Manfaat luarbiasa bawang putih bagi kesehatan


Manfaat luarbiasa bawang putih bagi kesehatanRumor tentang khasiat manfaat bawang putih telah beredar luas dimana-mana, termasuk dalam artikel yang diterbitkan diinternet. Benarkah demikian besar manfaat bawang putih bagi kesehatan?…

Bawang putih sudah lama dikenal berkhasiat obat alami, dan telah banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Bawang putih juga merupakan bahan makanan yang tersedia di sebagian besar negara, dan bisa dikonsumsi masak maupun segar. Anda tidak perlu membatasi diri dengan makan bawang putih, karena ia akan membantu menjaga kesehatan setiap hari.

Khasiat manfaat bawang putih

Kemampuan bawang putih yang melezatkan setiap masakan, juga memiliki kemampuan luar biasa digunakan untuk tujuan pengobatan. Jika Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana bawang putih bisa membantu menjaga kesehatan Anda, maka baca 10 manfaat yang luarbiasa bawang putih bagi kesehatan berikut ini:

1.Membantu meningkatkan berat badan bayi

Bawang putih telah ditemukan dapat membantu meningkatkan berat badan bayi saat berada dalam kandungan. Jadi Anda bisa mempersiapkan bawang putih saat hamil nanti, kecuali jika Anda memiliki riwayat bayi besar dalam kandungan.

2. Memperkuat kekebalan tubuh

Bawang putih memperkuat sistem kekebalan tubuh serta membantu untuk melawan infeksi tenggorokan, batuk dan hidung tersumbat. Bawang putih adalah makanan yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang berguna untuk menangkal pilek dan flu. Obat tradisional jaman dulu adalah makan beberapa siung bawang putih yang telah dicelupkan ke dalam madu saat mengalami gejala awal pilek.

3.Menyembuhkan Sakit gigi

Bawang putih juga dikenal lama dapat membantu meredakan rasa sakit gigi berlubang. Hal ini mungkin karena sifat anti bakteri dan anti infeksi, sehingga bakteri penyebab sakit gigi akan mati. Baca lebih banyak tentang Bawang putih untuk Obat sakit gigi Alami Disini

Lihat Juga :  Penyebab Anak Autis

4. Darah tinggi

Bawang putih juga baik bagi orang yang bermaksud untuk menurunkan tekanan darah. Ada beberapa alasan kenapa bawang putih bisa membantu kondisi hipertensi, terutama karena adanya zat alicin dalam bawang putih. Baca juga peran bawang putih untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami Disini

5. Membantu mengatasi Impotensi

Cerita lama yang mengatakan bahwa bawang putih baik untuk menakut-nakuti vampir, atau setan jin dan sebangsanya. Namun disini bukan itu yang dimaksud. Bawang putih telah lama digunakan untuk pengobatan impotensi, jadi cobalah dicoba makan bawang putih untuk beberapa bulan sebelum ke dokter.

6.Membantu penyakit jantung

Penyakit jantung juga dapat dikurangi dengan makan bawang putih. Kolesterol LDL dan deposit plak yang berkumpul di dinding pembuluh darah dapat dikurangi dengan makan bawang putih. Penelitian juga telah menunjukkan manfaat yang luar biasa bawang putih dalam kaitannya dengan penyakit jantung.

7.Mengatasi infeksi dan jamur pada vagina

Infeksi  jamur dan bakteri pada vagina bisa sembuh ketika diobati dengan bawang putih. Pada saat bawang putih dihancurkan atau dimemarkan, maka ia akan melepaskan senyawa Allicin(senyawa sulfat),  yang merupakan antibiotik alami. Tentara jaman dulu bahkan menggunakan bawang putih pada luka yang terinfeksi selama dalam pertempuran. Jika Anda memutuskan untuk mengambil bawang putih dalam bentuk instan,  pastikan untuk mengambil yang dalam bentuk bubuk kapsul dan bukan tablet. Baca juga: Tips Cara merawat Vagina yang benar, agar selalu sehat dan nyaman Disini

8. Sumber vitamin B6

Bawang putih merupakan sumber vitamin B6 , yaitu yang sangat diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan pembentukan sel-sel baru. Vitamin B6 juga dapat membantu suasana hati,  dan meningkatkan mood Anda menjadi ceria.

Lihat Juga :  Khasiat: Manfaat tanaman Pecut Kuda

9. Membantu mencegah beberapa jenis kanker.

Kanker kandung kemih, kanker prostat, kanker payudara, kanker usus dan kanker perut semuanya telah terbukti berkurang ketika diobati dengan bawang putih. Vitamin B6 juga dikatakan memiliki kemampuan untuk melawan kanker.

10.Membantu diabetes

Bawang putih bisa mengatur kadar gula darah, karena dapat meningkatkan tingkat insulin dalam darah. Dengan demikian bawang putih akan membantu mengontrol diabetes. Carilah saran medis jika Anda belum yakin tentang penggunaan bawang putih untuk membantu kondisi Anda.

Peringatan

Mengkonsumsi terlalu banyak bawang putih justru dapat merusak kesehatan Anda, jadi pastikan untuk selalu berada dalam  dosis yang dianjurkan.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: