Makanan yang Dapat membantu Membakar Lemak Perut


TMakanan yang Dapat membantu Membakar Lemak PerutLemak perut, adalah masalah umum, di mana yang membuat bagian tengah perut menjadi kelihatan melorot. Semua wanita pasti tidak suka ini, karena akan mengurungkan niat mengenakan rok atau gaun karena perut akan terlihat tidak bagus. Ketahui dulu alasannya kenapa lemak bisa terakumulasi di perut, sehingga Anda bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasinya.

Mengapa lemak bisa terakumulasi di perut Anda ?

Perubahan hormon : wanita bisa memperoleh timbunan lemak di sekitar perut, terutama karena adanya beberapa perubahan hormonal dalam tubuh setelah menopause. Dengan perubahan hormonal, metabolisme semakin lemah dan menyebabkan akumulasi lemak di sekitar perut.

  1. Gen : Jika obesitas ada dalam gen Anda, maka hal itu akan terjadi dan Anda tidak bisa menahannya.
  2. Terlalu banyak asupan kalori : kelebihan asupan kalori akan berubah menjadi lemak. Kelebihan makan junk food akan menyebabkan kebanyakan kalori, sehingga terjadi kegemukan.
  3. Stres : Stres akan membuat sifat makan terlalu banyak, yang akhirnya menyebabkan akumulasi lemak .
  4. Kurang tidur : ini mengarah pada masalah pencernaan, yang mengakibatkan pembentukan gas dan perut menjadi terlihat lembek. Baca juga: Dampak Sering kurang tidur dan Kematian Dini

Bagaimana dengan lemak yang terakumulasi di perut ?

  • Makanan kaya karbohidrat, protein dan lemak berfungsi sebagai katalis untuk menghasilkan energi. Selisih tersebut akan disimpan sebagai lemak dalam sel-sel lemak dalam tubuh kita .
  • Dengan makan-makanan berlemak, maka sel-sel lemak akan kehabisan tempat dan kemudian bisa disimpan dalam lapisan otot.
  • Lemak terutama berada di bagian pinggang, pinggul, dan daerah dada. Dan ketika ada tempat¬† lagi dalam sel, maka lemak mulai terakumulasi di lapisan otot yang mengarah kepada penimbunan lemak.

Menghilangkan kelebihan lemak didaerah tersebut adalah salah satu yang paling dikhawatirkan oleh banyak kita .  Sekarang apa yang harus kita lakukan untuk itu ?

Selain berolahraga, Anda juga perlu untuk melakukan diet yang baik, yang meliputi mengkonsumsi makanan untuk mengurangi lemak perut. Diet dan olahraga harus dilakukan dengan sedemikian rupa, sehingga Anda akan membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi. Tetapi jika Anda benar-benar serius untuk mengurangi ukuran pinggang yang memalukan, maka Anda harus menghindari makanan tinggi kalori. Dan inilah saatnya untuk mencari beberapa makanan lezat yang dapat membantu membakar lemak perut .

Lihat Juga :  Sayuran Penambah Darah

Berikut beberapa makanan penting yang membantu membakar lemak disekitar perut Anda:

  1. Buah : Buah memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, kaya vitamin dan mineral. tetapkan ini sebagai makanan pokok untuk membakar lemak perut dalam diet Anda!/. Buah jeruk seperti jeruk , lemon , kiwi , jeruk keprok , jeruk nipis segar adalah pembakar lemak yang sangat baik dan juga meningkatkan metabolisme. Kandungan asam di dalam buah ini dapat membakar lemak lebih cepat jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Buah pembakar lemak lainnya termasuk apel, semangka, anggur dan stroberi.
  2. Sayuran : kaya akan mineral dan kandungan air , dan kandungan kalorinya lebih rendah daripada buah-buahan. Sayur merupakan tambahan penting lainnya untuk diet makanan yang mengurangi lemak perut. Kubis, brokoli, tomat, bayam, buncis, kacang polong sangat kaya akan mineral dan memiliki kandungan lemak yang nihil di dalamnya.
  3. Kacang-kacangan : Kacang-kacangan atau kaya akan asam amino, rendah kalori, dan rendah lemak. Kacang rebus sederhana lebih sehat daripada kacang yang digoreng atau dibumbu.
  4. Oats : Oats mengandung serat larut, serta beberapa karbohidrat yang dapat mengekang rasa lapar Anda, memberikan kekuatan untuk latihan yang lebih baik, dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Semangkuk gandum dengan susu skim untuk sarapan adalah hal terbaik yang dapat Anda pilih di pagi hari. Ketika Anda membeli oatmeal, pastikan Anda memilih yang tawar. Oat yang sudah dibumbui mengandung gula dan bahan kimia. Oats adalah makanan yang tinggi serat, dan akan membantu pencernaan dengan baik .
  5. Almond dan kenari : Kacang-kacangan akan menjaga perut untuk kenyang lebih lama, serta mengandung lemak baik yang tidak menambahkan kalori. Kacang-kacangan pada umumnya merupakan sumber gizi yang baik untuk membakar lemak, terutama bagi wanita yang vegetarian. Kacang-kacangan kaya omega – 3 yang berguna untuk meningkatkan energi dan metabolisme.
  6. Telur : Telur merupakan makanan yang kaya protein, serta rendah kalori dan lemak. Satu butir telur rebus setiap hari akan membantu membakar lemak perut. Selain sebagai sumber yang kaya protein, mineral dan anti -oksidan, telur juga mengandung asam amino yang disebut dengan leusin. Hal inibertindak sebagai katalis dalam membakar kelebihan lemak tubuh. Jadi makan telur pada saat sarapan adalah suatu yang bagus bagi remaja.
  7. Ikan : Salmon , mackerel , tuna kaya akan protein, termasuk asam lemak baik (omega 3), dan asam lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat meningkatkan metabolisme, dan merupakan makanan yang baik untuk membakar lemak perut.
  8. Air : Minum banyak air akan berguna untuk meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.
  9. Hindari makanan manis : Semua makanan manis harus dicoret dari dalam daftar diet Anda. Hindari sama sekali, kecuali pada acara-acara tertentu.
  10. Protein Whey : Protein whey dapat dikonsumsi dari bentuk suplemen untuk mengurangi berat badan. Berguna untuk membantu  membakar lemak, serta membantu membangun otot .
Lihat Juga :  Khasiat Manfaat Ikan Gabus

Menghilangkan lemak perut bukan masalah yang besar jika tidak dipengaruhi genetik. Beberapa praktek atau beberapa tindakan pencegahan akan membuat Anda siap untuk memamerkan perut Anda yang datar.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: