Manfaat minum jus lemon selama Hamil


Manfaat minum jus lemon selama HamilManfaat minum jus lemon selama Hamil – Kehamilan dan konsepsi adalah hal yang banyak dikelilingi oleh mitos serta bukti anekdotal. Banyak wanita meyakini minum jus lemon untuk mengurangi efek morning sickness, sementara yang lain justru menghindarinya karena justru merasa mulas. Minum jus lemon memang dapat membantu untuk beberapa wanita selama hamil, sementara itu juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi yang lain. Selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda menambahkan makanan atau minuman baru untuk diet selama kehamilan.

Fakta jus lemon, keamanan dan Manfaat minum jus lemon bagi ibu selama Hamil

Fakta Nutrisi jus lemon

Jus lemon memiliki 4 kalori per sendok makan, dan ini membuatnya menjadi rendah penambah kalori. Manfaat terbesar dari jus lemon, adalah mengandung tinggi vitamin C. Hanya 1 sdm jus lemon akan memberikan 7 mg vitamin C, yang sekitar 8 persen merupakan asupan harian vitamin C yang direkomendasikan selama kehamilan. Vitamin C penting untuk Ibu selama kehamilan, tidak hanya karena akan  membantu perbaikan jaringan dan membantu menangkal penyakit, tetapi juga untuk membantu bayi dalam mengembangkan kolagen dan tulang rawan, serta perkembangan syaraf dan mental. Baca juga:Manfaat susu kedelai bagi ibu hamilEfek samping susu kedelai bagi ibu hamil

Jus Lemon dan Morning Sickness

Satu sendok makan jus lemon yang dicampur dengan air dapat membantu untuk mengurangi morning sickness. Lemon memiliki rasa yang segar, serta bau yang menyenangkan dan rasa yang mudah ditoleransi oleh kebanyakan ibu hamil. Selain itu, rasa dan bau yang cukup kuat pada lemon akan mengatasi banyak bau lain yang tidak menyenangkan. Akibatnya, minum jus lemon yang dicampur dengan air dapat membantu,  jika Anda menemukan  mudah terganggu oleh aroma lain atau rasa lain selama kehamilan.

Lihat Juga :  Mengatasi cegukan pada Bayi

Manfaat lain dari Lemon Juice Selama Kehamilan

Selain dikonsumsi dengan cara mencampurnya dengan air, jus lemon yang rendah kalori dapat dipergunakan sebagai bumbu untuk makanan sehat selama kehamilan. Tambahkan jus lemon pada salad, daging atau makanan lain untuk penambah rasa,  untuk mengganti kalori lain yang tidak perlu atau lemak. Selain itu, jus lemon memiliki jejak natrium, dan rasa yang kuat bisa mengurangi keinginan Anda untuk menambah banyak garam. Terlalu banyak natrium(kebanyakan pada garam) selama kehamilan bisa berkontribusi untuk masalah tekanan darah atau pembengkakan. Baca juga:Pola makan yang buruk bagi ibu hamilMakanan yang buruk bagi ibu hamil

Alasan untuk menghindari jus lemon Selama Kehamilan

Jus lemon bukanlah untuk semua orang. Beberapa wanita menemukan bahwa asam dalam jus lemon akan menyebabkan mulas atau refluks asam. Selain itu, jika Anda dengan masalah batu kalsium oksalat, Anda harus menghindari mengkonsumsi jus lemon karena kandungan oksalat nya. Konsultasikan dengan dokter sebelum Anda menambahkan jus lemon untuk diet kehamilan Anda jika bermasalah dengan mulas atau batu kalsium oksalat. Selain itu, terlalu banyak jus lemon juga dapat merusak enamel   gigi , sehingga Anda harus menggunakan pertimbangan,  dan tidak berlebihan mengkonsumsi jus lemon selama kehamilan.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: