Makanan terbaik untuk Bodybuilding bagi Binaragawan


Makanan terbaik untuk bodybuilding bagi binaragawanSaat ini , ada banyak anak muda yang ingin melakukan latihan untuk mendapatkan body yang sempurna! Bodybuilding adalah bentuk latihan yang bertujuan untuk membangun otot menjadi kencang. Ketika melakukan binaraga, ada banyak makanan yang perlu dikonsumsi selama melaksanakan jadwal latihan . Ini adalah beberapa makanan terbaik bagi binaragawan yang telah terdaftar di bawah ini. Ada beberapa makanan yang sangat penting untuk dikonsumsi .

Makanan yang tercantum harus kaya protein dan nutrisi yang membantu untuk meningkatkan energi. Namun, binaragawan harus berhati-hati mengkonsumsi jenis makanan tertentu,  karena segala sesuatu yang  terlalu banyak juga tidak baik bagi tubuh . Binaragawan yang tidak makan-makanan sehat akan rentan terhadap sejumlah penyakit yang dapat ditularkan melalui udara, karena sistem kekebalan menjadi rendah. Hanya berkonsentrasi kepada latihan fisik yang intensif saja tidak akan cukup, binaragawan juga membutuhkan diet sehat.

Berikut adalah daftar makanan terbaik untuk bodybuilding bagi binaragawan yang harus dikonsumsi:

 

Sawi daging

Pernahkah Anda mendengar makanan yang baik untuk binaraga adalah sawi daging? Disebut  dengan kubis Cina (Bok Choy), adalah sayuran yang tinggi Vitamin A dan E. Jika Anda mengkonsumsi beberapa tangkai bok choy dalam diet Anda, maka itu akan meningkatkan sirkulasi darah yang baik dan menjaga kesehatan tulang .

Chocolate Dark

Chocolate adalah makanan terbaik untuk binaraga. Binaragawan yang mengkonsumsi cokelat sekali dalam seminggu akan mengurangi peradangan pada otot karena latihan.

Nanas

Jika Anda ingin meningkatkan pertumbuhan otot, maka irisan nanas segar akan dapat membantu. Binaragawan juga perlu menambahkan nanas untuk diet, karena buah ini akan membantu menyediakan bahan bakar tubuh dan energi untuk sesi latihan .

Salmon

Salmon memiliki sifat anti – inflamasi yang membuatnya menjadi makanan yang sempurna ketika selesai melakukan latihan . Mengkonsumsi salmon juga akan membantu pertumbuhan otot untuk binaragawan .

Lihat Juga :  Efek minuman keras/beralkohol terhadap latihan binaraga

Yogurt

Yogurt adalah makanan lembut dan lezat untuk binaraga, serta  mengandung gula yang tinggi yang kompleks dan protein larut . Ini akan meningkatkan kesehatan metabolisme,  dan mengisi kembali cadangan tenaga.

Tahu

Tahu atau tofu merupakan salah satu makanan terbaik bagi binaragawan , terutama jika Anda kurang suka daging . Tahu mengandung semua nutrisi yang diperlukan yang sama ditemukan dalam daging. Mengandung asam amino tinggi dan isoflavon yang akan membantu untuk mempercepat pemulihan otot setelah latihan .

Daging Kambing

Jika binaragawan mengkonsumsi daging kambing sebagai pengganti daging merah, itu akan menjadi baik untuknya. Alasannya, daging kambing akan membangun massa otot karena mengandung asam amino dan arginin tinggi. Daging kambing juga akan membantu mengurangi lemak perut .

Jamur

Jamur kancing putih yang sehat dan merupakan makanan yang baik untuk binaraga . Jamur mengandung nutrisi yang membantu untuk mempromosikan pembangunan massa otot untuk binaragawan .

Tomat

Buah merah yang indah ini mengandung vitamin A yang sangat penting bagi binaragawan . Kandungan likopen yang tinggi pada tomat akan mencegah degenerasi otot, sehingga memakan tomat akan membantu untuk meningkatkan kemampuan pembakaran lemak .

Ubi Jalar

Ada banyak orang yang mencoba untuk makan ketela karena untuk menjaga lemak. Tapi ubi jalar dianggap sebagai makanan yang baik untuk binaraga karena merupakan sumber karbohidrat yang sehat . Binaragawan membutuhkan karbohidrat untuk meningkatkan stamina untuk latihan mereka .

Green Tea

Salah satu manfaat terbaik dari teh hijau adalah kemampuannya untuk membantu mempromosikan pertumbuhan bakteri usus yang menguntungkan. Bakteri ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh binaragawan dan menjaga kesehatan perut.

Blueberry

Bluberi menyediakan banyak nutrisi yang akan membantu untuk mencegah penyakit perut, serta untuk menjaga elastisitas sel menjadi optimal .

Lihat Juga :  Tips Cara Mengecilkan Perut

Cabai

Cavbai Merah atau cabai hijau adalah makanan yang baik untuk binaraga. Cabe akan membantu untuk mengatur kesehatan tulang, dan membantu memperbaiki sirkulasi darah sehat. Cabai mengandung kapsaisin, yaitu senyawa yang membantu untuk mencegah infeksi, dan juga merupakan obat alami untuk peradangan .

Bayam

Bayam adalah sumber terkaya vitamin K, yang juga dikenal karena sifat ampuhnya untuk  membangun otot. Jika binaragawan memasukkan bayam kedalam diet harian mereka, maka mereka akan mendapat keajaiban .

Pisang

Sebagian besar binaragawan menyatakan bahwa pisang kaya nutrisi yang baik untuk mereka. Pisang akan membantu binaragawan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membantu memetabolisme protein.

Kepiting

Banyak yang tidak menyukai rasa daging kepiting, namun kepiting adalah makanan yang baik untuk binaragawan. Daging rajungan terdiri dari seng dan antioksidan penting yang akan mendorong kekuatan otot dan kekebalan fisik .

Kacang

Salah satu trik dari setiap binaragawan adalah makan-makanan sehat dan makan makanan yang dapat memberikan energi. Kacang adalah makanan super yang meningkatkan energi.

Brokoli

Diantara semua sayuran hijau, brokoli adalah salah satu sayuran yang terbaik dalam hal gizi. Brokoli terbaik bagi binaragawan karena mengandung Vitamin C, yang membantu untuk menjaga umur sel . Vitamin C juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Keju

Bila dibandingkan dengan berbagai jenis keju yang dijual di pasaran, keju cottage adalah jenis keju yang paling sehat. Keju jenis ini bebas lemak dan mengandung tinggi protein yang baik untuk binaragawan .

Telur

Salah satu cara sehat untuk memulai hari adalah memakan putih telur dari dua butir telur. Putih telur kaya akan Vitamin A dan D, dan akan memberikan Anda banyak energi .

Oat

Mengkonsumsi semangkuk gandum akan meningkatkan proses anabolik dalam tubuh . Ini juga akan membantu untuk mengurangi katabolisme dan penyimpanan lemak . Gandum adalah salah satu makanan terbaik bagi Anda jika Anda seorang binaragawan .

Lihat Juga :  Makan alpukat untuk menjaga kesehatan liver

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: