Makanan untuk melawan kanker payudara


Kanker payudara adalah jenis kanker kedua yang paling sering didiagnosis pada kalangan wanita. Penyakit ini terus meningkat, dan telah mengambil banyak nyawa sudah sejak bertahun-tahun. Sebagian besar wanita menyerah terhadap penyakit, tetapi keberanian Angelina Jolie melakukan mastektomi ganda telah mendorong banyak wanita untuk melawan kanker payudara dan mengatasinya.

Ada beberapa obat yang dapat membantu untuk melawan kanker payudara, namun juga perlu untuk menjaga diet yang baik dan sehat untuk membunuh sel kanker dalam tubuh . Makanan seperti sayuran berdaun hijau, biji rami, delima, bawang putih, salmon, kacang Brasil, brokoli dan kubis dapat mencegah kanker payudara .

Tetapi jika sudah terdiagnosis, seseorang perlu menyertakan makanan yang dapat membantu untuk melawan penyakit kanker payudara(baca disini). Selain dengan jalan menambahkan makanan untuk melawan kanker payudara, penderita juga harus mengikuti gaya hidup sehat. Seperti berhenti merokok,  minuman beralkohol, serta menjalankan latihan secara teratur dan tetap bahagia.

Berikut ini makanan yang akan membantu untuk melawan kanker payudara .

Brokoli hijau

Superfood yang satu ini sangat sehat untuk wanita. Mengandungsenyawa antioksidan  sulforaphane (senyawa melawan kanker payudara), yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker payudara .

Delima

Buah berwarna merah ini tidak hanya akan mencegah, tetapi juga dapat membantu untuk melawan kanker payudara. Untuk melindungi diri atau melawan kanker payudara, Anda harus menyertakan buah delima ini kedalam diet Anda. Delima mengandung polifenol yang memiliki sifat untuk melawan kanker payudara .

Sayuran berdaun hijau tua

Bayam, lobak dan beberapa sayuran berdaun hijau tua kaya akan folat, vitamin B dan serat yang dapat mengurangi kelebihan produksi estrogen, dan mengurangi sel-sel kanker payudara. Jika Anda suka kadang-kadang minum alkohol, pastikan makan-makanan yang sehat yang dapat mengurangi efek karsinogenik dari alkohol .

Lihat Juga :  Cara mendeteksi kanker payudara sejak dini

Biji-bijian

Biji-bijian kaya serat, antioksidan dan vitamin. Sertakan makanan ini untuk melawan kanker payudara dalam diet harian Anda. Serat dalam biji-bijian mencegah estrogen dengan menyerapnya dalam aliran darah .

Ikan salmon

Salmon adalah jenis ikan yang sehat, karena memiliki sifat melawan kanker payudara. Asam lemak omega-3 dalam ikan salmon akan mengurangi pertumbuhan sel kanker payudara.

Jamur

Jamur cremini, jamur tiram dan jamur shiitake mengandung antioksidan L Рergothioneine,  yang menurunkan pembentukan sel kanker payudara serta melindungi tubuh.

Lentil

Lentil dan kacang-kacangan telah lama dikenal untuk mengurangi kemungkinan sel-sel kanker payudara. Makanan ini kaya akan folat, serat dan nutrisi penting lain yang dibutuhkan dalam diet sehat wanita .

Bayam

Wanita yang dalam tahap pra-menopause berada pada risiko yang lebih tinggi terkena kanker payudara. Bayam mengandung serat yang dapat membantu melawan kanker payudara .

Produk susu

Produk susu termasuk penting dalam diet seorang wanita. Makanan ini kaya akan kalsium, zat besi dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubu . Selain itu, produk susu memiliki sifat melawan kanker payudara serta dapat mengurangi risiko kanker payudara hampir 19 persen.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: