Manfaat Minum wine bagi kesehatan


Manfaat minum wine bagi kesehatanApa itu Wine?,,, Mungkin sudah banyak yang mengenal wine saat ini, minuman hasil dari ekstrak fermentasi buah anggur. Umumnya kita mengenal dengan nama anggur. Awalnya minuman ini memang akrab di negara barat, biasanya digunakan sebagai budaya bersulang sebagai tanda sepakat. Namun kini di negara kita sudah ada yang memproduksi wine, terutama yang paling terkenal bahkan hingga mancanegara adalah wine produksi Bali. Seperti banyak diketahui jika minuman ini beralkohol, sehingga masih banyak kebingungan tentang manfaat minuman wine bagi kesehatan. Ada kabar baik tenang wine dari studi terbaru, dari catatan : Manfaat mengkonsumsi wine, didefinisikan oleh American Heart Association untuk satu –  dua gelas, atau empat ons sehari.

Inilah 8 Manfaat Minum Wine bagi kesehatan

Panjang Umur

Orang yang minum anggur memiliki tingkat kematian 34 persen lebih rendah daripada peminum bir atau peminum roh . Sumber : sebuah studi Finlandia dari 2.468 laki-laki selama periode 29 – tahun , yang diterbitkan dalam Jurnal of Gerontology , 2007.

Mengurangi Risiko serangan Jantung

Peminum wine dalam takaran sedang yang menderita tekanan darah tinggi, 30 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami serangan jantung,  daripada bukan peminum wine. Sumber : a Finnish study of 2,468 men over a 29-year period, published in the Journals of Gerontology, 2007.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Red wine mengandung procyanidins, yang melindungi terhadap penyakit jantung. Wine dari Sardinia dan barat daya Perancis memiliki procyanidins lebih banyak dari jenis wine lainnya . Sumber : sebuah studi di Queen Mary University di London , yang diterbitkan di Nature , 2006.

Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Peminum wine moderat memiliki resiko 30 persen lebih sedikit Diabetes type 2, daripada yang tidak minum. Sumber: Penelitian pada 369.862 orang dipelajari selama rata-rata 12 tahun masing-masing , di VU University Medical Center di Amsterdam , diterbitkan dalam Diabetes Care, 2005 .

Lihat Juga :  Makanan Minuman Terbaik Untuk Sarapan

Menurunkan Risiko Stroke

Kemungkinan menderita penggumpalan darah terkait Stroke turun sekitar 50 persen, pada orang yang mengkonsumsi wine dalam jumlah moderat . Sumber : studi Universitas Columbia dari 3.176 orang selama periode delapan tahun , diterbitkan dalam Stroke , 2006.

Menurunkan Risiko Katarak

Peminum wine moderat 32 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan katarak,  dibanding bukan peminum. Mereka yang mengkonsumsi anggur, 43 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan katarak, dibandingkan dengan mereka yang minum terutama bir. Sumber : sebuah studi dari 1.379 orang di Islandia , yang diterbitkan di Nature , 2003 .

Menurunkan Risiko Kanker Colon

Konsumsi moderat wine ( terutama red wine ) memotong risiko kanker usus hingga sebesar 45 persen . Sumber : a Stony Brook University studi dari 2.291 orang selama periode empat tahun , yang diterbitkan dalam American Journal of Gastroenterology , 2005 .

Memperlambat Penurunan fungsi Otak

Fungsi otak akan menurun pada tingkat yang nyata dan cepat, dibandingkan dengan orang yang minum wine dalam jumlah moderat . Sumber : a Columbia University studi dari 1.416 orang , yang diterbitkan dalam Neuroepidemiology 2006 .

Wine adalah minuman mengandung alkohol, dan jika sering diminum dalam jumlah berlebihan tentu justru akan mengakibatkan resiko yang buruk bagi kesehatan. 1-2 ons perhari adalah ukuran konsumsi ideal, untuk mendapatkan manfaat minum wine untuk kesehatan.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: