Makanan minuman terbaik untuk penderita demam berdarah


Ciri dan gejala demam berdarah dengue (DBD)Demam berdarah adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegepty, seperti yang telah kita kenal. Dan ini adalah penyakit akbibat virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Demam berdarah bisa berbahaya dan dapat mengancam kehidupan, dan umumnya penderita akan mengalami demam tinggi selama periode, lemah dan nyeri sendi yang parah.

Hal ini sangat penting bagi penderita demam berdarah adalah mengikuti diet yang baik untuk melawan virus yang sedang mempengaruhi  seluruh tubuh. Diet seperti ini akan berperan penting untuk pemulihan kesehatan dengan cepat. Anda juga harus tahu bahwa tidak ada aturan praktis yang harus diikuti untuk diet demam berdarah, tapi makanan ini dapat membantu sebagian besar penderita demam berdarah.

Berikut adalah beberapa makanan yang perlu Anda konsumsi untuk membantu pengobatan serta mempercepat penyembuhan demam berdarah

Jeruk

Salah satu buah terbaik untuk pasien demam berdarah adalah jus jeruk. Jus jeruk dikemas dengan banyak energi dan vitamin. Mengkonsumsi jus jeruk ini dapat membantu pencernaan, membantu meningkatkan keluarnya urin serta mempromosikan antibodi agar pemulihan bisa menjadi lebih cepat.

Ekstrak Daun Pepaya

Dokter dan para ahli ksehatan mengatakan bahwa daun pepaya adalah makanan terbaik untuk pasien demam berdarah. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil dua daun pepaya segar, kemudian memblendernya unatuk diambil ekstraknya. Pasien demam berdarah harus minum jus ini dua sendok setiap hari , baik pagi ataupun malam. Daun pepaya adalah salah satu yang terbaik, sebagai solusi untuk pengobatan demam berdarah.

Bubur

Ketika Anda mencoba untuk melawan virus yang mematikan ini, makanan terbaik untuk demam berdarah adalah bubur. Mengkonsumsi bubur akan membantu untuk memberikan kekuatan kepada pasien demam berdarah. Bubur ini juga mudah untuk ditelan dan mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Lihat Juga :  Khasiat: Manfaat Daun Beluntas

Teh Herbal

Bagi Anda yang menderita demam berdarah, cara terbaik untuk mengurangi demam adalah dengan mengkonsumsi teh herbal alami. Teh herbal yang dibuat dari jahe atau kapulaga dapat membantu sebagian besar penderita. Ini adalah makanan yang baik untuk pasien demam berdarah.

Air kelapa

Ketika Anda sedang melawan virus dengue, maka harus minum banyak air kelapa. Kenapa demikian?,, Air kelapa akan mengisi ulang kebutuhan elektrolit, mineral dan trace mineral lainnya yang hilang dari tubuh. Pada intinya , penderita demam berdarah tak boleh sampai mengalami dehidrasi, dan selain banyak minum air mineral.

Jus sayuran

Salah satu makanan terbaik untuk demam berdarah adalah jus  wortel segar, mentimun dan sayuran berdaun hijau lainnya. Para ahli menyatakan bahwa jus sayuran organik murni akan  menyediakan semua dasar-dasar nutrisi manusia dan membantu mempercepat kesembuhan pada pasien demam berdarah.

Jus buah

Memenuhi sejumlah Vitamin C dari makanan untuk penderita demam berdarah adalah suatu keharusan. Vitamin C adalah satu-satunya nutrisi yang paling penting untuk sistem kekebalan tubuh, serta penting untuk pembentukan hormon adrenal. Vitamin C bisa didapat dari makanan seperti stroberi, jambu merah biji, kiwi dan pepaya, yaitu  membantu tubuh dalam memproduksi limfosit. Ini juga akan memberikan efek secara langsung terhadap bakteri dan virus.

Protein

Makanan untuk penderita demam berdarah juga harus kaya protein, yang bisa didapat dari sumber seperti susu dan produk susu lainnya dan telur. Pasien demam berdarah juga perlu untuk makan ikan dan ayam untuk membantu dalam melawan virus ini.

Sup

Asupan sup memungkinkan seseorang untuk mendapatkan kekuatan, dan akan membantu untuk melawan rasa sakit pada sendi. Ini juga akan membantu penderita demam berdarah untuk meningkatkan rasa di mulut, serta agar merasa lapar dan nafsu makan.

Lihat Juga :  Baking soda, pasta gigi alami yang aman bagi kesehatan

Jus Lemon

Untuk membantu menghilangkan racun akibat virus dengue, jus lemon adalah makanan terbaik untuk demam berdarah. Jus lemon akan membantu untuk mengeluarkan virus melalui urin,  dan dengan demikian dapat membantu mengurangi beban pada tubuh.

Artikel Terkait :

Berikan komentar Anda: