Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil


Khasiat Buah Naga untuk ibu hamilManfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil – Buah naga memiliki banyak kandungan nutrisi gizi, dan beberapa diantaranya sangat baik untuk ibu hamil atau wanita pada umumnya agar selalu tampak segar dan awet muda.

Khusus untuk ibu hamil, buah naga juga mengandung zat gizi yang dibutuhkan, baik oleh ibu maupun janin didalam kandungan.Biasanya ibu hamil rentan mengalami darah tinggi, dan likopen dalam buah naga adalah zat yang berguna untuk menurunkan tekanan darah.Selain itu, buah naga juga kaya dengan vitamin sepertiĀ  Vitamin B kompleks, vitamin C, betakaroten,zat besi,kalium,protein, folat baik untuk perkembangan janin.

Baca : Khasiat Buah Naga

Ibu hamil biasanya juga bermasalah dengan BAB, dengan serat tinggi pada buah naga, maka BAB akan menjadi lancar dan tidak menyiksa.Buah naga juga mengandung banyak kalsium,zat besi dan protein, hal ini berguna untuk menjaga stamina sehingga ibu hamil tetap terjaga ketahanan tubuhnya.

Cukup dengan menambah buah naga pada menu buah untuk ibu hamil, dan konsumsiĀ  hanya 2-3 porsi saja sehari.Atau bisa juga buah naga dikonsumsi dalam bentuk jus, dan boleh dicampur dengan susu rendah lemak.

Lihat Juga :  Benarkah Salak menyebabkan susah BAB?

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: