Makanan yang baik untuk penderita diabetes

M<akanan yang baik untuk penderita diabetesDiabetes adalah penyakit yang diakibatkan oleh terhambatnya produksi insulin pada pankreas.Penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi karbohidrat berlebih yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Makanan untuk penderita diabetes harus  rendah karbohidrat, dan tentu saja juga rendah gula.

Berikut Makanan yang baik untuk penderita diabetes:

Buah Pepaya

Biarpun rasanya manis, ternyata buah pepaya tidak mengandung banyak gula.Jadi pepaya merupakan buah pilihan yang dapat menggantikan buah lain yang tinggi kadar gula.Penderita diabetes dapat mengkonsumsi tiga porsi buah pepaya sehari, dan tidak akan bermasalah dengan penyakitnya.Penderita diabetes lebih rentan terhadap berbagai penyakit lain, untuk itu perlu ketahanan tubuh yang baik. Buah pepaya mengadung antioksidan alami, juga mengandung berbagai vitamin untuk ketahanan tubuh seperti vit A,C dan B.

Buncis

Buncis mengandung karbohidrat yang rendah , sehingga tidak akan mempengaruhi tingkat gula dalam darah. Untuk sayuran, buncis adalah salah satu yang cocok untuk penderita diabetes.

Kacang

Semua jenis kacang sangat efektif digunakan untuk menurunkan berat badan dan mengontrol tingkat gula dalam darah. Kacang yang kaya akan asam lemak omega-3 juga mampu menurunkan gula darah.

Cabe merah

Cabe merah yang kaya capaicin membantu Anda untuk membakar lemak, kalori, dan meningkatkan metabolisme. Tidak hanya itu saja, sebuah penelitian juga menemukan bahwa mengonsumsi cabe merah selama 10 minggu bisa menurunkan risiko obesitas dan meningkatkan ketahanan insulin.

Terimakasih telah membaca artikel Makanan yang baik untuk penderita diabetes. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Kesehatan, Makanan, Manfaat Buah, Tips Sehat and tagged , , .

Komentar: