Makanan terbaik untuk membangun otot


KMakanan terbaik untuk membangun ototAsam amino adalah blok bangunan protein, yang pada akhirnya merupakan blok bangunan otot. Tubuh akan memproduksi sejumlah asam amino yang diperlukan, maka seorang binaragawan sejati perlu untuk mendapatkan sebagian besar asam aminonya dari makanan-makanan berprotein tinggi.

Berikut ini 5 makanan berprotein tinggi, dan terbaik untuk membangun otot

1. Keju halus bebas lemak

Keju bebas lemak adalah mengandung nutrisi berbasis protein, dan ini akan berharga jika tujuan Anda adalah untuk menambah otot. Dua dari jenis protein yang paling penting dalam binaraga adalah protein berbasis protein whey dan berbasis kasein. protein Whey  merupakan cairan sampingan dari produksi keju, dalam prosesnya kasein terletak pada dadih yang terpisah dari whey. Keju lembut cukup kasein dan whey. Setengah cangkir porsi keju halus menyediakan 80 kalori dan 16 gram protein.

2. Tuna kalengan

Tuna kaleng adalah cara yang cepat dan mudah ketika memerlukan makanan tinggi protein. Manfaat tuna untuk binaragawan telah melebihi yang dibutuhkan. Selain mengandung protein, tuna juga mengandung Omega-3 yang akan membantu untuk mencegah hilangnya massa otot, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolisme . Tiga ons tuna albacore kaleng yang dikemas dalam air menyediakan 109 kalori dengan 20 gram protein, dan hanya mengandung 2,5 gram lemak.

3.Salmon

Salmon mengandung protein yang memenuhi syarat serta memberikan manfaat tambahan berupa lemak tak jenuh (baik). Termasuk menambah ikan tertentu dalam asupan harian adalah salah satu cara untuk mendapatkan lemak – setidaknya jenis lemak yang sehat.
Nutrisi:  4 ons salmon mentah mengandung 207 kalori, 23 g protein, 0 g karbohidrat, 12 g lemak, dan 0 g serat.

4.Dada Ayam

Mayoritas penghuni gym mengkonsumsi dada ayam secara teratur. Dada ayam Tinggi protein dan  rendah lemak, serta rasanya akan membuat banyak orang suka.

Lihat Juga :  Khasiat dan cara pengobatan penyakit dengan Jinten Hitam

Nutrisi: Dada ayam mentah 6 ons mengandung 205 kalori, 38 g protein, 0 g karbohidrat, 4 g lemak, dan 0 g serat.

5. Telur

Beberapa ahli mempercayai bahwa telur adalah salah satu makanan binaraga paling sempurna. Setiap butir telur mengandung semua asam amino esensial untuk membangun dan memelihara otot. Selain itu, telur juga mengandung banyak vitamin, asam, dan nutrisi lainnya sangat penting untuk penyembuhan dan pertumbuhan kembali jaringan otot. Namun mungkin beberapa binaragawan  khawatir tentang kandungan lemak pada telur, namun ada bukti bahwa kekhawatiran tersebut tidak mendasar. Meskipun telur memang mengandung sekitar lima gram lemak, namun kandungan lemak jenuhnya hanya 1,5 gram. Telur juga mengandung kolesterol, namun belum ada bukti yang kuat bahwa kolesterol jenis tertentu mengakibatkan kolesterol tinggi . Sementara telur tidak mengandung tinggi lemak atau kolesterol, namun hanya protein. Satu porsi enam putih telur dan dua kuning telur yang dicampur mengandung 27 gram protein untuk 153 kalori.

Seorang binaragawan harus mengkonsumsi protein antara setengah gram atau 1 gram protein per 1kg berat badan setiap hari. Bila mungkin, protein ini harus berasal dari sumber tinggi protein yang sehat, rendah lemak, dan rendah gula.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: