok dengan susu formula dengan kandungan tertentu.Untuk itu Ibu harus pintar memilih susu formula yang tepat dan cocok untuk bayi Anda.

Berikut ini ada beberapa tips pilih susu formula yang baik untuk bayi anda:

1. Pilihlah susu bayi atau susu formula yang memiliki kandungan gizi terbanyak, terutama yang terbaik bagi anak.Jangan lupa juga pilih harga yang paling sesuai dengan keuangan.

2. Berikan susu yang sesuai dengan karakteristik bayi Anda.Untuk itu sebagai Ibu anda harus “kenal” dengan bayi anda. Hal ini sangat penting, karena susu formula dapat merubah karakteristik bayi anda. Sebagai contoh, jika bayi anda termasuk bayi yang hiperaktif, maka berilah susu yang sesuai atau cocok untuk bayi yang hiperaktif, agar ia tidak menjadi semakin hiperaktif sehingga pada akhirnya tubuhnya akan menjadi kurus.

3. Jangan terlalu atau selalu percaya terhadap susu tertentu yang direkomendasikan orang lain. Hal ini disebabkan karena susu formula yang cocok bagi seorang bayi belum tentu cocok dengan bayi lainnya. Jadi, walaupun bayi teman anda cocok dalam meminum suatu merk susu formula, bisa jadi merk susu formula tersebut tidak cocok dengan bayi anda, sehingga ia menjadi terserang diare. Jika hal ini terjadi, segeralah hentikan pemberian susu formula merk tersebut.

4. Jangan gonta-ganti susu formula untuk bayi anda, apalagi jika terlalu sering.Sebab, sebab bayi anda bisa terkena diare. Seperti yang mungkin sudah anda ketahui, diare dapat menghambat pertumbuhan bayi anda. Tentunya anda tidak ingin bayi anda tumbuh tidak normal bukan?.

Terimakasih telah membaca artikel Memilih Susu formula yang tepat. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Kehamilan, Kesehatan, Merawat Bayi, Tips Sehat, Tips Umum and tagged .

Komentar: