Makanan Minuman Terbaik Untuk Sarapan

Makanan terbaik untuk sarapan Makanan Minuman Terbaik Untuk Sarapan – Sarapan pagi bermanfaat untuk mengoptimalkan tubuh yang akan digunakan untuk beraktifitas, sehingga tubuh tetap segar, tak mudah capek dll. Bahkan , sarapan justru sangat membantu program diet yang sedang kita laksanakan. Salah kalau ada anggapan jika sedang diet itu tak perlu sarapan. Salah satu kegunaan sarapan untuk diet adalah, menghindari ngemil karena perut merasa lapar karena tak terisi sejak pagi.

Diantara makanan yang akan kita makan saat sarapan, seharusnya mencukupi untuk kebutuhan energi, vitamin dan cukup membuat perut merasa kenyang. Lalu  Seperti apakah makanan dan minuman untuk sarapan yang baik?,,,

Berikut ini beberapa jenis makanan dan minuman paling baik dikonsumsi untuk sarapan

Dikutip dari sumber: Huffington Post&wolipop.

Telur

Telur merupakan bahan makanan yang kaya akan protein dan tinggi kalori. Menurut penelitian, sarapan dengan makanan tinggi protein akan membantu kita agar tak timbul keinginan untuk ngemil tak sehat pada siangnya. “Kecukupan angka protein minimal 8-10 gram per hari tidak hanya membuat perut kenyang, tapi membantu menjaga massa otot sepanjang waktu,” ujar nutritionist Susan Mitchell, Ph.D., RD. Alasan lain karena telur juga mengandung nutrisi penting lain  seperti choline (penting untuk daya ingat), karoten dan zeaxanthin (baik untuk kesehatan mata).

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan tinggi karbohidrat kompleks, sehingga mampu menyediakan energi selama berjam-jam. Dengan mengkonsumsi oatmeal, kita akan menjadi kenyang lebih lama karena jenis makanan ini dicerna perlahan oleh tubuh. Makanan ini juga menjaga gula darah pada tingkat yang optimal, seperti yang diungkapkanoleh seorang ahli gizi, Smruti Gokhale.

Pisang

Pisang kaya akan serat, vitamin C dan potassium, yaitu sebanyak 422 miligram per buah. Kombinasi ketiga nutrisi yang terdapat pada pisang tersebut akan membantu mengontrol tekanan darah, sehingga emosi kita akan menjadi lebih stabil dalam menghadapi hari. Alasan lain, pisang juga akan menymbangkan energi dan rasa kenyang lebih lama.

Buah Jeruk Bali

Jeruk bali, atau grapefruit merupakan sumber vitamin C, serat dan potassium, sama dengan pisang. Jeruk bali juga akan membuat perut kenyang dalam waktu lama karena kandungan seratnya. Menurut sebuah studi yang pernah dilakukan pada 2006, makan jeruk bali di pagi hari bisa membantu mempercepat penurunan berat badan.

Berry

Buah berry terdiri dari berbagai saudara, seperti stroberi, blueberry, cherry atau anggur mengandung tinggi antioksidan, vitamin C dan serat. Buah berry dikenal sebagai salah satu buah yang membantu membersihkan racun dalam tubuh(detoksifikasi). Penelitian telah menemukan jika buah berry memiliki zat yang berfungsi anti kanker,  dan membantu melawan berbagai penyakit karena faktor pertambahan usia. Buah berry bisa dikonsumsi dengan yoghurt,  atau sebagai bahan tambahan dalam salad.

Minum Teh

Teh mengandung zat jenis antioksidan yang disebut flavonoid. Flafonoid bagus untuk kecantikan kulit, serta berguna untuk memperkuat daya tahan tubuh dan anti peradangan. Pada teh hitam ataupun merah mengandung L-theanine, yaitu zat yang berguna untuk mengaktifkan area di otak, sehingga akan membuat kita lebih fokus dalam bekerja. Gunakan teh hanya sebagai minuman pendamping makan roti atau bubur gandum. Jangan hanya meminum teh saja sebagai pengganti sarapan,  karena kalori teh sangat sedikit, sehingga tidak energi yang cukup untuk beraktivitas .

Itulah pentingnya sarapan, karena ini akan membantu untuk meningkatkan produktifitas. Konsumsilah hanya makanan yang direkomendasikan baik untuk sarapan. Sarapan yang baik benar tidak akan bikin gemuk, yang ada justru akan lebih sehat dan membantu program diet Anda.

Terimakasih telah membaca artikel Makanan Minuman Terbaik Untuk Sarapan. Bantulah mereka yang mungkin sangat membutuhkan informasi ini melalui tombol SHARE FB/twitt/G+ dibawah ini:


This entry was posted in Gaya Hidup, Kecantikan, Kesehatan, Makanan, Wanita and tagged , , , , , .

Komentar: