Makanan Minuman yang buruk bagi tulang

Makana minuman yang buruk untuk kepadatan tulang/penyebab osteoporosisMakanan Minuman yang buruk bagi tulang – Tulang keropos atau osteoporosis bisa menyerang pada saat usia bertambah lanjut. Namun, kepadatan tulang ini bisa dijaga dengan cara memberlakuka gaya hidup sehat, seperti menghindari minuman keras, tidak merokok dan berolahraga yang sesuai dan teratur.

Kebanyakan orang beranggapan jika tubuh cukup mendapat kalsium akan terhindar dari tulang keropos, namun pendapat itu tak selalu benar, karena tubuh masih membutuhkan vitamin D agar dapat menyerap kalsium dengan baik.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang buruk bagi tulang, yaitu dapat menggagalkan usaha anda untuk menjaga kepadatan tulang.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah menghindari beberapa makanan dan minuman yang bisa mempercepat kerusakan tulang anda. Jadi, Makanan miuman ini harus anda hindari, karena kontaproduktif dengan usaha anda menjaga kepadatan tulang.

Minuman berAlkohol

Alkohol yang dikonsumsi secara berlebihan akan membuat kepadatan tulang anda berkurang secara cepat. Sehingga kerapuhan tulang akan anda dapatkan dimasa tua.

Terlalu banyak makan garam

Garam memang paling banyak mengambil peran dalam memenuhi kebutuhan untuk konsumsi tubuh. Kebanyakan garam tak hanya beresiko terhadap penyaklit jantung, darah tinggi dan stroke, tetapi juga berpengaruh dalam mempercepat keroposnya tulang anda.Semakin tinggi tubuh mengkonsumsi garam, maka kalsium yang dibuang melalui urin dan keringat juga akan semakin cepat dan banyak.Konsumsi tubuh yang dibatasi mengkonsumsi garam yaitu 2.300 miligram per hari.

Minum kopi

Kafein juga mempengaruhi penyerapan kalsium oleh tubuh. “Semakin banyak kalsium yang dibuang dalam urin ketika konsumsi kafein tinggi,” ujar McGowan. Namun begitu, efek yang dihasilkan kafein ini relatif kecil, jika anda melakukan diet kaya kalsium.

Minuman berSoda

Kelebihan phosphorus yang dibawa ogisohoric acid dalam cola akan mempengaruhi penyerapan kalsium. Utuk itu, perlu dipertimbangkan untuk mengganti miuman bersoda dengan minuman yang lebih sehat.

Kebanyakan protein

Protein sebenarnya sangat penting untuk kesehatan tubuh pada umumnya dan kesehatan tulang pada khususnya. Namun jika asupan protein ini didapat tubuh dengan kadar yang tepat.Protein yang berlebihan justru akan memengaruhi keseimbangan pH (asam) pada tubuh. Lingkungan asam akan mempermudah keroposan tulang. Kebutuhan protein yang normal wanita adalah 46 gram protein per hari, dan untuk pria sebesar 56 gram.

Terimakasih telah membaca artikel Makanan Minuman yang buruk bagi tulang. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kesehatan, Tahukah and tagged , , .

Komentar: