Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

makanan terbaik untuk ibu hamilWanita yang sedang hamil  lebih banyak membutuhkan asupan makanan yang bergizi,  daripada saat sebelum hamil.Bahkan kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil 2 kali lipat, karena janin dalam kandungan juga membutuhkan gizi yang cukup dari makanan. Janin didalam kandungan akan mendapatkan gizi dari makanan yang dikonsumsi Ibunya, itu artinya Anda harus selalu berhati-hati dan selektif saat memilih makanan selama kehamilan. Jika Anda masih bingung, belum tahu makanan apa yang terbaik untuk  dikonsumsi untuk ibu mengandung. Terutama saat wanita hamil muda, jauhi hal-hal yang dapat mengakibatkan keguguran.

Berikut ini adalah daftar beberapa makanan sehat untuk Ibu hamil:

Sayuran

Sayuran hijau memang sangat baik untuk para ibu yang sedang dalam masa kehamilan, salah satunya adalah brokoli. Sayuran ini mengandung cukup banyak air serta vitamin B kompleks yang tidak dimiliki oleh sayuran lain. Manfaat dari brokoli adalah untuk membantu mempertahankan dan juga membentuk sel-sel baru di dalam tubuh.

Oat

Bagi para ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi oat karena lebih sehat dan rendah lemak dan merupakan salah satu makanan sehat untuk ibu hamil. Selain mengandung karbohidrat kompleks, oat atau lebih dikenal dengan gandum juga memiliki kemampuan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

Susu Skim

Banyak sekali jenis susu slah satunya adalah susu skim. Susu ini berbeda dengan yang ain karena mengandung lebih banyak protein, kalsium, dan vitamin b12 yang diperlukan para ibu hamil.

Yougurt

Hampir semua wanita pasti suka dengan yang namanya yogurt. Makanan ini terkenal dengan kandungan lemaknya yang rendah dan kaya akan kalsium yang baik untuk tulang.

Telur

Selain sebagai sumber protein, telur juga kaya akan kandungan vitamin D yang bermanfaat untuk mempertahankan metabolisme tubuh.Sebaiknya mengkonsumsi telur yang dibuahi, atau telur ayam kampung.

Ikan Salmon

Ikan ini sarat akan kandugan protein, omega 3, asam lemak, dan juga kalsium. Dengan banyaknya kandungan gizi pada ikan ini, membuat ikan salmon menjadi slah satu jenis ikan yang direkomendasikan saat sedang hamil.

Sebaiknya wanita yang sedang hamil juga menghindari makanan tertentu yang menjadi pantangan.Baca: Makanan Yang harus dihindari saat Hamil

Kesehatan ibu akan memperngaruhi kesehatan janin dan bayi. Asupan makanan yang tepat sangat penting untuk selalu diperhatikan selama masa kehamilan. Jadi selama masa kehamilan, pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil demi perkembangan sang janin.Jika si Jabang bayi sudah lahir,  sebaik baiknya susu yang diberikan  adalah ASI.Jangan lupa untuk mengkonsumsi  Daun Katuk untuk memperlancar ASI.

Terimakasih telah membaca artikel Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Kehamilan, Kesehatan, Makanan, Wanita and tagged , , .

Komentar: