Makanan sehat saat kemoterapi kanker payudara


Tanda-tanda atau gejala awal kanker payudaraAda beberapa makanan terbaik bagi pasien kanker payudara yang harus ditambahkan kedalam diet mereka . Menurut saran yang diterbitkan boldsky, orang yang akan menjalani  kemoterapi harus makan-makanan yang sehat. Para ahli mengatakan bahwa, ketika seseorang akan melalui sesi dalam kemoterapi, ada banyak tekanan dan kekacauan yang akan dialami oleh tubuh. Pasien kanker biasanya juga memiliki kecenderungan rendah untuk makan makanan yang sehat,  karena tidak adanya rasa kepuasan dan keinginan untuk terus makan. Namun, ketika seorang pasien kanker menjalani kemoterapi, ada aturan dasar makan untuk makan-makanan sehat dan makan makanan yang benar yang harus dilakukan.

Penderita kanker payudara yang sedang berjuang melawan penyakit berbahaya ini harus membiasakan makanan yang baik bagi sehubungan dengan kondisi mereka.

Berikut makanan sehat bagi pasien kanker payudara ketika berada dalam pengobatan kemoterapi .

Buah-buahan

Makan sepiring penuh buah-buahan adalah salah satu pilihan terbaik bagi pasien penderita kanker payudara . Cobalah buah-buahan seperti jeruk, lemon ataupun semangka. Buah jeruk akan mengubah kondisi pucat Anda.

Kentang

Sayuran mengandung akan memberikan pasien kanker payudara banyak energi. Ketika penderita menjalani pengobatan kemoterapi, mereka harus selalu memberikan tubuh mereka akan energi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, kentang yang direbus adalah pilihan yang baik.

Nasi Putih

Nasi berguna untuk memberi energi juga bagi pasien kemoterapi. Nasi tim, atau yang tidak dikukus baik bagi pasien kanker payudara yang sedang menjalani pengobatan kemoterapi .

Gandum

Diet gandum adalah juga apa yang dibutuhkan penderita. Oleh karena itu, roti gandum jauh lebih sehat daripada roti putih. Jika Anda sedanhg berada dalam masa pengobatan kemoterapi, pastikan mengkonsumsi porsi kecil gandumg sebelum dilakukan perawatan .

Lihat Juga :  Benjolan pada Payudara adalah kanker?

Pasta

Meskipun pasta adalah junk food, namun pasta mengandung satu bahan yang cocok bagi mulut pasien yang melawan kanker payudara. Pasta mengandung saus yang merupakan great add on, yang untuk membuat makanan lezat dan dapat dimakan .

Daging tanpa lemak

Hindari semua sumber dari daging merah,  ketika Anda sedang menjalani kemoterapi kanker. Daging tanpa lemak adalah pilihan yang lebih baik dan lebih aman bagi penderita, karena tidak mengandung terlalu banyak kolesterol yang berbahaya bagi tubuh.

Kacang-kacangan

Setiap jenis dari kacang-kacangan baik untuk pasien kanker. Kacang hijau merupakan salah satu makanan yang paling sehat untuk pasien yang berjuang melawan kanker payudara. Kacang rebus adalah pilihan yang lebih aman bagi penderita agar tetap kuat dan sehat .

Produk susu

Ketika menjalani kemoterapi,  penderita akan kehilangan banyak energi dan akan merasa lelah. Oleh karena itu, untuk membangun tingkat energi, penderita perlu memberi makan dari produk susu untuk tubuh mereka .

Putih Telur

Putih telur terbukti sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang berjuang melawan kanker payudara. Penderita kanker harus makan  setidaknya satu telur dalam sehari sebelum menjalani pengobatan kemoterapi mereka.

Ikan

Salah satu makanan yang paling sehat untuk pasien kanker adalah ikan. Jenis-jenis ikan terutama untuk membantu menyediakan energi yang hilang adalah ikan salmon dan tuna . Konsumsi makanan sehat sekali dalam seminggu .

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: