Makanan Untuk meninggikan badan


Makanan Untuk meninggikan badan – Kamu ingin meninggikan badan?,,, jika usia kamu masih remaja (masa pubertas), atau sebelum menginjak usia 21 tahun, kamu masih berkesempatan untuk meninggikan beberapa centi meter lagi. Untuk itu, kamu harus  memperhatikan beberapa gizi penting untuk meninggikan badan yang  diperoleh dari jenis makanan tertentu. Seperti apakah makanan yang penting untuk membantu mempercepat meninggikan badan?,,,

Berikut beberapa makanan sumber gizi penting untuk meninggikan badan:

Makanan sumber Protein

Protein adalah zat yang berguna untuk regenerasi dan pertumbuhan sel tubuh. Jadi peran protein adalah sangat penting untuk proses pertumbuhan. Jika kamu ingin lebih cepat mendapatkan badan yang tinggi, jangan sampai kurang mendapatkan protein. Makanan yang mengandung protein tinggi misalnya, telur, ikan-ikanan, kacang kacangan dan daging. Untruk lebih lengkap penjelasan mengenai protein, baca disini

Makanan mengandung Kalsium

Kalsium adalah zat yang juga dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan regenerasi sel/jaringan tubuh. Terutama, kalsium sangat dibutuhkan untuk  pertumbuhan jaringan tulang. Jadi, tak hanya otot saja yang perlu diperhatikan kebutuhan gizinya, tulang juga butuh kalsium. Makanan mengandung kalsium diantaranya adalah bermacam susu olahan dan sayuran hijau daun.

Makanan untuk meninggikan badanVitamin D

Vitamin D juga penting untuk pertumbuhan tulang dan sel tubuh, selain kalsium dan protein. Agar tulang kuat, juga diperlukan mendapat cukup vitamin D. Jika tubuh kekurangan vitamin D, justru  pertumbuhan badan akan terhambat. Cara untuk mendapatkan vitamin D yang alami, baik dan murah adalah dengan jalan menyempatkan diri untuk rutin berjemur setidaknya 1o menit dibawah sinar matahari pagi. Selain berjemur, vitamin D juga bisa didapat dari suplemen, namun ingat aturan konsumsinya.

Untuk mempertinggi badan “diatas rata-rata” , tak hanya cukup dengan satu atau dua disiplin saja. Ada faktor lain yang bisa mempengaruhi, misalnya harus melakukan latihan olahraga yang merangsang peregangan, pola makan (berkaitan dengan gizi diatas) dan daya hidup (misalnya tidur cukup).

Lihat Juga :  Dampak Bahayanya Makan Kepala, Sayap, Kulit, dan Pantat Ayam

Faktor genetika mungkin bisa  mempengaruhi tinggi atau pendeknya tubuh seseorang.Namun dengan latihan dan kedisiplinan , kamu masih memiliki kesempatan untuk mendapat tinggi badan diatas rata-rata keluarga Kamu.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: